5 HAL YANG WAJIB DILAKUKAN SAAT BERKUNJUNG KE SAN FRANSISCO


5 HAL YANG WAJIB DIAKUKAN SAAT BERKUNJUNG KE SAN FRANSISCO

Rasanya tahun 2019 adalah tahun terberatku.
Ada buanyak sekali masalah yang menggelayuti, menghantuiku dan merampas bobotku hingga berkilo-kilo gara-gara tertimpa masalah ini.

Walaahh, belum apa-apa sudah curcol dikit diawal , postingan kali ini yang harusnya berbicara mengenai traveling impian dan destinasi wisata yang aku inginkan ditahun 2020 ini , jadi agak melenceng ke drama kehidupan pribadi.
Intinya sih aku berusaha bangkit dari keterpurukan yang entah kapan akan berakhir ini, dengan membenamkan diri dalam doa-doa yang kudaraskan setiap aku terjaga.
Bisa dibayangkan seberat apa itu, hingga aku yang semula cuek mengingat yang diatas , jadi seperti ditoyor agak berpaling kepadaNYA.


Ah...sudahlah...sedang tahap recovery.
Marilah kita bicara yang indah-indah sebagai pelipur lara...tzaahhh!
Lha kok jadi mellow diawal yak?
Lha karena boro-boro memenuhi traveling yang cuma bikin mupeng saat liat temen-temen pada menclok ke kota sana kota sini, negara sana negara sini, terpikirpun aku kagak!
Prioritas utamanya memang lagi mikirin anak sekolah dan menata hati supaya lebih ikhlas dan berserah... #walah mbalik curcol maning. Wes ah!!

Mudah-mudahan saat indah berlibur bersama suami dan anak-anak seperti dulu lagi, terulang di tahun 2020 ini.
Tidak ada sesuatu yang mustahil dimata Tuhan..betul?? Betulllll.....

Cita-Citaku bisa mengajak sekeluarga liburan bareng ke USA.
Masa kecilku berlibur di sekitar kota-kota West Coast USA  membuat tekadku ingin bisa mewujudkan hal serupa bersama keluargaku sendiri.

Maskot idolaku sepanjang masa , MICKEY MOUSE! Di Disneyland Anaheim,California.
Disneyland bener-bener wajib dikunjungi,buatku.(Disneyland PAris)


Indahnya pengalaman masa kecilku mengunjungi Disneyland Anaheim, Los Angeles, San Fransisco, hingga Las Vegas buat mencoba judi ala-ala memakai mesin jackpot sederhana , benar-benar sulit untuk dilupakan.

Dan gara-gara acara Google Summit yang biasanya diadakan di San Fransisco, membuka ingatanku saat berkunjung kesana beberapa tahun lalu.

Source: justrefits.com

5 HAL YANG WAJIB DILAKUKAN SAAT BERADA DI SAN FRANSISCO:


1.MENGUNJUNGI FISHERMAN WHARF

Di San Fransisco ,aku mengunjungi Fisherman Wharf , pelabuhan dengan deretan kios kuliner-kuliner cantik serta spot foto berlatar belakang burung camar yang menakjubkan.
Ada sebuah tempat bernama Pier 39,aku sempat berfoto di signagenya, cuman dicari-cari fotonya kok belum ketemu.

Fisherman Wharf, San Fransisco


Pier 39 adalah pusat perbelanjaan dan objek wisata populer yang dibangun di dermaga di San Francisco, California. Di Pier 39, ada toko-toko, restoran, arcade video, pertunjukan jalanan, Aquarium of the Bay, wahana 3D virtual, dan pemandangan singa laut California yang diseret keluar di dermaga di marina Pier 39. Di sini buat kalian yang suka naik komidi putar atau Carrousel, bisa mencoba komidi putar 2  lantai , asyik ya...

Komidi Putar 2 lantai/ Double Decker Carrousel

Pokoknya buat kalian yang bawa anak dan mencari hiburan yang berorientasi keluarga dan  mamalia laut jangan lupa memasukkan tempat ini dalam list kunjungan wajib . Dermaga ini terletak di tepi distrik Fisherman's Wharf dan dekat dengan Pantai Utara, Chinatown, dan Embarcadero. 

Menuju ke tempat ini cukup naik trem yang jadi salah satu moda transportasi legendaris di San Fransisco. Dari dermaga, kalian dapat melihat Pulau Bidadari, Pulau Alcatraz, Jembatan Golden Gate, dan Jembatan Bay. 

Aku sempat mencetak paneng untuk kalung berlambang Pulau Alcatraz disana. Kalian pasti tahu, Alcatraz adalah pulau yang digunakan sebagai penjara bagi napi-napi kelas kakap dan susah ditembus untuk melarikan diri saking dinginnya air disekeliling pulau tersebut.

