TIPS MUDAH UNTUK MELELEHKAN COKLAT BATANGAN TANPA GOSONG - ARCHA BELLA'S ADVENTURE

TIPS MUDAH UNTUK MELELEHKAN COKLAT BATANGAN TANPA GOSONG

TIPS MUDAH UNTUK MELELEHKAN COKLAT BATANGAN TANPA GOSONG


Siapa sih yang tidak menyukai coklat.
Coklat memang selalu lezat entah diolah dalam bentuk permen ataupun minuman, apalagi ice cream, ulalaaa!


coklat batangan

Bicara masalah coklat, Coklat batangan merupakan salah satu bahan yang biasa digunakan untuk membuat kue. 
Anda perlu tahu bahwa dalam memilih produk coklat ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan. Salah satunya adalah pilihlah coklat yang memiliki banyak komposisi bahan-bahan terbaik dan banyak mengandung cocoa serta masih memiliki masa expired yang panjang. 

 Bagi Anda yang biasa menggunakan coklat batangan sebagai bahan untuk membuat kue, berikut ini adalah tips mudah yang bisa Anda gunakan untuk mencairkan coklat tersebut: 

coklat dipotong-potong menjadi beberapa bagian

 1. Potong coklat menjadi bagian kecil-kecil. 
  • Sebelumnya jangan memasukan coklat ke dalam kulkas. 
  • Coklat akan mudah leleh bila sebelumnya disimpan di dalam kulkas. 
  • Biarkan beberapa saat baru Anda potong.






Proses Au bain marie/pengetiman coklat (Source:Pappiles et Puppiles)

 2. Lelehkan coklat dengan cara di tim. 
  • Siapkan panci berisi air setengah. 
  • Masukan potongan coklat dalam mangkuk kaca. 
  • Masukkan mangkuk tersebut ke dalam panci. 
  • Masak air di tunggu dengan menggunakan api kecil sampai dengan coklat benar-benar leleh. 


 Di atas adalah beberapa tips serta langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk mencairkan coklat tanpa gosong. 

Ada hal penting lain yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu Anda harus benar-benar memilih coklat yang memiliki kualitas terbaik. 
Karena hasil coklat cair tersebut ternyata akan sangat berpengaruh terhadap rasa dari kue yang akan Anda nikmati. 


Mousse Coklat yang menggiurkan dari bahan terbaik


Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk memilih jenis coklat tersebut, pastikan bahwa Anda telah memilih coklat yang memiliki kualitas paling baik. 

 Toko Wahab sebagai salah satu penjual yang menyediakan berbagai macam jenis dan harga coklat batangan sesuai dengan harga dan ukuran dari coklat tersebut. 
Apabila sedang mencari produk coklat dengan kualitas terbaik dan harganya lebih murah, maka anda dapat memilih dan membelinya di sini. 

Untuk mengetahui lebih jelas bahan-bahan kue apa saja yang tersedia di toko ini Anda bisa terlebih dahulu melihat atau mengunjungi situs web resmi.
Dengan begitu bisa tahu bahan-bahan kue apa saja yang tersedia dan sesuai dengan kebutuhan.

Sudahkah Anda merencanakan membuat kue berbahan dasar coklat?




7 comments:

  1. aku juga suka pakai cokelat batangan, kadang buat brownies di bagian tengah dikasih lelehan cokelat batangan, waduh enak dan berlemak hahaha

    ReplyDelete
  2. Hm...yummy..coklat selalu memikat! TFS tipsnya y mba..ntar kapan2 dicoba aah..

    ReplyDelete
  3. Coklatnya yummy banget ya mbak. Aku juga selalu pakai cara tim untuk melelehkan coklat. Meski kudu sabar dan harus diawasi,hihii

    ReplyDelete
  4. Kalo aku selalu pilih di tim untuk melelehkan coklat mbak, paling gampang sih menurutku

    ReplyDelete
  5. Kalo aku selama ini selalu di tim si mbak. Lama tapi paling gampang sih menurutku

    ReplyDelete
  6. Aku taunya melelehkan coklat batangan ya ditim langsung di dandang hahahaa.. ternyata kudu pake mangkok di dalam panci gitu ya. Aku nggak punya mangkok yang tahan untuk direbus soalnya.

    ReplyDelete
  7. Huwwwo, coklaaat.
    Auto ngiler dan ngeces.

    Btw, sebagai yang bukan baker, tetep juga harus tau cara melelehkan coklat.
    Siapa tau wuiken ini mau praktik bikin brownies sendiri.

    ReplyDelete

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...

Powered by Blogger.