ASUS VivoBook Ultra A412, ULTRABOOK TERKECIL DIDUNIA BAGI ORANG-ORANG BERMOBILITAS TINGGI - ARCHA BELLA'S ADVENTURE

ASUS VivoBook Ultra A412, ULTRABOOK TERKECIL DIDUNIA BAGI ORANG-ORANG BERMOBILITAS TINGGI


ASUS VivoBook Ultra A412, ULTRABOOK TERKECIL DIDUNIA BAGI ORANG-ORANG BERMOBILITAS TINGGI


Sebagai manusia yang nomaden alias menclok sana menclok sini kerjaannya, membawa barang yang ringkas dan ringan sudah pasti jadi syarat utama saat menjinjing barang bawaan.
Aktivitasku sebagai freelancer juga traveler yang mengharuskanku berada lebih banyak dijalanan daripada dirumah tentu saja dituntut serba cepat dan lincah tanpa tanpa ribet.

Lha bagaimana tidak?
Membawa badan saja sudah usaha, apalagi harus mikirin printilan-printilan berat dan makan tempat.
Tul..ngga?

Menjadi seorang freelancer tentu saja  tidak akan lepas dengan gadget berjenis laptop, karena dengan bantuan laptop ini kita dapat menyelesaikan pekerjaan kapanpun dan dimanapun kita mau, mengingat laptop merupakan sebuah gadget yang dapat dengan mudah kita bawa. Sehingga dalam hal ini kita perlu mempertimbangkan sebuah laptop dengan spesifikasi mumpuni untuk orang-orang bermobilitas tinggi seperti aku, dan mungkin juga..kamu...iyaa...kamuuu...#tzah!

Eh, by the way, taukah kamu maksudnya freelancer itu?
Kalau diterjemahkan secara bebas, seorang freelancer adalah seseorang yang melakukan pekerjaan  secara mandiri, tidak terikat kontrak atau perjanjian jangka panjang dengan sebuah perusahaan atau orang yang mempekerjakannya.

Nhah, kebetulan aku ini kan berkecimpung didunia bloger yang kadang kesana-kemari bikin liputan, mengisi konten baik blog maupun vlog, survei penggerak Usaha Kecil Menengah (UKM) dipelosok-pelosok kota , kemudian mencatat dan melaporkan temuan kuliner baru, serta hobi yang tak akan pernah mati yaitu menjelajahi desa-kota atau negara, pastilah membutuhkan piranti kerja yang kecil, ringan dan tidak memakan tempat.

Aktivitasku sebagai freelancer yang bertugas untuk meliput acara, survei UKM, dan traveling membuatku sering berpindah tempat dengan cepat.

Beberapa kali aku harus bertemu orang untuk mempresentasikan produk-produk kuliner, atau harus membuat laporan keuangan yang bisa datang sewaktu-waktu dari kantor pusat, jadi berpikir seribu kali untuk membawa laptop.
Alasannya, karena berat dan bikin tasku sesak, sehingga tidak muat untuk membawa barang yang lain.
Aku memang orangnya anti ribet, pinginnya yang praktis-praktis aja.
Kalo perlu cuma bawa 1 tas ransel doang, sudah bisa memuat laptop, baju ganti, alat tulis, dompet dan handphone.

Bisa sih, beli laptop ukuran lebih kecil layarnya. Tapi rasanya kurang puas aja.
Kurang luas melihat layar, secara mataku ini sudah minder alias minus dan silinder, ogah dipaksa buat melototin angka-angka yang macam kerikil-kerikil kecil.
Solusinya, yaaa...ga usah dibawa saja, mberat-mberatin tas, hhahaha...solusi tanpa solusi judulnya.



PELUNCURAN ASUS VIVOBOOK ULTRA A412 JUNI 2019

Beruntung aku diundang dalam acara blogger gathering yang kabarnya akan memperkenalkan ASUS keluaran terbaru yang siapa tahu bisa mengatasi kegalauanku tadi.

Bertemakan "Blogger Gathering 2019- Colourful Is My Life", ternyata ada produk anyar yang baru diluncurkan bulan Juni   2019 lalu dengan mengundang Ria Ricis dan Rizki Febian sebagai brand Ambassador ASUS VivoBook  Ultra A412.

