KENAPA REKSADANA PASAR UANG DISEBUT SALAH SATU INSTRUMEN INVESTASI PALING AMAN?

 

KENAPA REKSADANA PASAR UANG DISEBUT SALAH SATU INSTRUMEN INVESTASI PALING AMAN?


Apakah Anda sedang berniat untuk beralih ke investasi Reksadana Pasar Uang?
 Maka itu adalah pilihan tepat karena instrumen yang satu ini sering dinilai sebagai salah satu investasi yang paling aman. Tahukah Anda apa alasannya?

Reksadana Pasar Uang sendiri merupakan investasi yang secara keseluruhan alokasi dananya akan disimpan pada instrumen pasar uang seperti pada deposito, Sertifikat Bank Indonesia atau SBI, dan obligasi yang memiliki masa jatuh tempo kurang dari 1 tahun.

Investasi Reksadana yang satu ini tidak akan mengenakan biaya penjualan kembali ataupun biaya saat melakukan pembelian. Tidak hanya itu, Reksadana Pasar Uang memiliki potensi pengembalian lebih tinggi dengan tingkat keamanan yang terjamin.
Kenapa Reksadana Pasar Uang Dinilai Aman? 
Berikut Ini Kelebihannya!

Lalu kenapa Reksadana Pasar Uang dinilai sebagai salah satu investasi yang paling aman? 
Jawabannya adalah karena investasi yang satu ini memiliki risiko paling rendah. Bahkan investasi yang nantinya Anda lakukan lebih mudah dicairkan dan menghasilkan keuntungan yang menjanjikan.

Nah agar Anda semakin yakin untuk beralih ke instrumen investasi yang satu ini, mari simak informasi yang akan kami kupas habis di bawah tentang apa saja kelebihan Reksadana Pasar Uang khusus untuk Anda.

1.Return Stabil

Keunggulan pertama dari Reksadana Pasar Uang yang paling diincar oleh para investor adalah menyuguhkan return atau imbalan yang stabil. Hal ini disebabkan karena pergerakan nilai instrumen pasar uang tidak fluktuatif.

Sehingga menyebabkan keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari Reksadana Pasar Uang cenderung lebih stabil. Namun perhatikan juga bahwa imbalan yang akan Anda terima ini tergantung pada banyaknya dana yang Anda investasikan.

2.Minim Risiko

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya bahwa alasan kenapa Reksadana Pasar Uang disebut sebagai salah satu investasi yang paling aman adalah karena minim risiko bahkan nyaris tidak ada. Saat berinvestasi pada Reksadana yang satu ini Anda tidak perlu khawatir akan terjadi kerugian.

Pasalnya seluruh alokasi dana investasi yang dikeluarkan biasanya akan ditempatkan pada instrumen pasar uang yang memiliki fluktuasi rendah. Sehingga investasi Reksadana sangat cocok untuk investor yang ingin berada di zona aman tanpa adanya risiko yang menghampiri.

3.Mulai dengan Modal Rendah

Reksadana Pasar Uang sangat menguntungkan untuk semua investor, tidak hanya dari segi risikonya saja tetapi Anda juga bisa mulai berinvestasi di instrumen ini dengan modal yang sangat rendah.

Bahkan kini tidak jarang platform investasi yang menyediakan produk Reksadana Pasar Uang mulai dari Rp100 ribu saja. Anda tidak perlu menyiapkan uang besar untuk terjun ke dunia investasi yang satu ini. Menarik bukan?

4.Dana Mudah Dicairkan

Kenyamanan yang paling diidam-idamkan oleh para investor yang beralih ke investasi Reksadana Pasar Uang adalah adanya kemudahan dalam proses pencairan imbalan yang diterima. Saat Anda hendak mencairkan return, Anda juga tidak akan dikenakan pinalti sepeserpun.

Reksadana Pasar Uang memiliki tingkat likuiditas tinggi sehingga bisa dicairkan dalam hitungan hari. Hal inilah yang membuat jenis Reksadana yang satu ini banyak digunakan saat ingin membayar hutang dalam jangka pendek tanpa pajak.
 
5.Jangka Waktu Investasi Fleksibel

Selain bebas pajak, Reksadana Pasar Uang memiliki jangka waktu investasi yang lebih fleksibel. Anda bisa menggunakan investasi ini untuk jangka pendek atau kurang dari satu tahun hingga jangka panjang sekalipun.

Jadi nantinya Anda tidak perlu menunggu bertahun-tahun untuk mendapatkan return. Namun investasi Reksadana Pasar Uang tidak disarankan untuk Anda yang ingin berinvestasi lebih dari 10 tahun.

Karena adanya kemudahan dalam memilih platform beserta produk Reksadana yang ditawarkan, hal inilah yang membuat Anda harus lebih hati-hati agar terhindar dari penipuan yang marak terjadi.

Dengan demikian, Anda bisa memilih produk digibank by DBS yang menawarkan berbagai pilihan Reksadana, salah satunya Reksadana Pasar Uang yang aman terpercaya. Agar lebih meyakinkan Anda, sebaiknya simak ulasan di bawah ini.

Keunggulan Berinvestasi Reksadana Pasar Uang Bersama digibank by DBS 





Investasi Reksadana merupakan pilihan efektif untuk investor yang ingin menghasilkan keuntungan jangka pendek tanpa takut dirugikan oleh risiko yang mungkin menghampiri. Nah kini Anda bisa berinvestasi bersama digibank by DBS dengan produk pilihannya yaitu digibank Reksadana.

Adapun berikut ini adalah 5 keunggulan yang akan Anda nikmati saat investasi reksadana menggunakan digibank by DBS. Let’s check this out!

1.Modal Minim

digibank by DBS akan mengantarkan Anda pada jenis Reksadana Pasar Uang yang bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp100 ribu saja. Tentunya ini merupakan harga terbaik untuk mulai berinvestasi.

2.Proses Pembelian Fleksibel

Semua transaksi pembelian yang dilakukan pada Aplikasi digibank by DBS bisa terpenuhi dengan mudah dan juga berkala.

3.Adanya 3 Pilihan Reksadana Kategori

Investasi Reksadana yang ditawarkan di digibank by DBS disesuaikan dengan 3 kategori seperti investasi Reksadana dengan kinerja terbaik, terpopuler, dan juga scoring terbaik yang dijamin akan membantu Anda menemukan produk unggulan.

4.Tersedia 50 Produk

Untuk memuaskan investor, digibank by DBS memberikan 50 produk Reksadana yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa juga untuk menyesuaikannya dengan tujuan yang akan dicapai dari investasi yang dilakukan.

5.Satu Aplikasi untuk Semua Kebutuhan

Anda bisa menggunakan Aplikasi digibank by DBS saat hendak melakukan semua kebutuhan seperti daftar SID (Single Investor Identification), melakukan pembelian, penjualan, dan juga switch produk instrumen. Mudah bukan?

Oleh karena itu, sekarang tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan digibank by DBS sebagai produk amanah saat ingin beralih ke investasi Reksadana Pasar Uang. Yuk segera dapatkan produknya sekarang juga di Aplikasi digibank by DBS.



No comments for "KENAPA REKSADANA PASAR UANG DISEBUT SALAH SATU INSTRUMEN INVESTASI PALING AMAN?"