SCARLETT WHITENING GLOWTENING SERUM MENCERAHKAN UNTUK YANG SERING BERAKTIVITAS DILUAR RUANG

 


Hobi jalan-jalan alias traveling tidak akan pernah menyurutkan niatku walaupun kadang harus dihajar teriknya cuaca, debu dan polusi udara, hujan yang kadang sampai bikin 'nyincing-nyincing' celana karena kebanjiran, atau kena AC terus menerus saat harus meeting sama teman-teman sehobi sepenanggungan..hahaha.

Seperti aktivitasku belum lama ini, sehabis Tubing alias menyelusuri sungai dengan dibawa arus diatas ban, di Muncul,Banyubiru, kemudian berpanasan menjelajahi desa nelayan di Bontang Kuala, Kalimantan Timur, lanjut ke proyek meninjau kerjaan konstruksi, menclok ke Solo blusukan ke Pasar Gede, sambil tetap menekuni hobi fotografi merupakan kesenangan yang HQQ ala Archa Bella.

Lihat saja nih sebagian foto-foto petualanganku jalan-jalan dan eksplorasi tempat-tempat menakjubkan dibawah ini.

Jalan-jalan adalah passionku yang tak mungkin terpisahkan.

Jika  beraktivitas di luar ruangan pada jam-jam pagi sebelum jam 9 atau sore hari saat matahari tidak terlalu terik,  sebenarnya baik untuk kesehatan karena dapat memberikan asupan vitamin D bagi tubuhmu. Seperti kita ketahui Vitamin D sangat baik untuk mencegah atau mengobati penyakit osteoporosis, kanker, stroke, hingga serangan jantung. Terlebih buat kamu yang hobinya rebahan alias mager=malas gerak,  beraktivitas di luar ruangan membuat kamu banyak bergerak, seperti berdiri, berjalan-jalan, serta menghirup udara segar. Hal ini secara tidak langsung bisa meningkatkan pertahanan fisik tubuh, bahkan disinyalir bisa mengurangi tekanan darah, lho! Yang sering terkena tekanan darah tinggi, coba dicek, jangan-jangan kamu kurang dolan, hihi.

Namun, segala sesuatu yang berlebihan tentu saja tidak baik dan dapat memberi dampak yang sebaliknya. Begitu juga dengan beraktivitas di luar ruangan. Sering terpapar sinar matahari apalagi saat sedang terik-teriknya tidak hanya bisa merusak kesehatan kulit, tetapi juga membuat kamu lebih berisiko mengalami beberapa penyakit. Dampak yang paling terasa akibat paparan sinar matahari berlebih, yaitu kulit jadi memerah, terbakar (sunburnt), dan mempercepat penuaan kulit. Selain itu, sering terpapar sinar matahari juga bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh kamu. Apalagi bagi orang yang memiliki riwayat penyakit kardiovaskular, diabetes, atau penyakit kronis lainnya.
PR banget nih buat kalian yang usianya sudah 35 tahun keatas seperti aku nih, yang sudah merambat meninggalkan umur 40 tahun, justru harus makin aware terhadap kesehatan kulit, terutama muka supaya tidak makin kusam.


  • Bawa Perlengkapan Pelindung


Untuk menghalau panas atau hujan saat kita beraktivitas diluar ruangan,tentulah dibutuhkan beberapa perlengkapan yang wajib dibawa seperti topi dan kacamata hitam. Aku tuh sepertinya rawan silau man! dan cepet pusing kalau kepanasan ataupun terkena hujan gerimis.Makanya buatku penting  banget untuk melindungi kepalaku sebelum kliyengan dan malah ga bisa beraktivitas. Ga kalah pentingnya juga biasanya aku membawa kacamata hitam  untuk melindungi mata  dari sinar matahari yang menyilaukan dan dapat mengganggu penglihatan.

Bukan Cappadocia


  • Mengenakan  Pakaian yang Nyaman

Mengenakan pakaian yang menyerap keringat saat gerah atau yang agak tebal saat cuaca dingin juga harus jadi pertimbangan utama.Ga lucu kan, kalau demi bergaya atau kelupaan , kamu jadi tersiksa gegara kapanasan atau kedinginan saat saltum alias salah kostum. 

  • Minum Air Putih yang Cukup

Sinar matahari yang panas dan kelembapan udara dapat membuat kamu mudah mengalami dehidrasi. Karena itu, selalu bawa botol minum kemanapun kamu pergi agar kamu bisa minum air putih yang cukup untuk membuat tubuh kamu tetap terhidrasi.Oh ya, jangan lupa isi perutmu jika sudah terasa lapar atau jam makan ya! Bersenang-senang diluar ruangan boleh, tapi jangan lupa waktu saat harus mengisi tenaga supaya tetap fit!

