KRAFT CROLETTE, SARAPAN BERBAHAN KEJU CHEDDAR YANG LEZAT DAN BERGIZI

KRAFT CROLETTE, SARAPAN BERBAHAN KEJU YANG LEZAT DAN BERGIZI


KRAFT CROLETTE, SARAPAN BERBAHAN KEJU CHEDDAR YANG LEZAT DAN BERGIZI

 "Bu, besok makan paginya apa?", tanya Enrico.

Ini pertanyaan yang lumayan sering ditanyakan oleh anakku Enrico, seorang penyuka keju dan susu yang kini tak terasa sudah duduk dibangku kelas 8. Sebagai seorang ibu yang sangat memperhatikan pertumbuhan dan asupan gizi anak, sudah tentu pertanyaan simpel ini cukup bikin memeras otak, supaya anak tidak bosan tanpa mengabaikan nutrisi sarapan yang disajikan. Maklumlah, sudah lumayan lama dia mengikuti pembelajaran jarak jauh alias daring sejak adanya pandemi.

Praktis sejak kelas 6 SD ,dia tidak pernah mengadakan acara perpisahan dengan teman-teman sekolahnya, dan belum pernah bertemu secara langsung dengan teman-teman barunya di bangku sekolah lanjutan pertama,karena komunikasi baik dengan guru dan siswa sekolah hanya via zoom atau google meet. Jadi selama ini ,sarapannya tergantung kapan dia bangun, kalau ngepas dengan jam mau masuk sekolah (jam 7.00) ,biasanya sekitar jam 6.00 dia baru bangun,kadang-kadang untuk sarapan dia curi-curi waktu disaat sedang pembelajaran daring,sekitar jam 8.00-9.00, sesempatnya. 

Berhubung sekarang dari rumah sudah harus berangkat pukul 6.00 pagi supaya tidak terlambat, jadi aku harus mempersiapkan lebih awal supaya sarapan sudah dia santap sebelum ke sekolah.



Buat aku, makan pagi atau sarapan itu sangat penting sekali karena makan pagi adalah cara yang bergizi untuk memulai hari,baik untuk pekerja maupun pelajar ,bukan?
Bukan berita baru bahwa sarapan adalah waktu makan terpenting dalam sehari. Sarapan yang sehat adalah bahan bakar kita untuk hari itu, meningkatkan energi , dan memberi pikiran dan tubuh  nutrisi yang dibutuhkan setelah tidur malam. Apalagi untuk anak-anak, ada kebutuhan tambahan untuk sarapan.

Sarapan bermanfaat untuk mengisi bahan bakar tubuh , meningkatkan suasana hati, meningkatkan konsentrasi , membantu  mempertahankan berat badan yang sehat, dan merupakan dasar dari diet yang sehat. Apalagi aktivitas disekolah untuk anak-anak seumuran Enrico yang berkisar antara 12-15 tahun sedang padat-padatnya, ditambah harus memeras otak menerima pelajaran disekolah, tentu saja menyantap sarapan yang baik,disiapkan dengan cepat dan mudah,dan tentu saja bergizi, memberi manfaat yang bertahan sepanjang hari.

"Bu, aku nih cepat laperan loh, kan setiap tarikan dan hembusan nafasku, laparku bertambah 1%", gurauan Enrico yang selalu dia lontarkan saking cepet lapernya. Hahaha...


Enrico sudah mulai aktif pembelajaran tatap muka disekolahnya


5 alasan mengapa tidak boleh melewatkan sarapan

Makan sarapan yang sehat membantu siswa tetap fokus, berenergi, dan sehat.

Semakin banyak penelitian menunjukkan fakta bahwa siswa yang memulai hari mereka dengan sarapan sehat memiliki lebih banyak energi, dan berprestasi lebih baik secara akademis.
Lagipula untuk anak-anak seperti Enrico yang aktif dan banyak berkegiatan, tentulah sarapan mengatur metabolisme dalam membantu  membakar kalori sepanjang hari. Ini juga memberi anak-anak energi yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan sesuatu dan membantu untuk fokus di tempat kerja atau di sekolah.

Apa yang terjadi jika kita melewatkan sarapan?

