- ARCHA BELLA'S ADVENTURE
SODEXO E VOUCHER, PILIHAN HADIAH SEMPURNA UNTUK MEMBERIKAN MOTIVASI KARYAWAN



Sebagai pimpinan perusahaan kecil-kecilan yang bergerak dibidang konstruksi dan bangunan, sudah pasti suamiku harus memikirkan kesejahteraan pegawainya.

Pegawai suami itu ada yang dibagian administrasi, pelaksana proyek, mandor, tukang, dan kebersihan.

Sebut saja mbak Tiara ini bertugas melakukan pencatatan barang masuk dan keluar, menerima tagihan leveransir, mencatat kebutuhan material dan bahan bangunan. Bisa dikatakan merangkap jadi sekretarislah.
Suamiku juga memiliki beberapa mandor dan pelaksana tetap yang sudah dipercaya bertahun-tahun untuk mengawasi pembangunan proyeknya.

Semuanya aku kenal, karena memang sering singgah ke rumah untuk diskusi sampai dimana progres pekerjaannya.
Ada juga mas Basuki , tukang cat berpengalaman yang membawahi beberapa asisten alias kenek cat.

Jadi dia leadernya, karena sudah punya banyak pengalaman dalam hal teknik melapisi tembok. Pekerjaannya memang rapi dan cepat, jadi kami puas memakai tenaganya bertahun-tahun.

Pikir punya pikir, kenapa mereka begitu setia bekerja dengan suamiku karena, ini kata mereka loh, suamiku memperlakukan mereka (yang mungkin bagi sebagian orang, profesinya adalah pekerja kasar) dengan hati. Tidak pernah membedakan dan selalu menyapa mereka seolah-olah sederajat, sama levelnya. Itulah yang kemudian membuat mereka betah dan bekerja dengan sepenuh hati diproyek suami.

Coba Anda bayangkan, ketika Anda sebagai salah satu pemimpin perusahaan, ingin meningkatkan Motivasi Karyawan Anda, apakah yang akan Anda lakukan?


Tentu saja karyawan, pegawai, pekerja, apapun sebutannya yang bekerja dengan kita juga harus dimotivasi agar selalu bersemangat setiap melakukan pekerjaannya masing-masing.
Karyawan yang memiliki semangat dan motivasi kerja yang tinggi akan dapat memberikan hasil yang baik bagi perusahaan.

Motivasi kerja adalah suatu keinginan yang kuat yang berasal dari dalam diri untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang berhubungan dengan pekerjaan. Motivasi adalah dorongan dari dalam diri yang membuat seseorang memilih untuk melakukan sesuatu.
Motivasi seseorang dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor biologis, sosial, intelektual dan emosional.Oleh karena itu, motivasi adalah sesuatu yang sangat kompleks, dan sangat sulit untuk didefinisikan secara pasti. Bahkan motivasi kerja juga dapat didorong oleh faktor eksternal.

Beberapa contoh untuk memotivasi karyawan adalah dengan :

1. MENCIPTAKAN LINGKUNGAN KERJA YANG KONDUSIF

Suamiku berusaha untuk membuat suasana dilingkungan pekerjaan senyaman mungkin untuk tukang dan mandornya terutama. Karena bergelut dibidang konstruksi itu keras dan berat, ditambah lagi panas.

Oleh karena itu, meredam emosi, menghadapi dengan kepala dingin dan merangkul mereka dengan tulus adalah salah satu cara untuk menciptakan lingkungan kerja yang penuh kekeluargaan. Menanyakan kabar keluarga, ikut berempati jika ada kegembiraan ataupun kabar duka, itu salah satu bentuk kepedulian antara pemimpin-dan pegawainya.

2. PENYEGARAN DENGAN TAMASYA

Beberapa kali suamiku merancang program untuk bertamasya bareng pegawainya. Tentu saja akupun ikut, haha.


Bertamasya bersama para karyawan ke Tawangmangu. (Dok.Pri)


Melihat kegembiraan mereka bisa plesir sambil membawa anak istri itu tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Gurauan mereka didalam bus, saling menimpali satu sama lain , berbagi, membuat kami serasa dekat dan tanpa jarak. Hal ini seperti merecharge lagi semangat mereka untuk makin giat bekerja.