2. MELEWATI GOLDEN GATE BRIDGE


Nhah, ini dia landmark yang sangat ikonik dari San Fransisco, apalagi kalau bukan Golden Gate Bridge nya yang berwarna merah oranye terang.

Setiap tahun Jembatan Golden Gate menarik lebih dari 10 juta pengunjung untuk menikmati menara setinggi 746 kaki yang luar biasa, dengan barisan kabel nan menjulang, berwarna Oranye Internasional dan gaya Art Deco. Ini adalah pengalaman indrawi yang menakjubkan karena menampilkan warna, cahaya dan suara yang fantastis ketika kalian melaluinya dari ujung ke ujung.

Dan foto dengan latar belakang Golden Gate Bridge sudah pasti tabu untuk dilewatkan. Cari angle foto yang pas biar keseluruhan jembatan bisa terkapcyur dengan nyata yaa...



Berpose didepan Jembatan Golden Gate, SF


3.NAIK TREM dan JALAN KAKI 



Berkunjung ke SF ,kurang afdol jika tidak menikmati suasana jalannya. Disana terkenal dengan nama kota yang selalu berkabut.Selain itu, kontur kota yang turun naik , membuat suasana di SF berbeda dengan kota-kota lain .apalagi sambil menaiki trem.

Saat kudongakkan kepalaku keatas, puncak bangunan gedung bertingkat tinggi biasanya tidak tampak karena tertutup kabut. Benar-benar romantis habis.
Di SF aku sempat mampir di pusat perbelanjaan Macys untuk membeli kamera pocket.
Waktu itu di Indonesia belum ada yang jual, dan termasuk kamera canggih.
Bermerk Pentax ,berwarna silver yang futuristis abis, penampilannya kotak polos cuma sebesar genggaman, tapi daya zoom dan ketajamannya menakjubkan. Masih kusimpan sampai sekarang.
Oh ya.. Macys itu terletak di Union Square. Disana adalah tempat perbelanjaan yang komplit dan suasana khas San Fransisco bisa dirasakan saat berjalan menjelang malam disini.


Macy's Union Square saat summer season.

4. NORTH BEACH- LITTLE ITALY


North Beach-Little Italy , of SF

Di San Fransisco bagian Pantai Utara juga dikenal sebagai distrik Italia, tetapi lebih dari itu. Tempat ini merupakan tempat perpaduan etnis  Cina dan Italia kecil yang terjalin akrab  di sana. Kalian akan menemukan kafe dan restoran berkualitas di sepanjang jalan. Aku  sangat merekomendasikan kopi espresso dengan pasta ala Italia yang otentik. Lezat! Struktur kotanya yang rapi dan sekilas monokrom bikin kalian wajib menyelusuri tempat ini.

5. MAKAN DI CHINATOWN SAN FRANSISCO

Chinatown di San Fransisco

Sebagai penikmat kuliner garis keras, so pasti saat berkunjung kemanapun, harus mencoba dan mencicipi  makanan atau masakan daerah setempat.
Buat lidah yang agak susah masuk makanan yang terlalu "junk" ala western, aku menyelamatkan "lidahku" dengan memasuki area Chinatown yang so pasti rasanya tidak berbeda jauh dengan selera orang Indonesia.

Yang paling banyak ditemui adalah Dim Sum, siapa yang tak pernah mencicipi dimsum.
Itu cemilan maupun pengganjal perut paling afdol dengan rasa yang beragam, dari manis sampai gurih.

Dim sum ala Chinatown,SF

Ada juga pabrik sederhana tempat pembuatan fortune cookies buat cemilan dijalan. Kalian wajib coba, karena biasanya ada kertas keberuntungan yang diselipkan didalamnya. Menambah aura positif disepanjang hari, guys!


Siapa yang ga suka Ice cream?
Aku paling suka  caramel salted flavour, dan di Bi-Rite Creamery ini benar-benar bikin merem melek.


Nhah, sebenarnya masih banyak hal-hal yang bisa dilakukan di San Fransisco.Buatku seminggu serasa kurang cukup untuk menjelajah.
Tapi kalau waktu kalian terbatas, list diatas sepertinya bisa jadi bahan pertimbangan sebelum mendarat ke kota menakjubkan seperti SF ini.

Itulah travelling impianku di tahun 2020 ini, dan hanya bisa dibayangkan ditengah suasana dimana virus Corona lagi ganas-ganasnya dan banyak negara kena "Lackdown" macam Italia, jadi untuk sementara waktu, kita tunggu saja situasi dunia lebih kondusif sambil rajin menabung.

Siapa tahu saat uang terkumpul cukup, virus sudah hengkang, trip dan akomodasi murah , saatnya kita Go To SAN FRANSISCO...horeee!


