MEMBELI MOBIL BARU UNTUK TRAVELING KELUARGA



MEMBELI MOBIL BARU UNTUK KELUARGA



Bulan lalu menjadi bulan yang penting bagi saya dan keluarga. Sangat bersyukur diberikan banyak sekali rezeki di bulan lalu. Mulai dari pekerjaan tambahan yang baru, achievement hidup yang baru, hingga barang-barang baru di rumah. Tidak ketinggalan, bulan lalu saya melakukan DP untuk mobil baru keluarga kecil saya yang tercinta. Memang, mobil yang saya baru beli ini tidaklah seberapa dibandingkan mobil-mobil lain di luaran sana, ditambah lagi mobil ini masih merupakan mobil cicilan. Saya sangat bersyukur dengan apa yang didapatkan di bulan lalu, ditambah pengalaman membeli mobil sendiri untuk keluarga tercinta merupakan pengalaman yang tidak akan dilupakan. Kali ini saya akan bercerita mengenai pengalaman saya membeli mobil baru yang cocok digunakan selama bepergian bersama keluarga, mulai dari pengalaman memilih merk mobil hingga tambahan lainnya yang melengkapi kenyamanan dan keamanan dalam berkendara dengan keluarga nantinya.


Mobil idaman keluargaku untuk traveling ,aku suka warna putih (pearl white).






Ketika saya memutuskan untuk membeli mobil baru untuk keluarga saya, saya terlebih dahulu memilih tipe mobil yang ideal dengan kebutuhan serta kemampuan saya sekeluarga. Selain memilih tipe mobil saya juga sekaligus memilih tempat dealer di mana saya akan membeli mobil saya. Beberapa dealer biasanya memiliki mekanisme DP dan cicilan serta pelayanan yang berbeda sehingga penting untuk kita melakukan riset terlebih dahulu terkait dealer yang sesuai dengan kebutuhan. Saya sendiri memilih mobil jenis MPV atau multipurpose vehicle yang merupakan jenis mobil yang digunakan untuk berjalan di berbagai medan baik perjalanan jarak dekat maupun jauh serta dapat menampung penumpang satu keluarga (5-8 orang). Mobil yang saya pilih adalah Suzuki Ertiga yang meskipun tidak terlalu populer lagi saat ini, namun standar keamanan yang tinggi pada mobil ini memberikan saya rasa nyaman dan aman nantinya dalam berkendara dengan keluarga tercinta. Penggunaan bahan bakar yang irit juga tentunya memberikan keuntungan lebih bagi pengendara mobil jarak jauh mengingat saya sekeluarga sangat menyenangi traveling bersama dan akan sangat membantu memangkas budget saya saat jalan-jalan bersama keluarga. Dealer yang saya pilih memberikan skema DP dan cicilan yang affordable. Saya sendiri memilih skema cicilan selama 4 tahun yang memang cocok dengan anggaran keluarga saya. Perlu diingat bahwa kita tidak boleh melakukan cicilan lebih dari 30% pemasukan yang kita miliki (salah satu tips keuangan yang saya dapatkan dari kelas-kelas perencanaan keuangan keluarga).


bijak menabung dan menganggarkan dana,ya guys!



Setelah memilih merek mobil yang sesuai serta dealer terpercaya, saya memilih Asuransi Mobil yang bagus untuk saya beli sehingga mobil yang akan saya gunakan nantinya bersama keluarga dapat terproteksi dengan baik sehingga saya dan keluarga siap dengan kerugian finansial yang ditimbulkan ketika terjadi hal-hal yang tak diinginkan terhadap mobil baru keluarga saya. 

Terdapat dua jenis asuransi mobil yang bisa dipilih, yakni ALL RISK dan TOTAL LOSS ONLY

Nah, saya sendiri memilih jenis asuransi all risk karena jenis asuransi mobil ini dapat mengcover segala resiko kerusakan yang ada (tidak seperti asuransi mobil jenis TLO yang hanya mengcover kerugian apabila kerusakan mobil lebih dari 75% saat membeli yang baru). 
Banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi mobil terbaiknya, mulai dari berbagai macam pilihan tanggungan, harga yang menarik, serta kemudahan klaim. Namun, asuransi mobil terbaik adalah asuransi mobil yang tepat sesuai kebutuhan serta kemampuan finansial kita. Oleh karena itu, saya melakukan berbagai riset untuk memilih asuransi mobil (saya juga bertanya-tanya kepada orang dealer, jangan malu untuk bertanya, ya!).


memilih asuransi mobil agar lebih aman dan mengurangi kekhawatiran



Nah, itulah pengalaman saya dalam membeli mobil baru untuk keluarga saya. Memang banyak sekali yang harus dilakukan mulai dari riset mandiri, bertanya ke berbagai pihak, bahkan banyak berkas yang perlu diurus apabila kita memilih untuk mencicil. 
Hal yang sepadan pada akhirnya untuk kenyamanan kita di masa mendatang.

Gimana?
Ada ide untuk traveling selanjutnya?




10 comments for "MEMBELI MOBIL BARU UNTUK TRAVELING KELUARGA"

  1. Pas bingit buat Travelling ya mbak. Lagian asuransinya terpercaya banget. Pengguna jadi makin nyaman dan ngerasa aman...

    ReplyDelete
  2. wah selamat utk mobil barunya ya mba..makin semangat traveling bersama kelg nih ya.. terima kasih sharing dan tipsnya juga ya..

    ReplyDelete
  3. Selamat mbaa atas mobil barunya. Road trip ke Puncak mba ajakin aku jangan lupa :P hahaha. Atau ke Pangandaran itu kalo anak pantai. Keliatannya bagusss

    ReplyDelete
  4. Asyik mobil baru...jadi semangat jalan2 sama keluarga ya mbak. Kami juga klo jalan2 pali g seneng roadtrip. Suamiku seneng nyetir soalnya

    ReplyDelete
  5. Cie cie mobil baru nih pas banget buat menyambut tahun baru ya... asuransi wajib banget deh soalnya kalau di jalan itu kan kita gambling lebih ayem kalau ada asuransi

    ReplyDelete
  6. Emang harus teliti ya saat membeli mobil, termasuk mengcovernya dengan asuransi gini, biar enggak was-was lagi bepergian. Hayuuk to aku diajak pigenik kemana gitu naik mobil barunya.

    ReplyDelete
  7. tahun baru, mobil baru, buruan buat schedule travelling...jgn lupa ajak aku 🤭

    ReplyDelete
  8. Mobil barunya dibawa travelling jaoohhhh sampai ke Lombok.
    Bakalan makin puas dah blusukannya kemana suka.
    Ditungguuuu..

    ReplyDelete
  9. Tiap beli mobil baru, suamiku juga selalu memikirkan asuransinya. Terlebih mobil yang digunakan untuk kerja atau traveling, mesti diberikan perlindungan untuk penumpang dan mobilnya

    ReplyDelete
  10. Wuih seru, btw... aku pernah naksir Ertiga dari awal kemunculannya dulu kala. Baru tahu kalau safetynya oke.. boleh juga nih dipertimbangkan lagi. Pengen beli mobil juga biar bisa traveling lebih nyaman kaya mbak Archa.. hehe.

    Pelajaran buat aku nih soal asuransi mobil. Penting banget ya mbak untuk meminimalkan risiko.

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...