  • Istirahat

Cuaca panas yang ekstrem bisa berbahaya. Jadi, bila kamu merasa sesak napas, pusing, atau mulai berkunang-kunang, itu tandanya kamu sudah mulai kelelahan.Yuk, segera cari tempat untuk berteduh.Jangan terlalu diforsir jika sinyal tubuh sudah berdering memberi tanda.

  • Gunakan Krim Pelindung 

Karena yang terpapar pertamakali adalah kulit tubuh, oleh karena itu hal pertama yang paling penting untuk kamu lakukan saat melakukan aktivitas outdoor adalah menggunakan krim pelindung tubuh terutama wajah. Tau sendiri, semakin menua , kelembaban kulit kita akan semakin menurun. Butuh perawatan tubuh seperti tabir surya (sunblock) dan perawatan wajah supaya muka tidak gampang terkena fleks atau kusam . Kalau aku sih biasanya dimulai dengan mencuci muka dengan sabun khusus muka, terus dilanjutkan dengan toner, kemudian serum dan diakhiri dengan krim pelembab.
Sejauh ini perawatan kulitku terutama wajah kupercayakan kepada SCARLET WHITENING FACE CARE karena kulit mukaku setelah rutin pemakaian jadi lebih glowing, apalagi serumnya nih anti ketinggalan, wajib hukumnya aku aplikasikan pada wajahku.
Anyway, apa sih manfaat dari serum? 




Apa itu Serum?

Serum adalah cairan yang diperkaya bahan aktif seperti antioksidan dan peptida yang mampu menembus ke dalam kulit untuk memelihara dan meremajakannya. Produk serum yang ringan dengan satu atau dua pompa cukup untuk diaplikasikan ke seluruh wajah.

Tekstur yang ringan menjadikan serum sangat efisien diserap kulit. Tingkat resapannya jelas lebih baik daripada produk perawatan kulit dengan konsistensi pekat seperti krim pelembap. Kualitas serum juga menjadikannya produk yang ideal untuk mengatasi masalah kulit tertentu seperti jerawat, kulit kering, hingga penuaan dini.

Kemasan serum secara umum untuk wajah


Apa saja Jenis Serum?

Ada banyak jenis serum di pasaran untuk berbagai masalah kulit. Serum awalnya berbahan dasar air, tetapi saat ini juga ada yang berbasis minyak. Hal ini berarti serum tidak hanya untuk pemilik kulit kering, namun juga berminyak.


Apa sih Manfaat Serum?

Serum tidak hanya mengandung bahan aktif yang diperlukan untuk kulit, tetapi juga meningkatkan efisiensi produk perawatan kulit lainnya setelah mengaplikasikan serum.
Berikut beberapa manfaat utama serum antara lain:
  1. Melawan tanda-tanda penuaan kulit seperti garis-garis halus dan kerutan.
  2. Membersihkan pori-pori kulit.
  3. Menambah cahaya dan kulit lebih bersinar.
  4. Membantu menjaga kulit tetap terhidrasi.
  5. Melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.
  6. Meremajakan kulit.







3 Varian serum Scarlett Whitening Face Care
3 Varian serum Scarlett Whitening Face Care



SCARLETT WHITENING FACE CARE mengeluarkan 3 varian produk serum, dimana ketiganya aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui (dianjurkan konsultasikan pada dokter sebelum pemakaian) .
Packagingnya hadir dengan botol kaca berukuran 15 ml disertai pipet untuk memudahkan pengaplikasian pada wajah. Harga sama , yaitu masing-masing Rp 75.000,-

Varian serum dari rangkaian face care Scarlett Whitening adalah:

1. SCARLETT WHITENING - ACNE SERUM


Scarlett Face Care- Acne Series
Scarlett Face Care- Acne Series



Warna: Dominan Ungu

Kandungan: Tea Tree water, Salicylic acid, Liqourice extract, Jeju Centela Asiatica, dan Vitamin C.

Tipe kulit : Rentan Berjerawat, berminyak, kulit sensitif.

Manfaat:
  • Melawan bakteri penyebab jerawat 
  • mengatasi peradangan kulit
  • Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di wajah kulit
  • Mengangkat kotoran penyumbat pori-pori pada kulit wajah
  • Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit
  • Memberikan perlindungan dari radikal bebas akibat paparan polusi dan sinar UV
Berhubung jenis kulitku bukan yang tipe berjerawat, makanya aku tidak memakai Scarlett Whitening yang Acne Series ini. Aku memakai 2 serum lainnya , yaitu Brightly Ever After Serum dan Glowtening Serum.

Nah, selama 2 minggu pemakaian, ternyata kulitku yang dulu ada bekas jerawat akibat salah penanganan diklinik "abal-abal" jadi memudar loh!
Karena manfaat 2 serum yang cocok dengan tipe kulitku ini ternyata berfungsi untuk:

  • Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, 
  • membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas bekas jerawat, 
  • menyamarkan pori-pori, garis halus, 
  • serta mengencangkan kulit wajah.


