TIPS MENGURANGI KELUHAN PADA SAAT HAMIL - ARCHA BELLA'S ADVENTURE

TIPS MENGURANGI KELUHAN PADA SAAT HAMIL

TIPS MENGURANGI KELUHAN PADA SAAT HAMIL


Beberapa hari lalu, saya melihat seorang ibu muda yang terlihat ngos-ngosan berjalan dimal karena perutnya yang sedikit membusung. Sepertinya kehamilannya masih berusia 5 bulanan, entah kenapa perilakunya seperti seolah-olah anaknya mau lahir saja, ikut engap sendiri.Berjalan lambat , sesekali menarik nafas dan berkeringat diruang berAC, terlihat kurang nyaman menjalani kehamilannya.

Hamil merupakan hal umum yang dirasakan setiap wanita pada kondisi normal. 
Tetapi terkadang banyak para pasangan suami istri yang kurang mengenal berbagai macam tanda tanda hamil. 
Disamping itu, masa hamil dirasa menyusahkan dan menyakitkan karena berbagai macam tanda tanda hamil tersebut. 
Untuk Anda yang ingin tahu lebih mendalam mengenai tips mudah atasi keluhan pada saat sedang hamil, Anda bisa langsung simak ulasan di bawah ini.

Baca juga:TIPS LEBIH CEPAT MEMPUNYAI MOMONGAN

Banyak orang tentu yang ingin tahu jelas mengenai cara tepat mengurangi keluhan tanda tanda hamil. Terutama bagi mereka yang ingin lebih merasa nyaman lagi ketika hamil, pastinya harus tahu tips mudah atasi keluhan pada saat sedang hamil.  
Ada salah satu cara tepat mengurangi keluhan tanda tanda hamil yaitu dengan mengatasi masalah nyeri pada bagian ulu hati. 


Para ibu yang sedang hamil seringkali merasakan nyeri atau sakit ulu hati terutama pada saat memasuki bulan ke 4 sampai menjelang persalinan. Supaya bisa mengurangi sakit nyeri pada bagian ulu hati, para ibu yang sedang hamil diusahakan untuk makan secara perlahan dengan porsi-porsi kecil. 
Ibu hamil juga wajib menjaga asupan makanan yang masuk demi pertumbuhan janin. 






Disamping itu, para ibu yang sedang hamil lebih baik mengurangi minum di waktu sela-sela makan, lalu menghindari jenis makanan yang pedas dan juga hindari gorengan. 



Ada lagi tips lainnya yang lebih baik para ibu yang sedang hamil terapkan yaitu jangan langsung berbaring seusai makan. 


Selain itu, Anda para ibu yang sedang hamil bisa menggunakan bantal pada saat sedang berbaring supaya kepalanya berada di posisi yang lebih tinggi, hal seperti ini bisa mengurangi nyeri yang dirasakan pada bagian ulu hati.

Ada lagi tips lainnya yang bisa diterapkan para ibu yang sedang hamil untuk mengatasi sakit pada ulu hati yaitu dengan mengenakan pakaian longgar supaya bisa menghindari tekanan di bagian atas perut.



Disamping itu, para ibu yang sedang hamil juga lebih baik menjaga supaya tubuh tak mengalami sembelit/ susah saat buang air besar. 

 Kalau memang para ibu yang sedang hamil merasakan nyeri di ulu hati yang tidak tertahankan, maka bisa berkonsultasi saja ke dokter. 
Hal ini perlu dilakukan para ibu yang sedang hamil sebelum mengonsumsi berbagai macam obat termasuk obat untuk meredakan asam lambung. 
Memang selain dari yang di atas, masih ada beberapa lagi tips mudah atasi keluhan pada saat sedang hamil lain yang bisa Anda ketahui kalau ingin lebih merasa nyaman lagi ketika hamil. 

Konsultasikan selalu keluhan anda pada dokter kandungan agar segera teratasi.

Tips lain yang lebih baik para ibu hamil terapkan yaitu mengatasi mual serta muntah. 
Untuk dapat membantu meringankan mual muntah, Anda juga bisa menghindari berbaring seusai makan, lalu konsumsi makanan dengan porsi kecil tetapi sering, serta makanlah secara perlahan-lahan. 

 Usahakanlah juga memilih makanan yang kadar proteinnya tinggi serta jangan langsung berdiri seusai bangun tidur saat pagi hari. 
Dengan mengetahui cara tepat mengurangi keluhan tanda tanda hamil di atas, maka tentunya Anda bisa dimudahkan lagi kalau ingin lebih merasa nyaman lagi ketika hamil. 



Demikian saja bahasan tentang tips mudah atasi keluhan pada saat sedang hamil. 
Bagi Anda yang ingin lebih merasa nyaman lagi ketika hamil, maka Anda harus tahu dulu info di atas. 
Semoga Anda bisa lebih terbantu dengan info cara tepat mengurangi keluhan tanda tanda hamil kali ini. 
Masa kehamilan memang menjadi masa yang cukup menyusahkan, tetapi hal tersebut merupakan salah satu pengorbanan yang harus dilakukan oleh si ibu.

(Sumber gambar: internet,pinterest)

No comments

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...

Powered by Blogger.