Sumber: Inet dan Dokumen Pribadi

17 comments for "5 HAL YANG WAJIB DILAKUKAN SAAT BERKUNJUNG KE SAN FRANSISCO "

  1. Banyak sekali tempat-tempat keren di San Fransisco. Betul banget nih kalau traveling ke suatu tempat atau suatu negara maka nggak lengkap rasanya kalau tidak menikmati wisata kulineran di kota atau negara tersebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Mari kita,berdoa supaya ns travelling lg.

      Delete
  2. Foto MB archa pas di Disneyland itu imut bgt..kls brp tuh mb?seneng ya klu di san Fransisco naik trem

    ReplyDelete
  3. Huwooo asik banget. Itu tahun berapa sih mbaa kaya masih muda banget xixi etapi mukanya ga berubah sampe skrg 🥰 kepo deh sama trem. Berhubung di Indonesia ga ada ye kan...

    ReplyDelete
  4. Foto Golden Bridge-nya kereeen. Duuh, semoga aku bisa juga jalan2 ke sana suatu saat nanti. Aamiin..

    ReplyDelete
  5. Dari destinasi tersebut, saya paling familiar dengan Golden Gate Bridge. Karena sering lihat dan sering diekspos. Jadi pengen juga foto dengan latar belakang jembatan itu seperti mbak Archa hehe.

    Dan China Town, sepertinya setiap negara pasti ada pemukiman China yang khas dan unik ya mbak.

    Semoga pandemi ini segera berlalu supaya kit bisa menjalankan rencana-rencana yang tertunda, termasuk traveling aamiin.

    ReplyDelete
  6. Woho... San Fransisco keren banget. Anyway, dimana-mana pasti ada china town ya. Di San Fransisco juga ada. Mantap.

    Oke, akan aku jadikan list ini sebagai salah satu destinasi impian ke LN.

    ReplyDelete
  7. Impian banget pengen ke Golden Bridge sama jalan kaki di San Fransisco. Aku pernah ngimpi foto di jembatan Golden Brigde itu. Bahkan sampai nonton film yang mengisahkan si pembuat jembatan itu

    ReplyDelete
  8. Selain ke golden gate aku tu pengen banget jalan di blok2 pwrumahan yg nanjak2 gitu lho mbak kan banyak tu setting2 film hollywood. Sering membayangkan tinggal di salah satu blok itu. Tinggi dan pasti pemandangannya kece

    ReplyDelete
  9. Asyik. Punya contekan komplit spot-spot terbaik San Fransisco.

    Semoga suatu hari bisa ngetrip juga ke sini. Aamiin ya Rabb.

    ReplyDelete
  10. dengan ngebaca dan ngeliat foto kenang2annya mba archa kerasa banget momentnya sangat indah dn menyenangkan, jadi list traveling siapa tahu mimpi jdi terwujud hihi

    ReplyDelete
  11. Huaa impianku banget pergi ke AS, semoga ada rezeki dan kesempatan untuk kita ya menginjak tanahnya Obama aamiin

    ReplyDelete
  12. Itu tahun berapa, Mbak? SF sudah keren banget. Kalau sekarang-sekarang ke sana mesti lebih bagus lagi, ya.

    Semoga Mbak Archa dan sekeluarga kelak bisa ke sana beneran. Bisa jadi cerita ke anak cucu buyut, ya.

    ReplyDelete
  13. Aku galfok deh.. mbak Archa ke sana tahun berapa sih? Kok kayane SF udah maju banget. Jangan2 bener kata bosku yang orang bule.. Indonesia sekarang ini kaya Amerika 10 tahun lalu.. 🤔🤔🤔 seru ya mbak. Aku yo Pengen deh bisa jalan2 ke LN gitu.. ntar nek mbak Archa ke SF, ikut ya mbak. Jadi tukang bawain koper Wis nggak papa. Wkwkw.

    ReplyDelete
  14. Itu yg jalanan mendaki dilewatin sama trem ikonik bgt ya Mba... Cita2ku juga nih pengin diundang ke google summit sekalian jalan2

    ReplyDelete
  15. wadidawwwwww pengalamannya luar biasa gak nyangka mbk archa udh sampek sana. pasti menyenangkan ya mbak, kalo dikasih kesempatan aku mau ke tempat eskrimnya mbak.. hihihi...

    ReplyDelete
  16. Aku kok malah pengin banget bisa tour ke Alcatraz ya. Kebayang setting film The Rock yang ada eyang Sean Connery, penggambaran lokasi Alcatraznya sungguh eksotik. Tapi boleh nggak sih tour di situ, secara kan bekas tahanan itu ya.

    ReplyDelete

Post a comment

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...