MENGOLAH MAKANAN SEHAT TAPI SIMPEL BARENG YOUVIT MULTIVITAMIN - ARCHA BELLA'S ADVENTURE

MENGOLAH MAKANAN SEHAT TAPI SIMPEL BARENG YOUVIT MULTIVITAMIN



Aku itu paling suka makan sayur ketimbang buah-buahan.
Kadangkala , sehari ga ngeremus ramban alias dedaunan macam kambing aja, diriku merasa sakaw..halah.

Ga disangka hari Kamis, 25 April 2019 lalu, aku diundang bersama bloger Gandjel Rel untuk Gathering bareng Youvit Multivitamin di HA-KA Hotel Semarang.
Nuansa Oranye sudah tercium sejak aku menaiki tangga , dengan dipasangnya balon berwarna oranye dan putih dirailingnya.
Disana hadir pula Rachel Olsen, Ahli Gizi YOUVIT multivitamin gummy. Gadis berwajah indo ini memang berdarah campuran Indonesia dan Denmark ,Rachel akan sharing seputar makanan sehat. 


Rachel Olsen, Ahli Gizi YOUVIT multivitamin gummy
Rachel Olsen, Ahli Gizi YOUVIT multivitamin gummy sedang menjelaskan tentang makanan sehat.

Buat aku yang bergelut dengan kuliner, sudah tentu kenal banget dengan kuliner Semarang seperti Loenpia, Nasi Ayam , Tahu Gimbal, Soto Bangkong, dsb.
Bagi penggemar kuliner di Semarang tentunya kenal dong dengan loenpia, tahu gimbal, soto atau babat gongso? Pokoknya seumur hidup, kalian wajib pernah mencoba makanan-makanan ini, gaes!


Walaupun enak, sayangnya makanan yang digoreng seperti contonhnya Loenpia itu juga berbahaya buat kesehatan .
Alasannya karena proses penggorengan itu membuat tinggi kolesterol dan kalori, rendah vitamin dan mineral.

Seperti yang dituturkan oleh Rachel Olsen, Nutrition Expert YOUVIT multivitamin gummy,mengkonsumsi makanan tidak sehat dapat mengakibatkan :


  • Meningkatkan bakteri jahat dalam lambung
  •  Kurangnya penyerapan vitamin dan mineral 
  • Meningkatkan resiko obesitas 
  • Meningkatkan resiko penyakit kronis, seperti diabetes, penyakit jantung, gagal ginjal, dan alzheimer 
lemak jenuh juga dapat memicu naiknya bakteri jahat yang ada di dalam sistem pencernaan. Bakteri jahat ini yang nantinya menghambat penyerapan vitamin maupun mineral yang terkandung pada makanan. “Defisiensi vitamin dan mineral dalam tubuh dapat menyebabkan tubuh lebih rentan dengan paparan bakteri dan kuman yang berasal dari luar. Rutin makan makanan yang digoreng bisa menambah kondisi ini lebih buruk lagi

 tambahnya.


Lantas seperti apa sih pola makan yang sehat itu?


Jika tinggi serat, memasak dengan bahan yang rendah lemak, banyak konsumsi buah dan sayur, serta memperbanyak protein seperti tahu dan tempe ,dsb.Jangan lupa selalu melakukan aktivitas fisik 3x/minggu dan minum air 8 gelas perhari.
Prinsip kekinian tentang makanan sehat itu sudah bukan lagi 4 Sehat 5 Sempurna loh, tapi ISI PIRINGKU. Coba deh dicermati!


Kalau aku sih ,demi usia yang makin uzur begini, lebih baik mulai beralih ke makanan yang direbus, seperti dada ayam, ikan, tahu ,tempe, dan mengurangi makanan yang diolah dengan digoreng.
Menurut Rachel, lebih baik dipepes atau digrilled ,karena lemak yang berulang kali dipakai juga tidak sehat bagi jantung.

PENTINGNYA MENGKONSUMSI YOUVIT #SATUGUMMYSETIAPHARI

Rachel berbagi pula bahwa saat ini sudah ada solusi mudah untuk memaksimalkan kebutuhan vitamin dan mineral harian.

Selain sayuran dan buah-buahan, sebaiknya kita juga mengonsumsi tambahan multivitamin dengan kandungan seimbang seperti YOUVIT. Terus tinggal kunyah aja karena dalam bentuk gummy. Rasanya enak mixberry dan gampang dibawa dan dikonsumsi dimana saja. Selain itu, sudah ada 10 macam vitamin dan 2 mineral penting untuk membantu melengkapi kebutuhan kita setiap hari.

