PELUANG DAN TIPS USAHA RENTAL KAMERA MELALUI PINJAMAN UANG DI BANK

PELUANG DAN TIPS USAHA RENTAL KAMERA MELALUI PINJAMAN UANG DI BANK





https://www.freepik.com/free-photo/young-asian-man-with-camera-isolated-white-background-photographer-concept_9314343.htm#query=photographer&position=0&from_view=search


Bisnis di bidang fotografi tidak selalu harus berurusan dengan pemotretan saja. Kini dengan modal pinjaman uang di bank, Anda juga bisa bisnis di bidang tersebut tapi dari jalur yang lain, yaitu sewa peralatan fotografi atau kamera.

Peluang bisnis usaha rental kamera tergolong sangat prospektif. Karena target pasarnya sendiri yaitu anak-anak muda jaman sekarang yang kebanyakan hobi fotografi maupun para profesional.
 

Kelebihan Bisnis Rental Kamera




https://www.freepik.com/free-photo/young-female-product-photographer-studio_14278643.htm#query=photographer&position=3&from_view=search



Sebelum menjelaskan cara mengajukan pinjaman uang di bank untuk memulai usaha, kami paparkan kelebihan bisnis ini terlebih dahulu.

● Memiliki target pasar yang luas karena tidak banyak orang yang memiliki kamera digital semi profesional maupun profesional.

● Bisa memilih target pemasaran baik untuk kelas menengah maupun atas. Dengan begitu Anda bisa menyesuaikan modal yang sesuai dengan kemampuan finansial.

● Mudah balik modal jika keuangan dikelola secara baik.

● Kamera dan peralatan lain yang Anda sewakan juga merupakan sebuah aset yang bisa Anda cairkan.

Estimasi Modal yang Dibutuhkan


Silahkan Anda catat kebutuhan modal terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjaman uang di bank. Berikut kami paparkan peralatan yang diperlukan, dan di akhir kami akan paparkan biaya-biayanya agar lebih detail.

1.Kamera Mirrorless dan DSLR





Saat ini mirrorless merupakan jenis kamera yang banyak disukai karena hasilnya yang bagus dan bentuknya yang lebih kecil dari DSLR. Meski begitu, sebaiknya Anda pilih kedua kamera ini karena saat ini masih banyak juga pecinta kamera jenis DSLR.

2.Memory Card




Lengkapi kamera Anda dengan memory card. Alokasikan pinjaman uang di bank untuk beberapa memory card yang berfungsi untuk menyimpan hasil gambar dari kamera. Alat ini penting karena tidak semua customer memilikinya.

3.Lensa Kamera


macam-macam lensa kamera (Sumber: Pinterest)


Untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih bagus, lensa kamera tidak kalah penting untuk diperhatikan. Selain itu Anda juga bisa menyewakan lensa secara terpisah. Artinya Anda bisa menyewakan satu set kamera dengan lensa atau lensanya saja.

4.Peralatan Lighting




Anda juga bisa melengkapi bisnis rental kamera dengan satu set peralatan lighting. Silahkan alokasikan juga dana pinjaman di bank tanpa jaminan yang sudah Anda ajukan untuk modal pembelian peralatan ini.

5.Tempat yang Strategis





Bisnis rental kamera harus Anda jalankan di tempat yang strategis. Tujuannya agar mudah dijangkau dan dilihat oleh customer. Pastikan tempatnya berada di pinggir jalan utama yang sering dilalui oleh banyak orang.

6.Biaya Desain Interior maupun Eksterior


Tempat usaha yang menarik dan nyaman akan membuat customer tertarik. Maka dari itu, alokasikan juga pinjaman uang di bank yang Anda terima untuk desain interior maupun eksterior tempat usaha.

Setelah mengetahui apa saja yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha ini, kini mari kita mulai menghitung berapa biayanya. Estimasi yang kami hitung ini untuk 6 unit kamera DSLR dan mirrorless semi pro, jadi total 12 kamera.