3.PENGHARGAAN ITU PENTING

Perusahaan seringkali mengabaikan pentingnya hubungan dengan karyawan, komunikasi dengan karyawan, penghargaan terhadap karyawan dan keterlibatan pemimpin dengan karyawannya, yang sebenarnya menjadi misi utama memotivasi kerja karyawan.

Entah itu berupa kata-kata pujian seperti yang sering dilakukan oleh suami ,

” Wah, aciannya rapi pak, mulus, listnya siku” , 

untuk memberikan apresiasi tulus terhadap kinerja tukang batu.

Ataupun berupa pemberian hadiah. Setiap lebaran , sudah jadi rutinitasku untuk belanja disupermarket , berburu sembako seperti sirup, biskuit, teh, kopi atau satu stel sarung dan baju koko untuk dibagikan ke semua pegawai suamiku.
Sudah sepantasnya kita menghargai mereka yang sudah membantu penghidupan kita juga, iya kan…?

Parcel hari raya untuk para karyawan. (Dok.Liputan 6.com)

Nah, diera yang semakin modern ini, tentu saja diimbangi juga dengan beralihnya gaya hidup manusianya.
Perkembangan teknologi daring semakin merambah disemua lini, dari laman berita, sampai pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Jangan salah, gawai yang dibawa tukangku itu malah lebih canggih daripada punya suamiku…loh!
Kalau memberi barang-barang kebutuhan hidup maupun gaya hidup seperti baju, sepatu, tas, alat pertukangan, eh…mereka malah yang ngajarin suamiku, 

“Beli di XXX bos, lebih murah…”

Hahaha, sudah bukan jamannya lagi meremehkan mereka termasuk golongan gagap teknologi, karena mereka juga lebih muda-muda dari aku dan termasuk generasi milenial.
Daripada bingung memilih bonus atau penghargaan buat mereka, ternyata ada cara yang lebih praktis dan mereka pasti suka ,karena barang yang diberikan sesuai dengan selera mereka masing-masing.

SODEXO ADALAH SOLUSI HADIAH UNTUK KARYAWAN


Iya, ada Sodexo yang membuat aku dan suami ga perlu ribet-ribet lagi pilih-pilih barang ,merangkai parcel, dan ribet menata dan mengepak.

Solusinya aku berikan saja SODEXO E VOUCHER.



Adalah voucher hadiah elektronik (e voucher) yang dapat digunakan dibanyak situs belanja online Indonesia dan gerai toko offline yang telah bergabung dalam jaringan merchant Sodexo.

Mengapa dan apa manfaatnya ?

Manfaat dan kelebihan e voucher sodexo bagi pengguna adalah berikut ini:



Jadi mereka bebas saja membelanjakan voucher Sodexo dengan hanya menunjukkan kode voucher baik di toko offline maupun saat checkout setelah bertransaksi ditoko online.
Pilihannya pun beragam, dari makanan, supermarket, fesyen hingga paket perjalanan.

Bagaimana cara menggunakannya?





Apa syarat-syarat yang harus diketahui?


Sebagai pemilik perusahaan atau orang yang akan memberikan voucher Sodexo tersebut kepada karyawan kita, pastilah perusahaan merasakan manfaatnya.

Apa Manfaat bagi perusahaan?




Yang perusahaan lakukan untuk mendapatkan Voucher SODEXO ini dengan:


 1.Menghubungi di nomer telepon 021 -789 1600
2.Atau mengirim email ke CS.SVC.ID@sodexo.com 




 Tidak usah rumit kan, ada cara praktis untuk memberikan penghargaan ke karyawan kita dimasa kini, sesuai dengan kemajuan jaman, apalagi gadget sudah bukan hal mewah lagi dan setiap orang sebagian besar memilikinya. Menyuntikkan motivasi karyawan itu sangat penting, agar kinerja kita sebagai pemilik perusahaan terbantukan dengan optimal. Salah satunya dengan memberikan Voucher Sodexo.

No comments

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...

Powered by Blogger.