Pernahkah kalian pusing dipagi hari padahal belum tanggal tua, halah :D
Biasanya aku sering pusing jika telat makan, bawaannya emosional pula. Ini ada penjelasannya,loh!
Jika tidak makan makanan di pagi hari, tubuh melepaskan hormon tertentu untuk mengimbangi kadar gula yang rendah. Proses ini disebut Hipoglikemia. Sementara prosesnya menyeimbangkan kadar gula, ia juga memiliki efek samping yaitu menyebabkan kenaikan tekanan darah secara tiba-tiba, yang pada gilirannya menyebabkan sakit kepala dan migrain.



Ini dia 5 Alasan utama tidak boleh melewatkan sarapan yang wajib kita ketahui:

1.Nutrisi Esensial

Sarapan membantu memulai hari dengan benar karena sarapan menyediakan vitamin dan mineral (bahan bakar) penting bagi tubuh . Ya, anggap saja seperti mobil, tubuh tidak dapat berfungsi tanpa bahan bakar. Sarapan tidak melulu  menikmati secangkir kopi dan donat terus kenyang,loh!
 Inti dari sarapan yang baik adalah makanan seperti biji-bijian, protein seperti selai kacang, daging tanpa lemak, unggas, ikan atau telur, keju, yogurt,  smoothie, buah dan sayuran segar atau beku.

Sarapan Omelette beserta sayuran untuk gizi seimbang



2.Peningkatan Energi

Coba kita bayangkan nih, jika kita makan malam sekitar pukul 18.00, dan bangun sekitar pukul 6.00 pagi, berarti selama 12 jam perut  kita kosong tanpa makanan. Ditambah melewatkan sarapan  bisa-bisa  membuat tubuh kita kekurangan bahan bakar yang dibutuhkan untuk berfungsi dengan baik. Makan sarapan mengisi bahan bakar otak dan tubuh anak-anak yang padat aktivitasnya dan menyediakan glukosa yang dibutuhkan untuk berfungsi dengan baik dalam melawan kelelahan. Jika  tidak sarapan, tentu saja energi  akan terasa berkurang.

3.Peningkatan Konsentrasi 

Makan sarapan yang baik membantu kita tetap waspada dan produktif sepanjang pagi. Tau sendiri,kurikulum sekolah demikian padatnya, ada praktikum, ada olahraga, ada piket kelas, dsb. Sarapan dapat meningkatkan konsentrasi, kreativitas, koordinasi dan pemecahan masalah. Sarapan juga memberi  energi untuk lebih aktif secara fisik.

4.Menjaga mood menjadi lebih baik 

Saat kita lapar, biasanya  cenderung pemarah dan mudah tersinggung. Tubuh berjalan dalam keadaan kosong karena membutuhkan bahan bakar. Ini mempengaruhi seluruh sistem didalam fisik maupun mental tubuh kita. Siapa yang ingin berada dekat-dekat kita, saat hawanya macam macan beranak dalam kubur itu? So, mengingatkan untuk sarapan kepada teman atau anggota keluarga kita dan diri sendiri cukup membantu agar tercipta mood yang baik ditengah-tengah interaksi,bukan?

5.Family time yang berkualitas

Buat keluargaku, Sarapan adalah waktu yang tepat untuk duduk bersama keluarga dan menikmati kebersamaan dengan orang yang kita cintai. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk membangun kebiasaan makan makanan yang seimbang bersama-sama. Apalagi Enrico diantar ayahnya ke sekolah, jadi sambil nyiapin sarapan, kita biasanya bareng-bareng kumpul dimeja makan untuk sarapan bersama.Such a wonderful time!




Sarapan memberi kita nutrisi penting, seperti protein, karbohidrat, dan lemak yang dibutuhkan tubuh . Makan sarapan meningkatkan metabolisme, yang menghasilkan enzim yang dibutuhkan untuk menurunkan berat badan dan memetabolisme lemak.

Anak-anak dan remaja yang melewatkan sarapan cenderung memiliki asupan gizi yang lebih buruk dibandingkan mereka yang sarapan. Makan sarapan secara teratur berhubungan dengan asupan serat, kalsium, zat besi, vitamin C, dan vitamin dan mineral lainnya yang lebih tinggi, dan asupan lemak, kolesterol, dan natrium yang lebih rendah. Anak-anak yang sarapan menunjukkan peningkatan fungsi kognitif, perhatian, dan memori. Salah satu produk yang menyehatkan dan padat gizi yang terbuat dari olahan susu adalah KEJU.