Sukses mengikuti pendahulunya dengan seri VivoBook S dan VivoBook Pro, ASUS kali ini memperkenalkan VivoBook Ultra A412 yang merupakan ultrabook mungil dengan desain stylish serta powerful

Sesuai dengan namanya, VivoBook Ultra A412 hadir dengan bodi yang lebih ringkas namun tetap mengedepankan performa,

ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia.

ASUS menggandeng Ria Ricis dan Rizki Febian dalam peluncuran VivoVook Ultra A412 diJakarta ,Juni lalu bersama para mitra kerjanya. (Source:berita kota makasar)


Dalam acara bloger gathering bersama ASUS beberapa waktu lalu di Aston Hotel, Muhammad Firman selaku Head of PR ASUS Indonesia  mengupas sekelumit  kiprah ASUS selama ini dikancah teknologi dunia.
ASUS merupakan pelopor dari banyaknya kemajuan teknologi laptop didunia.

Seperti yang sudah kita kenal, ASUS merupakan perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia dengan visi sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia. Dengan karyawan yang tersebar di seluruh dunia, termasuk lebih dari 5.000 profesional di bidang R & D, ASUS memimpin industri teknologi melalui desain serta inovasi canggih untuk menghasilkan perangkat cerdas terbaik yang dapat dinikmati oleh semua penggunanya. 
 Hadir dengan brand spirit “In Search of Incredible”, ASUS berhasil memperoleh berbagai penghargaan sepanjang tahun 2018 termasuk Forbes’ Global 2000 Top Regarded Companies, Thomson Reuters’ Top 100 Global Tech Leaders, dan Fortune’s World’s Most Admired Companies.


Muhammad Firman selaku Head of PR ASUS Indonesia  menjelaskan tentang kiprah ASUS didunia selama 30 tahun.

Inovasi dari ASUS menorehkan sejarah sebagai yang pertama didunia dalam : Lamborghini laptop  (type VX1); laptop gaming (ROG G1), Netbook pertama didunia (EeePC 701), detachable alias laptop yang bisa dilepas dari keyboardnya (EeePad Tansformer), dan Ultrabook pertama didunia pada type ZenBook UX21 .




Riandanu selaku Technical PR ASUS Indonesia memaparkan tentang keunggulan dan performa ASUS A412

Riandanu selaku Technical PR ASUS Indonesia dalam acara kemarin memaparkan keunggulan VivoBook Ultra A412 yang menyandang gelar sebagai “The world’s smallest colorful 14-inch ultrabook”.

Apa pasal?
VivoBook Ultra A412 ini dirancang sebagai perangkat penunjang pekerjaan dan teman untuk bermain, yang tampil dengan performa terbaik di kelasnya. 
Tidak hanya itu, VivoBook Ultra A412 juga memiliki bodi yang sangat tipis dan ringkas sehingga mempermudah mobilitas penggunanya. Cocok banget dengan laptop ideal yang kucari-cari selama ini,nih!

Coba deh liat dulu tayangan berikut ini, jangan mudah percaya gaez!
Sekecil apa sih? Okay mari kita buktikan!




Gelar tersebut mampu diraih berkat dimensi bodi yang diusungnya yaitu dengan panjang 32cm dan lebar 21cm sehingga sekilas terlihat seperti ultrabook yang mengusung layar 13 inci. Memang pantas jika dia menyandang julukan ultrabook dengan layar 14 inci paling berwarna dan paling kecil di dunia.

Tunggu dulu...

Lantas apa alasan laptop ini dikategorikan Ultrabook?

Gini nih, biar agak tercerahkan.
Ultrabook adalah laptop high-end, top of the line, yang terlihat tidak hanya dalam harga saja  tetapi juga dalam kemampuan laptop. 
Dengan Ultrabook, kita  dapat melakukan semua hal yang tidak mungkin dilakukan pada laptop hybrid  (penggabungan antara 2 jenis gadget yaitu laptop dan tablet) dan hampir semua hal lain yang bisa kalian bayangkan .
 Istilah "Ultrabook" sering digunakan oleh banyak perusahaan akhir-akhir ini. Jadi, pastikan untuk jeli dalam memeriksa sebelum membeli  Ultrabook dan jangan terkecoh dengan penampilan laptop kelas menengah yang mewah. 

