BEBERAPA TEMPAT WISATA UNIK DI BALI YANG WAJIB DIKUNJUNGI - ARCHA BELLA'S ADVENTURE

BEBERAPA TEMPAT WISATA UNIK DI BALI YANG WAJIB DIKUNJUNGI

BEBERAPA TEMPAT WISATA UNIK DI BALI YANG WAJIB DIKUNJUNGI


Siapa sih yang ga tau Pulau Bali?
Dimata wisatawan mancanegara, seringkali Bali lebih dikenal daripada Indonesia ,negara tempat Bali berada loh!  tul ngga?
Biasanya nih, kalau wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang baru pertama kali menginjakkan kaki ke Pulau Dewata ini,  lokasi wisata yang dituju adalah lokasi-lokasi yang popuker, seperti Pantai Kuta, GWK, Pantai Sanur, dan sebagainya.

Tetapi , buat aku yang sudah beberapa kali berkunjung ke Bali, selalu saja ingin mengeksplorasi tempat-tempat yang belum pernah kukunjungi dong pastinya, yang unik dan syukur-syukur belum banyak yang tahu.

Tempat wisata unik di Bali adalah destinasi yang tidak begitu populer seperti tempat wisata yang lainnya. Tetapi destinasi unik ini juga tidak kalah menarik dengan destinasi wisata lainnya yang memang sudah dikenal banyak orang. 

Kian hari, ternyata tempat wisata unik di Bali tersebut semakin ramai dikunjungi. Seperti yang telah diketahui banyak orang jika Bali memang sepertinya tidak akan pernah habis menyuguhkan spot menarik untuk dikunjungi para wisatawan. 
Seolah semakin bertambahnya Sumber daya Bali dibidang pariwisata. Begitu juga dengan pengunjungnya karena memang tempat wisata unik di Bali ini semakin banyak saja. 

Buat kalian yang sudah beberapa kali  mengunjungi Bali maka tidak ada salahnya kalian wajib mengunjungi tempat wisata uniknya, karena kalian bisa saja tidak  akan menemukan berbagai keindahan alam ini di tempat wisata lainnya. 
Ditunjang oleh berbagai potensi alamnya yang sangat indah, jangan heran jika Bali selalu menjadi destinasi yang paling dicari wisatawan domestik hingga wisatawan luar negeri. 

 Menurut berita Bali terkini adanya beberapa tempat wisata unik di Bali yang wajib dikunjungi diantaranya yaitu : 

 1. Hidden Canyon Beji Guwang 

Hidden Canyon Beji Guwang
Eksotisme Hidden Canyon Beji Guwang yang sayang untuk dilewatkan .(Source: Travelingyuk)
Hidden Canyon Beji Guwang yang keren buat foto-foto sambil menyusuri sungai. (Source:Balipost)

 Hidden Canyon Beji Guwang adalah tempat wisata unik di Bali berupa ngarai yang lokasinya itu berada di wilayah desa guwang, Sukawati, Kabupaten Gianyar Bali. 
Yang menjadikan tempat wisata ini begitu istimewa adalah karena adanya aliran sungai yang diapit oleh dua tebing yang menjulang tinggi. 
Bisa dibilang tempat wisata alam yang satu ini cukup menantang tetapi akan terbayar dengan pemandangannya yang begitu spektakuler. 

2. Bunut Bolong 

Bunut Bolong didaerah Jembrana .(Source: Bali-Indonesia.com)

 Bunut Bolong merupakan tempat wisata unik di Bali berupa pohon Bunut atau sejenis beringin suci raksasa. 
Pohon Bunut ini berada di Bali Barat tepatnya di Desa Manggisari, Kabupaten Jembrana. 
Yang membuat pohon bunut ini unik adalah adanya lubang besar pada bagian bawah pohonnya yang dapat dilewati. 
Dan bahkan bisa dilewati oleh dua mobil secara bersamaan. 
Selain itu juga disamping pohon bunut tersebut adanya Pura yaitu Pura Pujangga sakti. 
Meski lokasinya cukup jauh tetapi tempat wisata tersebut layak dikunjungi karena memang masih alami dengan hutan dan perkebunan cengkehnya. 

Pura Pujangga Sakti yang bakalan jadi salah satu destinasi wajib buatku saat ke Bali.Keren! (Source:Bali Puspa)

 3. Munduk Asri Ubud 

Munduk Asri Ubud , akarnya unik banget ya gaez! (Source: Balisari Tour)

 Tempat wisata Munduk Asri Ubud ini cocok dikunjungi oleh mereka yang ingin menyegarkan pikirannya dengan wisata alam.
 Adanya tempat ikonik di tempat wisata ini berupa akar akar pohon Taep besar yang menjalar ke permukaan.
 Akar akar inilah yang dijadikan sebagai spot foto oleh para pengunjung yang datang ke tempat wisata tersebut. 
Tidak hanya ada akar pohon saja, karena para pengunjung juga akan disuguhi dengan pemandangan alam yang hijau khas Ubud, Bali. 

 4. Angel’s Billabong 

Siapa yang tak tergoda berenang di birunya air sambil berfoto ria. (Source:Bali Cheapest Tour)

 Di tempat wisata ini kamu bisa melihat dasar dari kolam alami dengan airnya yang sejernih Kristal. Rasanya tidak berlebihan jika kamu menganggap tempat wisata unik ini begitu indah sehingga layak untuk dikunjungi. Air kolam tersebut memancarkan semburat warna kehijauan seperti layaknya zamrud. Sepertinya warna kehijauan tersebut berasal dari dasar kolam dimana kamu dapat melangkah diatasnya tanpa perlu khawatir akan terpeleset. 
Karena memang tidak licin dan sangat nyaman seperti sedang berjalan diatas hamparan permadani yang hijau. 

Selain itu masih ada tempat wisata unik lainnya yaitu Bukit Campuhan atau yang biasa dikenal dengan Campuhan Ridge Walk. Disini, kalian akam disuguhkan panorama alam yang begitu indah dari tempat wisata ini. Kalian dapat menikmati hamparan rumput hijau dan pepohonan dengan menyusuri jalan setapak sepanjang 2 kilometer.

Asyiknya menyelusuri jalan yang terhampar alami sambil menikmari kicauan burung di Campuhan Ridge Walk. (Source:ensquiredaired.com)
Asyiknya menyelusuri jalan yang terhampar alami sambil menikmari kicauan burung di Campuhan Ridge Walk. (Source:ensquiredaired.com)

Gimana, unik-unik bukan?
Pernahkah kalian kesana?
Atau mana nih yang menjadi favorit kalian, share dong...:D

Baca juga: BACKPACKERAN KE LOMBOK DENGAN BUS

No comments

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...

Powered by Blogger.