Keju memang kaya akan kalori dan lemak, tetapi produk ini juga mengandung protein dan zat gizi lain yang penting bagi kesehatan. Meskipun keju sering dikaitkan dengan kenaikan berat badan, sejumlah penelitian justru menunjukkan hasil sebaliknya.
Sebuah penelitian pada 2011 dalam jurnal Current Nutrition & Food Science memaparkan bahwa mengonsumsi produk susu tidak berdampak terhadap kenaikan berat badan atau komposisi tubuh anak serta remaja.

Penelitian pendahulu dalam International Journal of Obesity juga menunjukkan temuan serupa. Konsumsi 3–4 produk susu seperti keju, yoghurt, atau susu dalam sehari tidak berpengaruh pada peningkatan berat badan dan komposisi tubuh orang dewasa.

Rasa keju yang gurih dan kaya membuat bahan pangan yang satu ini jadi favorit banyak orang di seluruh belahan dunia,termasuk aku dan keluargaku . Selain itu, keju juga bisa diolah menjadi beragam jenis masakan. Namun, keju sudah dikenal sebagai sumber lemak, kalori, kolesterol, dan sodium. Padahal jika dikonsumsi secara bijak, manfaat keju baik untuk kesehatan dan kaya akan nutrisi penting seperti protein dan kalsium. Keju sendiri ada berbagai macam jenisnya.  

Jenis keju dibedakan menurut bahan dasar serta metode pengolahannya. Kandungan nutrisi dan ciri-ciri setiap keju tentu beragam. Karena tubuh dan kebutuhan gizi setiap orang berbeda-beda, kita harus cermat dalam memilih keju yang sehat untuk tubuh masing-masing.


KEJU CHEDDAR

Jenis keju cheddar paling mudah ditemui di Indonesia. Biasanya keju dari susu sapi ini dijual dalam bentuk balok yang agak beku atau lembaran. Keju cheddar telah melalui proses fermentasi. Jadi, kandungan kalsium dari 100 gram keju cheddar cukup tinggi, yaitu 72% dari kebutuhan kalsium harian kita. Namun, hati-hati karena kandungan lemak jenuh dari 100 gram keju cheddar adalah 33 gram atau 51% dari kebutuhan lemak harian. Kadar kolesterol dalam takaran keju yang sama yaitu 35% dari kebutuhan harian. Dari 100 gram keju cheddar, kita akan mendapatkan 451 kalori dan 24 gram protein. Untuk kandungan sodium, keju ini mencapai 27% dari kebutuhan harian.

Kalian  yang punya penyakit jantung, stroke, atau obesitas sebaiknya membatasi konsumsi keju cheddar. Sementara, untuk anak-anak dan remaja, cheddar adalah keju yang sehat  dalam masa pertumbuhan. Kalsium yang tinggi bisa membantu pembentukan tulang yang kuat.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas tentang betapa pentingnya sarapan pagi , bukan hanya jenis makanan yang harus diperhatikan melainkan kandungan gizi yang bisa memberikan energi yang cukup di dalamnya.
Itulah pentingnya mempersiapkan menu yang spesial dan bervariasi sebaiknya kita  lakukan sebagai seorang ibu agar anggota keluarga tidak melewatkan sarapan pagi. Namun jangan lupa memperhatikan kandungan gizi di dalamnya ya. Dan keju KRAFT adalah bahan yang sangat cocok sebagai menu sarapan pagi.


Mengapa harus keju KRAFT?

Dari aku kecil, memang merk keju yang paling familiar yang selalu aku konsumsi ya keju KRAFT.Keju KRAFT sendiri memiliki berbagai macam jenis seperti KRAFT Cheddar, KRAFT Quick Melt dan KRAFT Singles sesuai selera keperluan masakan kita. Dimana masing-masing varian mengandung mineral, lemak baik, protein, kalsium dan vitamin D yang memiliki manfaat untuk tubuh.

Seperti keju lainnya, keju KRAFT merupakan salah satu produk dari susu yang sudah mengalami fermentasi sehingga mengeras. Keju KRAFT memiliki rasa manis dan gurihnya keju yang spesial. Salah satu resep andalanku untuk membuat sarapan ya dengan taburan keju KRAFT Cheddar, karena kandungan protein dan kalsiumnya tinggi, serta mengandung keju asli.