● 6 unit kamera mirrorless : Rp42.000.000

● 6 unit kamera DSLR : Rp40.000.000

● Satu set peralatan lighting : Rp7.000.000

● 3 lensa mirrorless : Rp15.000.000

● 3 lensa DSLR : Rp15.000.000

● 12 memory card : Rp7.500.000

● Sewa tempat usaha : Rp50.000.000

● Biaya renovasi tempat usaha : Rp25.000.000

Total : Rp201.000.000

Tips Sukses Bisnis Rental Kamera


Ingin sukses saat menjalankan bisnis rental kamera? 
Berikut ini kami sudah merangkum tipsnya untuk Anda.

1.Menentukan Siapa Target Pasar Anda



Carilah peluang target pasar yang prospektif, entah itu orang yang hobi fotografi atau para fotografer profesional. Dengan begitu Anda bisa memilih jenis peralatan yang tepat sesuai target pemasaran.

2.Menyediakan Beberapa Jenis Kamera


Di dalam modal pinjaman uang di bank yang kami paparkan di atas, kami mencantumkan dua kategori kamera. Tujuannya agar Anda bisa memberikan alternatif pilihan untuk para customer.

3.Hindari Risiko Kerugian


Bisnis rental tergolong rentan mengalami kerugian seperti kerusakan hingga kehilangan barang. Namun bukan berarti tidak bisa dicegah atau diminimalisir. Lakukan upaya pencegahan mulai dari meminta kartu identitas kepada penyewa.

4.Melakukan Promosi



Pastikan Anda gencar dalam mempromosikan bisnis. Gunakan media sosial untuk melakukan promosi agar bisnis Anda dikenal oleh banyak orang. Sisihkan dana dari pinjaman di bank tanpa jaminan untuk promosi rental kamera Anda.

5.Memilih Tempat yang Strategis



Bisnis rental, termasuk rental kamera sangat disarankan memiliki tempat yang strategis. Karena lokasi usaha menjadi faktor penting untuk meraup untung yang besar.

DBS KTA: Solusi Modal untuk Bisnis Rental Kamera


Butuh modal untuk menjalankan bisnis? 
Melalui DBS KTA kini Anda bisa mendapatkan pinjaman uang di bank hingga ratusan juta rupiah untuk memulai bisnis rental kamera.

Saat ini proses pengajuan pinjaman juga sudah bisa dilakukan secara online. Namun sebelum itu, pastikan Anda mengetahui persyaratannya terlebih dahulu.

Terkait persyaratan dan keunggulan produk juga akan kami bahas di artikel ini. Dengan begitu Anda bisa mengetahui prosedur pengajuan pinjaman dan apa saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari pinjaman ini.

Kenapa Harus di DBS KTA?


Ada banyak alasan kenapa pinjaman uang di bank yang satu ini sangat direkomendasikan. Berikut alasan-alasan yang juga menjadi kelebihannya.

● Dana pinjaman maksimal hingga Rp300.000.000.

● Sistem pinjaman dengan bunga flat mulai dari 0,88 persen per bulan.

● Bebas memilih cicilan hingga 36 bulan.

● Persyaratan mudah.

Persyaratan Pengajuan Pinjaman


Untuk yang ingin mengajukan pinjaman di bank tanpa jaminan, khususnya di DBS KTA, berikut persyaratannya.

● Berdomisili di Jabodetabek.

● Memiliki e-KTP dan NPWP.

● Penghasilan minimum Rp5.000.000.

● Memiliki kredit di bank lain dengan minimum limit Rp10.000.000.

Itulah beberapa tips sukses menjalankan bisnis rental kamera dengan pinjaman uang di bank. Tertarik untuk berbisnis? Silahkan ajukan pinjaman di DBS KTA karena menawarkan dana pinjaman besar dengan bunga yang kompetitif.




No comments for "PELUANG DAN TIPS USAHA RENTAL KAMERA MELALUI PINJAMAN UANG DI BANK"