IKUTI 6 TIPS AGAR TUBUH HARUM MESKI GAK PAKAI PARFUM

 



Parfum memang bikin tubuh mengeluarkan wangi yang enak dan bikin nyaman. Bahkan saat malas mandi gak sedikit orang yang menggunakan banyak parfum agar tubuhnya tetap harum.  Tapi kalau parfum digunakan setiap hari dan disemprot terlalu banyak, bisa membuat isi parfum cepat habis. Akhirnya, mau gak mau kita mengeluarkan uang lagi buat beli parfum. Kalau sudah begini, pengeluaran kita bisa jadi boros karena terlalu sering beli parfum. Padahal, tanpa parfum kamu tetap bisa wangi dan harum lho, gengs! 




Aku akan memberikan beberapa tips agar badan tetap harum meski gak pakai parfum yang tentunya bisa kalian terapkan. Cocok banget buat yang ingin hemat budget!Asyikkkk ...

1. Kenakan Pakaian Bersih dan Wangi


Kenakan Pakaian Bersih dan Wangi




Pakai pelembab dan pewangi ketika mencuci pakaian bisa bikin tubuh ikut wangi, lho. Ini karena bau pewangi pakaian yang dipakai bakal melekat ke serat pakaian dan bikin kamu wangi seharian. Bukan cuma itu, menggunakan pewangi saat menyetrika juga bisa menambah aroma wangi pakaian.

2. Mandi Teratur

Mandi Teratur



Kebersihan tubuh menjadi hal yang sangat penting untuk dijaga agar badan tidak mengeluarkan bau tak sedap. Dengan mandi secara rutin, kebersihan tubuh akan terjaga dengan baik. Mandilah sehari dua kali agar debu dan keringat yang menempel pada tubuh bisa menghilang. Apalagi kalau kamu lebih sering beraktivitas di luar ruangan keluar ruangan dengan ac Sharp , tubuh kamu pasti bakalan lebih banyak mengeluarkan keringat.

Jika kamu mandi secara teratur, maka gak ada alasan untuk bakteri tetap hinggap di tubuhmu. Namun, mandi bukan hanya membasahi tubuh saja, tapi juga harus menggunakan sabun dan menggosok tubuh dengan menyeluruh supaya bersih maksimal.

Mau tahu hal apa yang paling membuatku murka? Klik aja di SINI

3. Menjaga Kelembaban Kulit

Menjaga Kelembaban Kulit



Kelembaban kulit termasuk faktor yang bisa membuat tubuh tetap harum meski seharian beraktivitas. Terdengar sederhana, namun tips ini cukup ampuh untuk menjaga tubuh tetap wangi dan harum. Untuk menjaga kulit juga sulit kok, cukup rutin mandi, perbanyak minum air putih, dan pakai lotion kulit, terutama kalau kamu beraktivitas di ruangan dengan ac LG . Dengan begini, kulitmu bisa menjaga kelembabannya.

4. Hindari Mengkonsumsi Makanan Berbau dan Minuman Beralkohol


Mengkonsumsi Makanan Berbau dan Minuman Beralkohol


Mengkonsumsi makanan yang memiliki bau tak sedap, seperti jengkol dan petai ternyata bisa bikin badanmu punya aroma yang berbau. Tak hanya itu, makanan yang banyak mengandung rempah-rempah seperti bawang merah atau bawang putih juga bisa bikin aroma tak sedap pada tubuh. Minuman beralkohol pun menjadi faktor tubuh mengeluarkan bau tak sedap. Untuk itu, kalau ingin mengatasi masalah bau badan, usahakan untuk menghindari atau mengurangi konsumsi minuman dan makanan tersebut.

5. Menjaga Kebersihan Rambut

Menjaga Kebersihan Rambut


Rambut juga punya peran penting untuk memiliki tubuh yang harum dan wangi. Jadi, selalu menjaga kebersihan rambut, ya. Selain rutin keramasan, kamu juga dapat menyemprotkan hair mist pada rambutmu. Hair mist juga jadi solusi bagi kamu yang berhijab, sebab produk ini bisa menjaga keharuman meski kepala di tutup hijab.

6.Luluran Tubuh

Luluran Tubuh




Penggunaan luluran sangat membantu menjaga tubuh agar tetap harum. Ini karena memakai luluran  bisa membuat kulit-kulit mati terangkat. Nah, sel kulit mati ini berperan dalam berkembangnya bakteri pada tubuh. Kalau kamu mau pakai luluran setiap hari saat mandi terlalu membuang waktu, jangan khawatir. Kamu gak perlu menggunakannya  setiap hari kok, bisa seminggu sekali saja untuk membersihkan tubuhmu dengan cara luluran.



Semoga bermanfaat!


Sumber gambar diambil dari : Pinterest

No comments for " IKUTI 6 TIPS AGAR TUBUH HARUM MESKI GAK PAKAI PARFUM"