KRAFT Cheddar dibuat dengan bahan utama keju asli New Zealand, dilengkapi nutrisi calcimilk yang kaya kalsium, serta sumber protein dan vitamin.

Saat kita perhatikan pada bagian depan kemasan dari keju KRAFT Cheddar tertulis "Keju No. 1 di Indonesia". 

Manfaat keju KRAFT:

  • Memelihara Kesehatan Tulang dan Gigi

Produk Keju KRAFT dibuat dengan bahan dasar susu yang memiliki kandungan kalsium yang bermanfaat menjaga kepadatan tulang dan gigi khususnya bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

  • Asupan Nutrisi yang lebih baik

Keju KRAFT menyediakan asupan total yang baik untuk sepanjang hari, karena membuat tubuh kita mengkonsumsi makanan yang penuh nutrisi seperti protein, zat besi, vitamin, kalsium yang sangat penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi.

  • Mencegah Lapar Berlebih dan Cadangan Energi

Aku sengaja menambahkan Keju KRAFT dalam menu sarapan karena memiliki manfaat untuk membuat rasa kenyang bahkan menunda lapar jadi porsi makan  anggota keluarga lainnya bisa terjaga. Hal ini dikarenakan kandungan lemak dalam keju KRAFT bisa memberikan rasa kenyang lebih lama dan juga menjadi cadangan energi di dalam tubuh.

  • Membuat Hidangan Jadi Lebih Spesial

Selain memiliki manfaat yang luar biasa untuk tubuh, keju KRAFT juga memiliki rasa yang digemari. Jangan heran jika semua sajian menjadi terasa begitu menggugah selera karena rasa gurihnya keju KRAFT yang dapat membuat semua hidangan jadi lebih spesial untuk dinikmati.



Faktanya, tidak semua keju cheddar yang beredar di pasaran adalah asli dan benar-benar keju. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita sebagai ibu untuk mengetahui tips memilih keju cheddar yang asli.






Misalnya : pada KRAFT cheddar mini kemasan 30 gram di tabel nutrisi tercantum setiap takaran saji 20 gram mengandung 20% kalsium. Artinya, 20% kalsium itu sudah memenuhi 30% kebutuhan kalsium harian kita. Hanya dengan mengonsumsi 20 gram KRAFT cheddar mini saja.

Itulah mengapa aku memasukkan produk olahan keju KRAFT Cheddar pada sarapan yang biasa aku buat, ya karena faktanya bahwa KRAFT keju merupakan #KejuAsliCheck yang mengandung keju dan susu asli yang dibuktikan dengan penempatan keju sebagai komposisi pertama pada kemasan. Kandungan kalsium di dalamnya setara dengan 3 gelas susu dan tidak menggunakan perisa tambahan.

 KRAFT Cheddar yang tertera dikemasan, keju ditulis pada urutan pertama, yang menandakan  bahwa komposisi utama KRAFT Cheddar adalah keju bukan air atau tepung. Artinya jika produk keju cheddar itu asli maka komposisi pertama yang tertulis di tabel kemasan adalah keju cheddar bukan air, tepung atau bahan lainnya. Didukung dengan Peraturan Badan POM tahun 2018 no 3 yang menyebutkan jika komposisi bahan baku pada tabel produk diurutkan berdasarkan jumlah dari yang kandungan tinggi ke rendah. 

Menurut Nutritionist Dr. Rita Ramayulis, DCN, M. Kes,  keju merupakan olahan dari susu sehingga zat gizi yang terkandung pada keju harus sama dengan susu. Seperti diketahui, susu memiliki keunggulan dibandingkan protein hewani lainnya, yakni tinggi kalsium, protein, dan vitamin D.

“Sementara itu, vitamin D meningkatkan penyerapan kalsium dan kesehatan pencernaan anak terutama mikrobiota karena mikrobiota memiliki peran meningkatkan penyerapan zat gizi, memberikan peningkatan respon sel-sel darah putih dalam daya tahan tubuh, dan juga memberikan respon pada otak untuk mengeluarkan hormon bahagia pada anak. Jadi, anak kalau vitamin D-nya cukup, mood-nya bagus. Kalau mood-nya bagus, dia bisa makan apa saja ” (Dr.Rita Ramayulis,M.Kes-Nutritionist)

 

Oleh karena itu, ketelitian para Ibu dalam memilih keju cheddar yang tepat sangatlah dibutuhkan untuk memastikan kandungan gizi yang optimal dalam proses tumbuh kembang buah hati.