Ultrabook dipasarkan dengan misi menjadi ringan dan tipis, dengan tetap mempertahankan ukuran layar yang sama dengan laptop lain dan daya tahan baterai yang lama. Inilah alasan bahwa Asus VivoBook berhak dikategorikan sebagai Ultrabook karena keunggulan-keunggulan yang dibenamkan didalamnya.

Kenapa ASUS VivoBook Ultra A412 layak dipertimbangkan untuk orang-orang bermobilitas tinggi?


Tak bisa disangkal, kita  hidup dalam jaringan dan lingkungan masyarakat  yang selalu online dan terhubung satu sama lain. 
Apalagi WiFi sangat mudah ditangkap dimanapun dan kapanpun juga.
Hayoo, ngaku siapa yang "fakir WiFi"? Alias dimanapun tempatnya selalu nanya, passwordnya apa bang? (ngacung sembunyi2 :P).

Apalagi kalau sudah dihadapkan pada urusan kerjaan, harus membaca atau membalas email,  mengecek laporan yang barus saja dikirimkan lewat surat elektronik, memeriksa Facebook di pagi hari dan sebelum tidur , sudah  menjadi kebiasaan bagi kebanyakan dari masyarakat modern.
Adakalanya kita butuh piranti yang komplit dan lega untuk bebas berinteraksi dengan banyak orang . Dimana ponsel cerdas, tablet, laptop, dan bahkan jam tangan "pintar" , bisa digabungkan menjadi satu fungsinya didalam sebuah perangkat komputer jinjing alias laptop.

Suka kesel kita bepergian, kita sering terputus koneksinya, segala macam paket ponsel tidak berfungsi di luar negeri dan jaringan WiFi tidak selalu lancar. Namun, kebutuhan untuk terkoneksi sambungan sepenuhnya menjadi kebutuhan yang mendesak.

Biasanya sih, kalau aku harus bepergian ke kota lain dalam waktu yang singkat dan malas bawa yang berat-berat, mengepak baju atau peralatan lain, masih bisa direkayasa. Tinggal kurangin baju sepotong -2 potong, ganti dengan yang lebih ringan. Tapi perjalanan  bisa rumit saat harus mengepak  barang elektronik, terutama laptop. 
Saranku sih, jika kalian akan sering bepergian, selama lebih dari beberapa hari, ada baiknya mempertimbangkan upaya ekstra untuk melakukan riset dan memilih laptop perjalanan terbaik seturut gaya perjalanan kalian. 

Mari kita kulik lebih dalam, mengapa ASUS VivoBook Ultra A412 ini layak untuk dijadikan pilihan.



8 ALASAN MENGAPA ASUS VIVOBOOK ULTRA412 LAYAK DIMILIKI OLEH ORANG-ORANG DENGAN MOBILITAS TINGGI.


Ukurannya yang ringkas, bikin mudah dibawa kemana-mana, tipis pulak!

1. Portabilitas

 Portabilitas berkaitan dengan berat dan ukuran. Berat biasanya merupakan faktor portabilitas yang paling penting karena sebagian besar pelancong atau orang-orang yang pekerjaannya aktif kesana-kemari, ingin mempertahankan tas mereka seringan mungkin. Semakin ringan laptop, semakin besar kemungkinannya untuk menjadi salah satu laptop terbaik untuk bepergian. Ukuran terbaik untuk laptop travel kalian tergantung pada kebutuhan masing-masing yaa...

Ultrabook terkecil didunia ASUS VivoBook Ultra A412
Ultrabook terkecil didunia ASUS VivoBook Ultra A412








teknologi NanoEdge Display dengan screen-to-body ratio 87 persen
teknologi NanoEdge Display dengan screen-to-body ratio 87 persen.
Dengan ukuran yang ringkas itulah, jadi leluasa untuk mengepak Ultrabook A412 ini kedalam tas jinjing maupun ranselku. Hemat tempat, tipis sehingga memberikan ruang yang lega untuk barang-barang yang lainnya.



2.Display NanoEgde

ASUS VivoBook Ultra A412 mengusung layar 14 inci dan sudah menggunakan teknologi NanoEdge Display dengan screen-to-body ratio 87 persen. Di mana bezel samping layarnya cukup tipis hanya 5,7mm sehingga dimensi bodynya dapat diperkecil.
Ini dia jawaban , kenapa ukuran ASUS VivoBook Ultra A412 bisa menang disandingkan dengan laptop serupa dikelasnya dalam hal ukuran yang lebih ringkas.

