KEGIATAN BUMN di GORONTALO DALAM RANGKA HUT RI KE -74 - ARCHA BELLA'S ADVENTURE

KEGIATAN BUMN di GORONTALO DALAM RANGKA HUT RI KE -74

 KEGIATAN BUMN di GORONTALO DALAM RANGKA HUT RI KE -74


Hai gaez, salam MERDEKA! 
Wah, hari ini hari yang bersejarah buat bangsa Indonesia karena negara kita tercinta baru saja merayakan ulangtahunnya  yang ke-74! 
Bagaimana? Kalian kemarin ikut berpartisipasi dalam lomba-lomba atau bahkan mengikuti upacara tidak?
Pasti menyambut HUT RI kali ini meriah sekali dimana-mana ya...?

 Nah ,lain ditempatmu lain juga di Gorontalo.
Tapi kemeriahannya tetap sama dong!
Beberapa hari yang lalu  ada event penting nih diacara Rangkaian acara BUMN di Gorontalo .
Di event tersebut menghadirkan beberapa rangkaian acara yang tak kalah asyik dan bermanfaat bagi masyarakat setempat.
Antara lain: 
1) Siswa Mengenal Nusantara (7-8 dan  12-20 Agustus 2019) 
2) Pasar Murah BUMN (16 Agustus 2019 ) 
3) Upacara Peringatan HUT RI(17 Agustus 2019) 
4) Kegiatan CSR (17 Agustus 2019) 
5) Gerak Jalan Sehat (18 Agustus 2019) 


 Untuk lebih jelasnya , ini dia ilustrasi kegiatan BUMN di Gorontalo dalam rangkaian acara HUT RI ke -74 ini. 












Aih, keren banget kan agendanya utk para siswa . 
Patut dicontoh nih,buat penyelenggara-penyelenggara event lainnya, agar semakin digalakkan misi pendidikan bangsa lewat pengenalan nusantara seperti yang dilakukan oleh BUMN di Gorontalo ini..gaez!


MENGENAL GORONTALO



(Source: Wikipedia)

Eitsss,...tunggu dulu...
Jangan-jangan ada yang tidak tahu nih dimana letak geografis dari Gorontalo?
Atau malah ada yang baru dengar?
Wadidawww,...kalian berarti harus sering-sering buka Atlas Indonesia nih, gaez!
Yuk kita kenalan dulu dengan  Gorontalo.

Gorontalo merupakan provinsi yang termasuk baru, karena Gorontalo baru jadi provinsi pada 5
 Desember 2000. 
Sebelumnya, Gorontalo  tergabung dengan provinsi Sulawesi Utara. 
Provinsi Gorontalo memiliki tempat wisata yang wajib kamu kunjungi, karena tidak kalah hebat dengan Jogja maupun Bali. Tempat pertama adalah Pulau Saronde. 

Pulau Saronde yang sangat indah .(Source:travellingyuk.com)

Pulau ini memiliki keunikan, yakni terumbu karang, pasir putih, dan air yang super jernih. 
Bahkan kamu bisa berkaca di air. 
 Di Gorontalo terdapat pula Benteng Otonaha.
Selanjutnya ada Taman Olele. Taman ini juga biasa dikenal dengan Marine Park Olele. Tempat ini menjadi spot favorit bagi para penyelam profesional. Sebab, Taman Olele memiliki keindahan alam bawah laut yang menakjubkan. 

Benteng Otonaha (Source:meistar.wordpress.com)


Hanya itu aja di Taman Olele? 
Tentu tidak!
Keunikan lainnya adalah, di sini ada bunga karang dengan julukan Salvador Dali Sponge. 
Hal ini karena pola ukirannya mirip dengan karya seniman Spanyol bernama Salvador Dali.

Salvador Dali sponge. (Source:pinterest)

Bukan cuma itu, selain sebagai obyek wisata sejarah, Benteng Otanaha juga menawarkan spot-spot yang apik buat para pengunjung yang gemar berfoto dengan latar Danau Limboto. 
Jadi berangan-angan nih, Jika ke Gorontalo,aku mau ke Pulau cinta pastinya,krn aku suka pantai! Menginap diresort yang dikelilingi air jernih nan biru,terus snorkeling ke Taman laut Olele yg biota airnya indah banget,lanjut ke Desa suku Bajo yang ramah dengan kehidupannya yang unik diatas laut. Penasaran banget ih...seperti apa?
Pasti bagus banget! 




Pulau Cinta nan eksotis

SUMBANGSIH BUMN DI GORONTALO

 Dan ternyata BUMN juga ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara HUT RI ke 74 ini di Gorontalo.
Bank Mandiri ,IndonesiaRe, PPI dan Djakarta LLoyd menjual paket sembako murah dan membangun fasilitas umum di Gorontalo. 

Sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. 
 Rangkaian kegiatan tersebut dihadiri oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra Samal, Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman A. Arianto, Direktur Bank Mandiri Riduan, Plh .
Turut hadir pula Direktur Utama IndonesiaRe, Kocu Andre Hutagalung, Direktur Perdagangan Dalam Negeri PPI , Anton Mart Irianto, dan Direktur Keuangan, HCM serta GA Djakarta Lloyd ,Afan Sofwan. 


Para pejabat BUMN yang mengadiri event di Gorontalo

Acara tersebut semakin meriah lagi dengan diadakannya Pasar Murah yang dilakukan di Lapangan Ippot Tapa Gorontalo.


Menurut Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman A. Arianto, ulang tahun kemerdekaan akan menjadi momentum bagi Bank Mandiri bersama perusahaan negara yang lain untuk memperkuat komitmen menjadi agen pembangunan di Tanah Air. 

Kami ingin selalu hadir bagi seluruh masyarakat, baik melalui pengembangan skala bisnis maupun aktivitas-aktivitas sosial yang bertujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai wilayah Tanah Air

, kata Sulaiman A Arianto.


Hebatnya..,pada pasar murah yang digelar di Gorontalo, sinergi Bank Mandiri, IndonesiaRe, PPI dan Djakarta Lloyd menyiapkan 2.250 paket sembako senilai Rp 42.500 per paket yang dapat dibeli masyarakat seharga Rp 10.000. Bener2 berfaedah kan gaez!!

"Kegiatan perayaan bersama proklamasi kemerdekaan ini dapat lebih mendekatkan hubungan BUMN dgn masyarakat.sekitar sehingga peran BUMN sebagai agen pembangunan lebih dirasakan masyarakat di wilayah tanah Air," kata Sulaiman.  

Semoga misi mulia ini sukses dan lancar ya pak! 

 Selain menjual paket sembako murah, BUMN juga melakukan program bedah rumah, beasiswa pelajar, revitalisasi Benteng Otanaha, penyediaan sarana air bersih serta elektrifikasi dan membangun fasilitas umum berupa sarana MCK Komunal.

BUMN juga memfasilitasi pembangunan fasilitas MCK (Mandi, Cuci, dan Kakus), serta penyambungan listrik gratis di Kelurahan Tenda, Gorontalo Selatan. 

Secara keseluruhan, selain pembangunan MCK, ada lima rumah warga miskin yang diperbaiki. Sementara 16 rumah warga miskin lainnya, mendapat penyambungan listrik gratis, 

ucap Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN , Hambra Samal. 



Weitss ..jangan salah!

 BUMN di Gorontalo ga mau kalah dengan kita-kita yang lomba dikampung masing-masing.
 BUMN juga mengelar lomba rakyat dalam menyemarakkan HUT RI di Gorontalo seperti panjat pinang, lomba makan kerupuk, balap karung dan sebagainya.

Dan dihari itu  dilaksanakan upacara pengibaran bendera di Otonaha, Gorontalo. Paduan suara The Voice Gorontalo menyanyikan lagu wajib nasional dan dilanjut dengan Mars BUMN. Jadi terharu sangattttt... Indonesia mmg hebat!! 



Tidak ketinggalan misi didunia pendidikan juga diperhatikan,loh gaez!
 Dilakukan pula penyerahan program beasiswa BUMN Hadir Untuk Negeri 2019 untuk Provinsi Gorontalo dipimpin oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra Samal. Dibutuhkan kinerja-kinerja dari setiap institusi untuk mencontoh kegiatan BUMN di Gorontalo ini disetiap pelosok negeri agar lebih banyak pemuda-pemudi Indonesia yg pandai dan berkualitas tapi kurang beruntung untuk dicetak dalam membangun negeri ini lbh maju . Setuju?? 



Pemberian beasiswa untuk para pelajar di Gorontalo oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra Samal

SEKILAS TENTANG PT.BANK MANDIRI (PERSERO),Tbk.

Nah, yuk kita kenal sedikit lebih dekat salah satu BUMN yang berpartisipasi dalam acara diatas.
Ini dia sekelumit Tentang PT Bank Mandiri (Persero), Tbk yez! 
Bank Mandiri,merupakan salah satu bank terkemuka Indonesia dengan layanan finansial kepad a nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro dan Business, Consumer Banking serta Treasury.

Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (Kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan),Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe Limited (treasury dan financial institution), dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura). 

Hingga Juni 2019, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 4.469 jaringan kantor, meliputi 2.624 cabang dan 1.845 jaringan mikro. Layanan distribusi Bank Mandiri dilengkapi 18.291 unit ATM terhubung jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima,Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC), jaringan e-banking meliputi Mandiri Online,SMS Banking,Call Center 14000.
Untuk lebih jelasnya ,silakan Klik saja http://bankmandiri.co.id

No comments

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...

Powered by Blogger.