Siapa yang dikulkasnya selalu sedia telur setiap saat?
Sama dong kalau gitu sama isi kulkasku,...hihi. Karena makanan apapun bisa dibuat dari olahan telur, entah diceplok, direbus, dibuat orak arik telur, atau omelette alias telur dadar.

Telur adalah sumber protein yang baik, sekitar 6 gram per butir telur. Bahkan, bisa dikatakan bahwa telur merupakan sumber protein terbaik. Itu karena telur juga mengandung 9 asam amino esensial yang lengkap.
Kandungan gizi dalam satu butir atau sekitar 50 gram telur ayam rebus menurut Departemen Pertanian AS:

Kalori: 77 Karbohidrat: 0,6 gram Total lemak: 5,3 gram Lemak jenuh: 1,6 gram Lemak tak jenuh tunggal: 2,0 gram Kolesterol: 212 mg Protein: 6,3 gram Vitamin A: 6 persen dari kebutuhan harian Vitamin B2 (riboflavin): 15 persen dari kebutuhan harian Vitamin B12 (cobalamin): 9 persen dari kebutuhan harian Vitamin B5 (asam pantotenat): 7 persen dari kebutuhan harian Fosfor: 86 mg, atau 9 persen dari kebutuhan harian Selenium: 15,4 mcg, atau 22 persen dari kebutuhan harian.


Berhubung sarapan pagi membutuhkan makanan yang bergizi, "no ribet-ribet club" dan anak suka, aku mau berbagi resep membuat KRAFT Crolette nih,moms, dengan bahan dasar telur dan keju.
Btw, Resep ini juga dicontoh lhoh sama orangtuaku untuk santapan sahur, habis praktis, enak dan bergizi serta bikin ga cepat lapar sih.

Apa sih KRAFT Crolette?

CROLETTE ini adalah kependekan dari  Crown Omelette yaitu omelette alias telur dadar yang bermahkota, dengan bahan keju KRAFT Cheddar tentu saja. 

Mengapa harus keju KRAFT Cheddar?

Selain karena keju KRAFT adalah keju pilihan nomer 1 di Indonesia dengan gizi yang sudah tidak usah diragukan lagi, juga kandungan dan komposisi keju aslinya memiliki protein dan kalsium tinggi yang membantu membentuk crown lebih sempurna. Jadi saat dipanaskan diatas pan teflon, tidak mudah patah/hancur.
Jadi pastikan  menggunakan keju asli KRAFT Cheddar yah karena ini pengaruh banget dengan hasil akhirnya. 

Okey ,yuk kita mulai persiapkan bahan-bahannya yang cukup simpel.

Resep KRAFT CROLETTE



Cara membuat KRAFT CROLETTE

Dalam prakteknya, aku memakai bahan 2 kotak KRAFT Cheddar Mini supaya crown (mahkotanya) bisa lebih besar menutupi atas omelette. Percobaan pertama sedikit gagal, karena ternyata penampang kejunya yang kutaburkan diatas pan teflon kurang luas..haha.





Tips: Untuk membuat crown dari parutan KRAFT  keju cheddar, sebaiknya pan teflon yang digunakan dalam kondisi tanpa minyak sehingga akan lebih kering hasil crown-nya. Akan lebih mudah diparut dulu diatas cawan,baru ditaburkan diatas pan sehingga bisa dibentuk sesuai selera.Keju mini sebaiknya disimpan dikulkas dulu agar tidak lembek saat diparut.Gunakan api kecil saat membuat crown.

Selain mudah dibuat,  KRAFT Crolette juga sudah pasti bernutrisi dan lezat. Mengonsumsi 1 porsi KRAFT crolette sama dengan 50% calcIum dan 40% protein kebutuhan harian lho, sehingga dianjurkan dikonsumsi saat berpuasa atau untuk menu sarapan.

Lebih baik simak videoku kali ini supaya lebih mudah prakteknya ,ya,moms.




Bagaimana? Mudah bukan membuat #KRAFTCrolette ?
Anakku Enrico suka banget , dia langsung menyantap tanpa basa-basi, apalagi mahkota keju yang dihasilkan kriuk banget!