Sebagai laptop dengan layar 14 inci, ASUS VivoBook Ultra A412 menawarkan keseimbangan terbaik antara portabilitas dan fungsionalitas.





ErgoLift Design, yaitu mekanisme khusus yang membuat bagian bodi utama VivoBook Ultra A412 terangkat  membentuk sudut dua derajat.
ErgoLift Design, yaitu mekanisme khusus yang membuat bagian bodi utama VivoBook Ultra A412 terangkat  membentuk sudut dua derajat. 

3.Desain ErgoLift

Fitur premium lainnya adalah ErgoLift Design, yaitu mekanisme khusus yang membuat bagian bodi utama VivoBook Ultra A412 terangkat dan membentuk sudut dua derajat. 
Berkat ErgoLift Design, posisi keyboard saat VivoBook Ultra A412 yang digunakan menjadi lebih ergonomis dan nyaman . 
Posisi keyboard yang miring ini membuat aktivitas mengetik lebih nyaman dibandingkan menggunakan keyboard laptop dengan posisi datar. Tau sendiri, kalau sudah tenggelam dalam pekerjaan, aku  jadi lupa segalanya, tangan serasa melekat pada keyboard, eh..tau-tau kram.Tapi desain ErgoLift bisa meminimalisir pegal-pegal dijari-jemari karena mempertimbangkan struktur anggota badan penggunanya.
 ErgoLift Design juga membuat sistem pendingin di VivoBook Ultra A412 dapat bekerja lebih optimal. Saat ultrabook ini digunakan, bodinya akan sedikit terangkat sehingga membentuk rongga yang dapat memperlancar sirkulasi udara pada sistem pendinginan. Dengan sistem pendingin yang lebih baik, hardware di dalam ultrabook ini dapat bekerja lebih optimal.




Fingerprint sensor  sudah terintegrasi dengan fitur Windows Hello

4. Fingerprint sensor terintegrasi dengan Windows Hello


Dari uji cobaku  mengetik menggunakan keyboard VivoBook Ultra A412 memang terbilang lumayan asyik. 

Tombol keyboard memiliki key travel sejauh 1,3mm, jarak antara tombolnya tidak terlalu rapat dan tidak terlalu jauh. Setiap tombolnya juga memiliki durabilitas tinggi dan telah lolos uji hingga 10.000 kali tekan. 
Kekurangannya, laptop ini memang tidak dilengkapi dengan kamera infra red dan sistem pengenal wajah. 
Namun memiliki sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian touchpad-nya. 
Fingerprint sensor tersebut sudah terintegrasi dengan fitur Windows Hello, sehingga saat ingin membuka kunci laptop pun semudah membuka kunci layar smartphone, Cukup scan jarimu dan langsung bisa masuk ke dalam sistem tanpa harus mengetikkan password.Praktis!

Apa itu windows hello ? 

Mungkin ada beberapa dari kalian yang belun tahu apa itu Windows Hello.
 Windows hello adalah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk login ke dalam windows dengan menggunakan deteksi wajah dan jari.
Fitur baru windows 10 sesuai janji mereka untuk lebih mengoptimalkan keamanan pada device yang ter-install windows 10.
Windows hello bekerja dengan cara memindai wajah, iris dan sidik jari untuk membuka device.
 Fitur ini menggantikan fungsi dari PIN atau password untuk mengakses device (PC/tablet/laptop) dengan sistem operasi windows.

Mengapa dibutuhkan?

Windows hello merupakan solusi jitu untuk keamanan baik pribadi maupun perusahaan yang sangat menginginkan keamanan ekstra untuk peralatan device yang mereka gunakan.
Banyak organisasi,instansi pemerintahan seperti bagian pertahanan, keamanan dan kesehatan yang bisa mengoptimalkan keamanan dengan adanya windows hello tersebut.
Jangan kuatir, sebagai tambahan :
Untuk mencapai itu semua, Microsoft sebagai pengembang fitur ini mengatakan bahwa Microsoft tidak akan pernah mengirimkan gambar dari sidik jari atau iris ke dalam web.
Untuk menanggulangi serangan hacker, Microsoft juga membangun cara untuk menghindari penggunaan foto untuk login.
Jadi saat menggunakan windows hello ini, kamu tetap tidak bisa login jika hanya menggunakan foto (cetakan foto wajah kamu).
Kamu harus benar benar di hadapan windows hello secara nyata.  Dengan keamanan yang ketat, windows hello tetap memberikan kenyamanan saat kamu ingin mengakses device lebih cepat.