2. SCARLETT WHITENING-BRIGHTLY EVER AFTER SERUM



Warna : Dominan putih pada stiker kemasan, dengan cairan berwarna pink bening

Kandungan : Lavender water, Phyto whitening, Niacinamide, Gluthathione, Vitamin C.

Tipe kulit : Normal, Kering, Kombinasi

Manfaat : 
  • Meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah
  • Membantu melembapkan kulit wajah 
  • Membantu menyamarkan noda bekas jerawat serta membantu kulit wajah jadi tampak lebih cerah Meningkatkan elastisitas kulit wajah
  • Mencegah dan melindungi kerusakan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit


3.SCARLETT WHITENING - GLOWTENING SERUM






Warna: Dominan Pink pada stiker kemasan, dengan cairan berwarna putih kental

Kandungan: Tranexamide Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Licorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oil, Olive Oil

Tipe Kulit: Semua tipe kulit (Normal, Kering, Kombinasi, Berminyak, Rentan berjerawat, Sensitif)

Manfaat:
1. Tranexamide Acid: meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, dan
meratakan warna kulit
2. Niacinamide : melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan
mengendalikan produksi minyak pada wajah
3. Geranium Oil: Menyamarkan garis – garis halus pada wajah serta mengencangkan kulit
dan memperlambat efek penuaan.
4. Allantoin : sebagai antioksidan yang tinggi, sehingga mampu merangsang pertumbuhan
kolagen pada kulit

CARA PEMAKAIAN SCARLETT WHITENING SERUM:

1.Teteskan 2-3 tetes Acne/Brightly Ever After Serum ke wajah, usap dan pijat secara perlahan. 
Ratakan serum ke seluruh kulit wajah. 
Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.

2.Selanjutnya teteskan 2-3 tetes Glowtening Serum
usap dan pijat secara perlahan. 
Ratakan serum ke seluruh kulit wajah agar mendapatkan kulit lebih cerah, glowing, dan sehat.

3.Gunakan rutin pada pagi hari dan malam hari.




Setelah rutin pemakaian Scarlett Whitening Serum,wajahku terasa kenyal dan lebih glowing

KESIMPULAN AKU TENTANG GLOWTENING SERUM :

  1. Berbeda dengan serum Brightening Ever After yang konsentratnya lebih cair dan bening, Glowtening Serum ini  teksturnya milky , jadi lebih kental seperti susu dan berwarna putih, disamping itu tercium  ada aroma essential oilnya tipis-tipis.
  2.  Efek melembabkan dan mencerahkannya juga terasa. Tidak ada reaksi perih atau kulit terasa clekit-clekit. Pokoknya aku suka banget karena bikin kulit aku terasa nyaman dan soft setelah diaplikasikan. Sayangnya pipet serumnya kurang bisa menyedot serumnya dengan baik. Mungkin karena tekstur serumnya yang kental. Tapi aku sih mengkombinasikan 2 serum ini cocok-cocok saja, disamping harganya juga termasuk murah.
  3. Kalau untuk meratakan warna kulit aku konsistensinya belum keliatan tapi so far untuk skin tone lebih putih bersih, halus, kenyal lumayan udah nyata progressnya. Kulit jadi berasa terhidrasi sepanjang hari dan bisa digunakan untuk semua tipe kulit ya. Cukup efektif untuj menyamarkan noda jerawat, buktinya bekas jerawat diatas alis kananku berangsur-angsur memudar setelah 2 minggu aku aplikasikan.
  4. Apalagi didukung Scarlett Glowtening Serum juga aman untuk bumil, busui, sudah teregistrasi di BPOM, teregistrasi non-merkuri, teregistrasi non-hydroqinone dan tidak dites pada binatang.

Rangkaian FACE CARE aku sehari-hari dengan SCARLET WHITENING
Rangkaian FACE CARE aku sehari-hari dengan SCARLET WHITENING


So , aktivitas diluar ruang sudah bukan halangan lagi dong jika alasannya ga mau kulit jadi kusam.
Terbukti setelah aku rutin memakai rangkaian perawatan kulit dari SCARLETT WHITENING , kulitku tetap kenyal dan cerah tuh. Jangan lupa step-stepnya seperti ini nih :

Tahap pengaplikasian Face care Scarlett Whitening  Series


Semua produk Scarlett yang aku gunakan dapat dibeli via online di official store Scarlett Whitening https://linktr.ee/scarlett_whitening atau klik aja link berikut ini.

By the way, kamu sudah pernah pakai produk Scarlett yang mana nih guys? Share dong :)

No comments for "SCARLETT WHITENING GLOWTENING SERUM MENCERAHKAN UNTUK YANG SERING BERAKTIVITAS DILUAR RUANG"