"Mancyap buk!Besok bikinin lagi ya...buat sarapan sama bekal kesekolah....",katanya sambil cengengesan.

Seketika aku berasa mirip bodynya Farah Quinn yang pinter masak dan jadi idola. *halu menyergap 😅



Memang untuk menyajikan masakan dengan penuh cinta untuk buah hati dan keluarga sudah semestinya menggunakan bahan-bahan terbaik, tak terkecuali sajian Crown omelette dari KRAFT Cheddar ini.
Keju cheddar yang berasal dari susu sapi tentu saja menjadikan KRAFT Cheddar memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Jumlah kalsium yang tinggi ini sudah bisa memenuhi 30% kebutuhan kalsium harian tubuh kita.

Sudah sejak lama aku selalu menyadiakan stok keju KRAFT dikulkas. Karena memang aku dan anak-anak serta suami penggemar keju garis keras,hihi. Jadi selain untuk campuran dalam masakan, juga dicemil karena memang enak dan gurih. Lagipula kemasannya ada bermacam-macam, dari 30 gr yaitu keju KRAFT cheddar mini hingga kemasan 165 gr yang biasanya untuk topping membuat kue atau campuran nugget sehat. Harganya pun sangat terjangkau, hanya 5 ribuan saja yang termurah, sangat layak mengingat nilai gizinya yang begitu bermanfaat bagi kesehatan.

Takaran yang kugunakan yaitu 2 kotak kemasan KRAFT Cheddar mini ini dapat membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan,sebagai menu sarapan dan cukup untuk menyumbang energi selama berpuasa. Terlebih ada komposisi telur 2 butir yang sangat bermanfaat untuk membangun jaringan tubuh , menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan otak, menurunkan kadar kolesterol jahat, menurunkan resiko penyakit jantung, menjaga berat badan hingga menguatkan sistem imun yang sangat penting .
Ingat ,pandemi masih belum hengkang ya,moms, banyak-banyak mengonsumsi makanan bergizi dan bernutrisi itu wajib hukumnya.

Jangan lupa dalam memilih keju yang baik harus memperhatikan :

1.Informasi pada Kemasan dan cara penyimpanan

Salah satu hal yang paling mudah diperhatikan saat memilih keju adalah kemasannya. Pada kemasan, biasanya tertera informasi gizi dari keju tersebut, pastikan bahwa tidak ada bahan yang mencurigakan untuk dikonsumsi. Kondisi kemasan juga perlu diperhatikan, jika rusak atau terlihat berbeda maka sebaiknya dihindari, mengingat kemungkinan bahwa keju yang tersedia sudah lama atau tidak disimpan dengan benar.

2.Kandungan pada Keju

Setelah memperhatikan dengan teliti pada kemasan,sebaiknya pilih keju yang memiliki kandungan gizi yang baik dan rasa yang lezat seperti keju KRAFT. Dilengkapi dengan kalsium, protein, zat besi, karbohidrat serta lemak baik, kandungan susunya yang berlimpah juga membuat tekstur yang dimiliki jadi lebih lembut dan rasa gurih yang sangat disukai siapapun.
Jangan lupa perhatikan pula aromanya.  Aroma yang tidak sedap pada keju bisa mengindikasikan bahwa keju tersebut sudah membusuk. Pastikan bahwa keju yang dipilih tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap walaupun pada kemasan masa kadaluarsa keju masih panjang.

Lumayan tercerahkan nih buat ide sajian sahur di bulan Ramadan ini, kita bisa membuat menu simpel namun berenergi untuk tubuh sepanjang hari sambil menunggu buka puasa,khan?
Jangan abaikan sarapan juga ya moms, karena itu penting banget. Tak usah kuatir  menyiapkan menu sarapan atau menu sahur yang bakalan ribet. Kan sudah ada alternatif kreasi masakan berbahan dasar telur dan keju yang bergizi namun sangat mudah dibuat.