  5. Performa Lengkap dan Bertenaga


  • PROSESOR
VivoBook Ultra A412 hadir dengan kombinasi hardware terkini yang menghasilkan performa powerful dalam sebuah ultrabook ringkas. Ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-8, VivoBook Ultra A412 merupakan salah satu ultrabook mungil yang paling gesit yang ada saat ini.

Dengan prosesor Intel Core  terbaru dan grafik diskrit NVIDIA bersiaplah untuk mendapatkan kenyamanan dalam melakukan hal-hal yang  multitasking baik pengeditan multimedia,maupun menjelajah jendela hiburan.
Dan dengan dual-band Wi-Fi 5 (802.11ac), kalian akan menikmati pengalaman online super cepat dengan kecepatan hingga 867Mbps.

Bicara tentang dapur pacu, Asus Vivobook Ultra A412 ditenagai prosesor Intel Core i7-8565U untuk varian tertinggi yang dikombinasikan dengan GPU Nvidia GeForce MX250 yang sudah memiliki VRAM 2 GB GDDR5, plus pilihan RAM 4/8 GB DDR4 dan memori internal 512 GB.

Sempat penasaran juga nih, secara aku juga suka ngutak-ngatik video dan bikin vlog.Apakah laptop ini mampu mengatasinya?

Dari hasil gugling , akhirnya kutemukan review bahwa beberapa varian laptop ini juga telah dilengkapi dengan chip grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM GDDR5 sebesar 2GB. Artinya, kemampuan olah grafis laptop ini cukup baik dan bisa digunakan untuk berbagai tugas yang membutuhkan tenaga grafis ekstra seperti video editing.
Ditambah lagi  performanya turut didukung oleh penyimpan berbasis SSD 512GB dan RAM sebesar 8GB berjenis DDR4 yang terdiri dari memori on-board sebesar 4GB dan memori tambahan sebesar 4GB.Lumayan kalau buat bikin video buat konten Youtubeku nih.


pemuatan lebih singkat dan kapasitas lebih luas.

  • RUANG PENYIMPANAN

 Ruang penyimpanan pada laptop itu sangat bervariasi. Laptop dasar pada umumnya memiliki ruang penyimpanan yang jauh lebih terbatas. Karena itu,jangan berharap banyak untuk dapat menyimpan kapasitas besar atau ribuan foto yang kalian  ambil pada setiap perjalanan.
Tak perlu risau, VivoBook Ultra A412 ini memiliki waktu pemuatan lebih singkat,  dan lebih banyak ruang penyimpanan
VivoBook 14 memiliki desain penyimpanan ganda yang memberikan kinerja data yang super cepat dan kapasitas penyimpanan yang besar.
 Instal aplikasi di SSD untuk respons super cepat dan waktu pemuatan aplikasi, dan gunakan HDD untuk menyimpan file besar seperti film, perpustakaan musik, dan album foto.
VivoBook 14 juga dilengkapi teknologi memori Intel Optane, sehingga dapat memuat lebih cepat dan multitasking terasa lebih lancar.






  • LAYAR MONITOR

Menggunakan panel LED backlit beresolusi FHD (1920×1080 piksel) dengan lapisan Anti-Glare dan NTSC 45%. Resolusi Full HD memang sudah mencukupi untuk berbagai kegiatan walaupun ada sedikit yang mengganjal pada viewing angle-nya kurang bagus, mengakibatkan layarnya terlihat kurang tajam dan warna yang tampil menjadi tidak akurat. Tetapi lama kelamaan sih akhirnya bisa terbiasa.



  • KONEKSIVITAS
Laptop baru, apalagi dirilis tahun 2019 memang harus punya setidaknya satu port USB Type-C – keberadaan port ini semakin penting karena multi fungsi.
Mengenai port yang ada di VivBook Ultra A412  ini jenisnya cukup lengkap, meskipun jumlahnya standar. 
Pada sisi kanan terdapat slot Kensington lock, port USB 3.1 Type-A, dua lampu indikator daya dan charging, serta microSD card reader. Beralih ke kiri, terdapat port charging, port HDMI, port USB 2.0 Type-A, port USB 3.1 Type-C, dan jack audio.