 Kemasan YOUVIT untuk anak-anak maupun dewasa yang super cute!
Kemasan YOUVIT untuk anak-anak maupun dewasa yang super cute!


Sekarang YOUVIT juga udah tersedia untuk konsumsi anak-anak usia 3- 12 tahun. Produk yang baru ini tersedia dalam 3 rasa, yaitu jeruk, strawberry, dan nanas. 
YOUVIT untuk anak ini mengandung 10 vitamin dan 2 mineral penting untuk tumbuh kembang anak. 
Yang aku dan anakku suka dari kemasannya, Kemasan YOUVIT ini simpel, mudah dibawa kemana saja dan juga premium, sesuai untuk kebutuhan individu yang aktif dan selalu berada di beragam lokasi.
YOUVIT juga memberikan kandungan vitamin dan mineral yang lengkap , rasa mix-berrynya juga enak. Tetap sehat ga harus rumit dan pahit ,ya...kan?



 Kandungan dan Manfaat Setiap gummy YOUVIT yaitu:
mengandung 10 vitamin dan 2 mineral penting bagi tubuh.
Dosisnya mengikuti secara ketat standar AKG (Angka Kecukupan Gizi) manusia dewasa di Indonesia.

Berikut adalah manfaat dari masing-masing kandungannya:
Vitamin A : membantu menjaga kesehatan mata
Vitamin B Kompleks :
  •  Vitamin B3 : bagus untuk produksi energi 
  • Vitamin B5 : membantu metabolisme tubuh 
  •  Vitamin B6 : membantu reproduksi jaringan tubuh 
  • Vitamin B7 : membantu menjaga kesehatan rambut, kulit dan kuku 
  • Vitamin B9 : bagus untuk reproduksi dan pertumbuhan sel 
  •  Vitamin B12 : membantu produksi sel darah merah 
 Vitamin C : penting untuk imunitas tubuh
Vitamin D : bagus untuk kekuatan tulang
Vitamin E : bagus sebagai antioksidan
Selenium : membantu aktifitas antioksidan
 Iodium : penting untuk pertumbuhan dan metabolism



Kalau masalah harga sih , ga usah kuatir.Sangat terjangkau banget kok, apalagi dilihat dari manfaatnya yang sangat besar .
YOUVIT saat ini telah tersedia dalam paket sachet untuk tujuh hari. Tiap sachet berisi tujuh gummy. Multivitamin ini sesuai untuk usia 16 tahun ke atas. Karena YOUVIT memiliki dosis yang seimbang, konsumsi satu gummy per hari dianjurkan setiap pagi. Harga jual untuk satu sachet YOUVIT di pasaran adalah sekitar Rp 16.900 saja loh!

YOUVIT imut dan enak, cukup sekali sehari.

ALASAN KITA TIDAK PERLU WASWAS MENGKONSUMSI YOUVIT:

  1. YOUVIT menggunakan gelatin halal yang dibuat dari gelatin sapi Australia dan juga sudah disertifikasi halal oleh MUI (No. 00110060360212).
  2. Aman untuk ibu hamil.Kebutuhan vitamin pada Ibu hamil dan menyusui relatif lebih tinggi dibandingkan manusia dewasa normal. Karena YOUVIT memiliki dosis yang seimbang untuk orang dewasa, tentunya tidak akan membahayakan Ibu hamil dan menyusui. Lebih baik konsultasi dokter juga supaya lebih yakin.
  3. Aman buat penderita diabetes. Dengan catatan, kondisi gula darah penderita terkontrol. Dosis gula dalam satu gummy hanya 2 gram atau setara dengan setengah sendok the (8 kalori). 
  4.  Aman untuk penderita maag.Mengonsumsi vitamin C dalam dosis tinggi terkadang dapat menyebabkan rasa tidak nyaman pada perut. Namun karena kandungan vitamin C di YOUVIT seimbang dan tidak dalam dosis tinggi, tentunya aman untuk lambung. 
  5. Semua dosis vitamin dan mineral dari YOUVIT, disesuaikan berdasarkan AKG harian orang dewasa, yang direkomendasikan secara ketat oleh Kementerian Kesehatan. Sehari-hari manusia tidak membutuhkan dosis vitamin dan mineral yang tinggi, karena kelebihan dosis dapat mengakibatkan dampak buruk bagi tubuh untuk jangka panjangnya. YOUVIT berusaha melengkapi dengan dosis tepat yang belum terpenuhi dari makanan yang dikonsumsi tiap harinya. Selama masih sesuai AKG, hal ini sudah cukup untuk menjaga tubuh tetap sehat. 
  6.  Pada kenyataannya, beberapa vitamin tidak dapat disimpan di dalam tubuh. Supaya kita benar-benar mendapatkan asupan vitamin yang sesuai, tentunya kita harus ‘mengisi ulang’ multivitamin setiap hari. Dengan dosis yang seimbang, YOUVIT penting untuk membantu kebutuhan harian tubuh.
  7.  Dari survey yang telah dilakukan oleh tim YOUVIT, banyak konsumen yang merasakan manfaat signifikan setelah mengonsumsi YOUVIT selama sebulan tiap harinya. 