Yuk, praktekkan membuat #KRAFTCrolette seperti penjelasanku diatas , moms!
Oh,ya...jangan lupa taburkan parutan keju diatas crown tadi ya mom,biar makin endulz!
Hati-hati yak kalau pada ketagihan...haha.. :D

KRAFT CROLETTE, cara praktisku menyiapkan sarapan




Referensi:
health kompas : https://health.kompas.com/read/2020/09/12/093226568/fakta-nutrisi-telur-sumber-protein-terbaik

Resep  KRAFT Crolette https://ibuibudoyannulis.com/iidnreborn/lomba-blog-kraft-crolette/

bundakraft.com

pamflet Cara membuat KRAFT Crolette


Dokumen pribadi yang diolah dengan Canva

26 comments for "KRAFT CROLETTE, SARAPAN BERBAHAN KEJU CHEDDAR YANG LEZAT DAN BERGIZI"

  1. Ih aku juga suka banget sama keju kraft, rasanya emang gak ada duanya banget. Apalagi keju kraft ini udah ada dari lamaaaa banget, jadi gak perlu diragukan lagi deh.

    ReplyDelete
  2. Ini si Crolette dari kapan hari seliweran terus ya di medsos. Jadi pengen nyobain juga. Tengkyu lho Mbak tipsnya. Soalnya pas kulihat, kok koyoke angel ya bikin crown-nya. Ternyata memang ada triknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi,iya noh aku jg coba 2x tp ternyata mudah kok.

      Delete
  3. Keju kraft sekarang banyak jenis dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kebutuhan masakan atau makanan dirumah.
    BTW ini bikin makanannya sudah ngga sih??

    ReplyDelete
  4. Berusaha untuk tidak melewatkan sarapan tapi pilih menu yg nggak berat biar tidak mengantuk. Mudah ya resep ini apalagi bahan kraft, bikin sarapan lebih enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo ada kraft, apapun makanannya mudah tinggal parutin atau potong dadu. Yummm

      Delete
  5. waah saking penasaranya aku sampe selesain nonton video youtubenya, buat rekomendasi sarapan dirumah, mudah buatnya, sepertinya rasanya enak yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak. Gampang kok bikinnya. Colek aku ya klo udh praktekin☺👍

      Delete
  6. Wah menarik banget. Jujur aku suka skip sarapan karena males. Tapi, setelah baca ini, aku bisa memikirkan ulang untuk ubah kebiasaan males tadi

    ReplyDelete
  7. Cantik ya crolette ini. Menarik untuk dicicipi.. Hihi.. Keluargaku sangat menyukai keju. Bisa nih jadi resep baru untuk dicoba. Cara buatnya juga simpel, tapi hasilnya cantik. Kebetulan saya biasa pakai craft ceddar juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess, cobain gih,simpel,bahannya mudah dan hasilnya lezat kok

      Delete
  8. Wiiihh ulasannya komplit bener 😍
    Pasti anak-anak suka banget dibikinin sarapan dari olahan keju kraft ini ya.

    ReplyDelete
  9. waduh puasa2 gini ngeliatin olahan keju Kraft jadi ngiler ini kak,, tolong dikondisikan foto jajannya kaaakkk. hehehehe >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..sabarrr ..tahan yaaa ..ini ujian 🤭

      Delete
  10. Toss..selalu ada telur, solanya penyelamat banget ini..sekalian keju KRAFT yang tak diragukan lagi giziny. Keduanya dipadukan ajdilah Crown omlette..alias Crolette, yang gampil dan penuh nutrisi pun mengenyangkan! Pas buat sarapan bocil biar kuat sekolah seharian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, mmg ga bakal ditolak klo udh ada makanan yg dipaduin keju kraft cheddar. Pasti lahap

      Delete
  11. Kesukaan anak-anakku tuh, telur dan keju. Tapi belum pernah kubikinkan crolette gini. Ntar kubilangin si bungsu ah, biar dia masak sendiri :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, enak tuh dicemil pas lg serangan lafer dadakan😁

      Delete
  12. Selalu sedia telur dan keju di rumah. Karena anak-anak saya memang suka. KAyaknya nanti mau bikin juga crolette. Bakal suka deh anak-anak saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh kak, dijamin anak2 ketagihan. Sehat pulak

      Delete
  13. Wah pake dua keju KRAFT Cheddar mini ya, Mbak. Jadi bisa gedhe gitu crown-nya. Hehe. Aku cuma pake satu, trus pan teflonku kondisinya udah gak bagus (ada goresan-goresan). Jadi ya udah hasilnya kurang maksimal. Haha.

    ReplyDelete
  14. Woaa..sama tuh, teflonku jg sdh ga cling lg. Yg penting jd enak masakannya.hihi

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...