Sayangnya, hanya tersedia slot kartu memori microSD saja, bukan slot SD card.
Buat aku yang suka mengabadikan momen lewat kamera atau kalian yang hobi fotografi dengan kamera mirrorless yang memang lagi ngehype, jadi membutuhkan SD card reader untuk menyisipkan SD card.
Sebagai ultrabook ringkas yang mengedepankan mobilitas, VivoBook Ultra A412 juga dilengkapi dengan opsi konektivitas nirkabel. Koneksi WiFi dual-band 802.11ac (2x2) membuat ultrabook ini tetap dapat terkoneksi dengan internet. Sementara Bluetooth 4.2 membuat berbagai aksesoris nirkabel dapat terhubung secara leluasa.







  • KEYBOARD dan PAD
 Keyboard Vivobook Ultra A412 menggunakan layout tenkeyless dan telah dilengkapi dengan LED backlit sehingga kita tetap dapat mengetik dengan nyaman meski dalam keadaan gelap.
Cocok banget buat aku yang kadang ngelanjutin kerjaan dicafe yang kadang lightingnya remang-remang.Apalagi kalo mesti lembur karena kerjaan belum kelar, biasanya biar ngga ngeganggu suami yang sedang tidur, lampu meja dinyalakan, masih tetap nyaman karena huruf dan angka dikeyboard tetap terlihat.

LED backlit sehingga kita tetap dapat mengetik dengan nyaman meski dalam keadaan gelap.





Yang bikin keren adalah pada versi warna "Transparent Silver", kalian akan menemukan NumberPad baru yang menakjubkan. Cukup ketuk ikon touchpad khusus untuk mengubah touchpad menjadi keypad numerik yang memancarkan lampu LED , jadi buat mengetik angka atau menghitung terasa lebih mudah.Supercool!




  • AUDIO
Sistem Audio yang disematkan didalam ASUS VivoBook Ultra A412ini sudah didukung oleh SonicMaster . Sonic Master adalah kombinasi perangkat keras, perangkat lunak, dan penyetelan audio yang dirancang dengan tujuan memberikan Anda pengalaman audio terbaik. Codec tingkat profesional memastikan pengodean dan dekode audio yang tepat; sementara amplifier, speaker besar, dan ruang resonansi  untuk VivoBook 14 memastikan pengiriman audio yang kuat dan bass yang lebih dalam. Pemrosesan dan penyetelan sinyal tambahan membantu menyempurnakan detail , menyaring suara bising, dan meningkatkan kejernihan audio sehingga kalian mendapatkan suara yang benar-benar pas ditelinga.





 6. Usia Baterai 


Beberapa laptop hanya memiliki daya tahan baterai 2 atau 3 jam ,sementara yang lain dapat bertahan hampir sepanjang hari. Seberapa penting daya tahan baterai tergantung pada gaya perjalanan kalian dan penggunaan laptop.

Dari sisi baterai, VivoBook Ultra A412 mengusung baterai berkapasitas 37Wh yang tidak begitu besar. Namun demikian, kekuatan fast chargingnya yang mampu mencapai 60% dalam waktu hanya 49 menit saja cukup bisa diandalkan untuk kalian yang terburu-buru.

 Kalian tetap bisa produktif sepanjang hari karena baterai VivoBook A412 bisa bertahan berkat baterai polimer-lithium berkualitas tinggi untuk komputasi sepanjang hari. Teknologi pengisian daya baterai ASUS yang eksklusif membantu melindungi baterai  dari pengisian yang berlebihan.
Masa pakai baterai yang 3x lebih lama mengurangi kemungkinan kerusakan akibat pembengkakan baterai, menjaga baterai dalam kondisi prima.


7. Pilihan Warna yang trendi

VivoBook 14 tersedia dalam berbagai sentuhan akhir yang sesuai dengan gaya Anda. Pilih Transparent Silver untuk tampilan yang futuristik dan modern, atau gunakan Slate Grey untuk pendekatan yang lebih mewah.
 Warna favoritku, adalah Peacock Blue yang unik dan berwarna-warni seperti bunglon  berubah warna ketika melihatnya dari sudut yang berbeda.
Dan buat pribadi pemberani dan benar-benar ingin menonjol, ada Coral Crush dengan warna yang ngejreng dan mudah ditemukan.