 Sekarang ini, YOUVIT sudah tersedia secara nasional di lebih dari 7.000 toko di Indonesia, seperti Watsons, Guardian, Gramedia, Carrefour, Century, Kimia Farma, Indomaret Point, Alfamart dan masih banyak lagi. Juga bisa dibeli secara online melalui watsons.co.id, bukalapak, tokopedia,
shopee, dsb, jadi ga usah bingung-bingung nyarinya.
Produk YOUVIT juga sudah memiliki dua varian untuk dewasa dan anak.


LUNPIA SEHAT ALA CHEF HA-KA HOTEL

Selesai penjelasan tentang makanan sehat ala YOUVIT, ternyata dilanjut dengan keseruan lomba memasak lunpia sehat berbahan sayuran ala Chef HaKA Hotel loh. Dan aku bersama mbak Ika Puspita dan Mbak Hidayah mewakili untuk mencoba memasak sederhana dalam waktu terbatas, 5 menit saja termasuk platingnya. Awww..berasa ikutan Masterchef ..gaez!

Chef Haka Hotel menyelesaikan lunpia bikinannya yang super kilat

Memilih-milih hiasan untuk plating lunpia

Karena mengutamakan kesehatan, lunpianya memang sengaja tidak digoreng seperti yang biasa kumakan. Kali ini diolah dengan ditumis isiannya, dan diisi dalam kulit lunpia tanpa digoreng lagi alias Lunpia Basah.



Aku suka banget memasak


Bahan isian lunpia : 
Rebung, kecambah, tahu, wortel dan buncis.


Cara membuat( Menurut Chefnya, sengaja memakai minyak jagung agar lebih sehat):

  1. Pertama-tama, Masukkan sedikit minyak jagung untuk menumis bawang putih cincang. 
  2. Setelah baunya wangi, masukkan rebung, aduk sebentar. 
  3. Kemudian tambahkan wortel, buncis, dan tahu. 
  4. Terakhir masukkan kecambah, garam, lada halus, dan kecap manis secukupnya. 
  5. Masak sampai layu dan baunya menguar sedap, matikan apinya. 
  6. Susun isian lunpia di atas selembar kulit lunpia. Gulung dan rapikan. 
  7. Hiasi dengan tomat/ketimun, bisa ditambahkan saus atau sambal.


Lunpia ala aku yang kuberi nama "LUNPIA TRISULA AQUAMAN"

Wah, gugup juga , karena dalam 5 menit harus merampungkan itu semua, termasuk menghias.
Apalagi aku kebagian kompor listrik...aaakk..makinn terlihat gaptekku. Untung dibantu chef Haka yang menghidupkan kompornya. Ternyata asyik juga ya pakai kompor listrik, ada indikator suhunya. (#kodekeras buat suamik!).Setelah jadi , dan kuakhiri dengan menancapkan daun bawang di Lunpiaku, spontan terlintas kuberi nama "LUNPIA TRISULA AQUAMAN" karena mirip senjatanya si babang Jason Momoa yang jadi pemerannya. hahaha...

Para juri sedang menilai lunpia buatan peserta.
Yayy, juaraaa...:D


Jadi tahu deh sekarang, bikin makanan sehat tapi ga ribet.
Apalagi sudah tahu kalau mulai banyak kegiatan dan badan ga fit, ada YOUVIT yang siap meningkatkan daya tahan tubuh sebelum tertampar virus.

Bagaimana, kalian sudah saatnya beralih ke makanan sehat ya gaez!
Supaya hidup lebih sehat dan berkualitas....ye kaaann? :D



No comments

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...

Powered by Blogger.