 8. Harga

 Harga mungkin merupakan faktor terpenting ketika memilih laptop terbaik untuk bepergian. Anggaran yang kalian miliki kemungkinan akan menentukan semua faktor lain sehingga mungkin layak berbelanja secara royal untuk membeli laptop terbaik untuk bepergian. Anggap itu investasi di masa depan ..
Namun, kalian tidak perlu menghabiskan puluhan juta untuk mendapatkan laptop  terbaik sesuai kebutuhan. Nhah, Ultrabook A412 ini cukup terjangkau untuk mengakomodir kalian yang memiliki mobilitas tinggi, dengan performa yang ringan dan ringkas, namun tidak berat dikantong.
Ada beberapa tipe yang bisa kalian pilih sesuai dengan kapasitasnya. Pilih saja yang memang cocok buat kebutuhan kalian.







Jika diringkas, inilah sorotan yang penting mengapa ASUS VivoBook Ultra A412 ini layak untuk orang-orang yang memiliki mobilitas tinggi.








  1. VivoBook Ultra A412 yang berlayar 14 inci menjadi lebih kecil lagi dibandingkan laptop sejenis dengan ukuran yang sama. Ukuran yang kompak dengan Layar NanoEdge empat sisi tanpa bingkai membuat dimensi menjadi minimum, memberikan VivoBook 14 jejak yang jauh lebih kecil dari pendahulunya. Jadi, tidak merepotkan dan tidak memakan banyak tempat saat membawanya.
  2. Berkat teknologi NanoEdge Display dan ErgoLift Design, ASUS berhasil menekan dimensi, sehingga Ruang kerja kalian lebih leluasa, sehingga akan lebih banyak ruang .
  3.  Soal performa, ASUS menyediakan lima pilihan konfigurasi, tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget.
  4. Sedikit  kekurangan pada laptop ini  ialah sudut pandang layarnya yang kurang bagus dan daya tahan baterainya standar. Dan tentu saja belum mendukung teknologi touchscreen dilayar monitor sebanding dengan harga yang ditawarkan.
  5. Tetapi buat aku, laptop tipe ini memang sangat layak untuk kutenteng kemana-mana menemani pekerjaanku yang sering berpindah tempat dan dinamis, lagipula warna-warnanya juga keren.

Bagaimana menurut kalian?




Source:
https://www.asus.com/Laptops/ASUS-VivoBook
 http://digi2tek.com/asus-viet-nam-chinh-thuc-ra-mat-bo-doi-vivobook-14-15-a412-a512/
Materi artikel ASUS VivoBook Ultra A412
Dokumen Pribadi

9 comments:

  1. Ukurannya small, enteng, bentuknya kece, harganya juga oye!
    Ya ampuun, ngelihat specs-nya aselikk bikin mupeng buat adopsi ASUS satu bijiiik
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. bodynya slim ya, jadi buat orang malesan kaya aku , ga bakal males lagi bawa Asus, ringan soalnya

    ReplyDelete
  3. Pake laptop yang bobotnya ringan dan fleksibel sih itu asyik banget apalagi yang punya aktifitasnya di mobilitas tinggi. Pengalaman dari punya laptop yang kaya umumnya selain agak berat dibawa, tali tas yang digunakan sering kali putus

    ReplyDelete
  4. Mau bngt kak ganti laptop YG d rumah Asus jugaa cuma masih tipe lama, keren ini mupeng sama spekny

    ReplyDelete
  5. Asus nih emang keren banget ya. Punya saya aja dah 10th pakai yg rusak cuma batreinya. Yg lain lancar jaya. Apalagi asus2 keluaran terbaru. Menggiurkan liat spek2nya.

    ReplyDelete
  6. Benar lho emang kalau mobilitas tinggi itu bawa laptop ya seringan kapas deh kalau bisa maklum kalau berat dampak buat kesehatan juga nggak bagus kan dan apresiasi Asus deh yang udah mengakomodir kebutuhan ini.

    ReplyDelete
  7. Bermanfaat banget infonya aq lagi cari laptop, karena laptop lamanya lemot banget hampir 10 tahun hahaha

    ReplyDelete
  8. Aku jadi kepengen punya laptop baru yang ringan tapi handal seperti Asus ini juga

    ReplyDelete
  9. Idaman banget ini laptop ASUS VIVABOOK ya mba. Mulai dari design tipis enteng dibawa kemana-mana

    ReplyDelete

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...

Powered by Blogger.