KONTRIBUSI PAXEL UNTUK UMKM AGAR BERKEMBANG DENGAN MENGGRATISKAN PENGIRIMAN SEBULAN - ARCHA BELLA'S ADVENTURE

KONTRIBUSI PAXEL UNTUK UMKM AGAR BERKEMBANG DENGAN MENGGRATISKAN PENGIRIMAN SEBULAN


Dorong UMKM Berkembang,  Paxel Gratiskan Pengiriman Selama Sebulan

Dorong UMKM Berkembang, Paxel Gratiskan Pengiriman Selama Sebulan

 Sebenarnya, Apa itu UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah)?
Pengertian UMKM adalah usaha produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha yang telah memenuhi kriteria sebagai usaha mikro.

UMKM adalah usaha yang punya peranan penting dalam perekonomian negara Indonesia, baik dari sisi lapangan kerja yang tercipta maupun dari sisi jumlah usahanya.
UMKM dapat diartikan sebagai pengembangan kawasan andalan untuk mempercepat pemulihan perekonomian untuk mewadahi program prioritas dan pengembangan berbagai sektor dan potensi. Sedangkan usaha kecil merupakan peningkatan berbagai upaya pemberdayaan masyarakat.

 Pada dekade terakhir ini mulai marak bermunculan bisnis UMKM mulai dari skala rumahan hingga skala yang lebih besar.
Berikut ada 3 jenis usaha yang termasuk UMKM:

Sumpia ,Ekado dan Samosa ,produk UMKM. (sumber: www.omiyago.com)
Sumpia ,Ekado dan Samosa ,produk UMKM. (sumber: www.omiyago.com)


 1. Usaha Kuliner 
Salah satu bisnis UMKM yang paling banyak digandrungi bahkan hingga kalangan muda sekalipun. Berbekal inovasi dalam bidang makanan dan modal yang tidak terlalu besar, bisnis ini terbilang cukup menjanjikan mengingat setiap hari semua orang membutuhkan makanan.


kerajinan ukir batik cap. (Sumber :Borneo News)
kerajinan ukir batik cap. (Sumber :Borneo News)

 2. Usaha Fashion
Selain makanan, UMKM di bidang fashion ini juga sedang diminati. Setiap tahun mode tren fashion baru selalu hadir yang tentunya meningkatkan pendapatan pelaku bisnis fashion.


menanam tomat dikebun sendiri sehingga menjadi lahan yang menguntungkan. (Sumber:blackorwa.com)

 3. Usaha Agribisnis 
Siapa bilang usaha agribisnis di bidang pertanian harus bermodalkan tanah yang luas. Anda bisa memanfaatkan perkarangan rumah yang disulap menjadi lahan agrobisnis yang menguntungkan.

Nhah, ini kabar baiknya, datang dari sebuah perusahaan ekspedisi yang berkembang cukup pesat sejak kemunculannya ditanah air.
 Untuk membantu meningkatkan bisnis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia. Paxel, perusahaan jasa pengiriman spesialis sameday delivery berbasis teknologi, menghadirkan program NGEBUT KIRIM. Yaitu, program pengiriman paket gratis selama satu bulan.

 Program NGEBUT KIRIM ini dimulai dari tanggal 26 Maret 2019 sampai 25 April 2019.
Selama kurun waktu tersebut, Paxel menyediakan kuota pengiriman gratis hingga 1000 paket per hari. Ketentuan program NGEBUT KIRIM dari Paxel untuk UMKM ini, hanya berlaku untuk paket dengan ukuran small (20x11x7 cm) dan medium (30x20x12 cm). 

Untuk lokasi pengirimannya, berlaku di intercity Jabodetabek - Bandung dan semua kota yang terdapat layanan Paxel (intracity).
 Paxel menjamin, jika paket yang dikirim tidak sampai di hari yang sama seperti yang dijanjikan. Pelanggan akan mendapat jaminan uang ganti (refund) yang langsung dikirim ke akun Paxel pelanggan dalam waktu satu hari (H+1). Woaaa..canggih betulll!

 Sebagai pelopor layanan pengiriman sampai di hari yang sama (sameday delivery) Jawa-Bali di Indonesia dan lintas pulau di Asia.
Paxel sangat peduli terhadap perkembangan bisnis UMKM dengan memberikan inovasi pengiriman yang solutif.
Diantaranya: harga flat tanpa batasan jarak, serta bebas mengatur waktu pengiriman kapan pun.



 Bryant Christanto, CEO Paxel.co menjelaskan, mayoritas pelanggan (user) Paxel adalah pelaku UMKM.
Melalui program NGEBUT KIRIM ini, Paxel akan mendukung UMKM terus tumbuh dan berkembang di Indonesia.
 Sejak beroperasi pada bulan 20 Nopember 2017, Paxel mencatat bahwa pengiriman sampai di hari yang sama (sameday delivery) menjadi layanan yang solutif bagi UMKM.
Kecepatan dan ketepatan pengiriman menjadi hal yang mutlak dibutuhkan agar bisnis yang dijalankan UMKM terus tumbuh dan berkembang.
 Layanan cepat sameday delivery di tengah perkembangan digital saat ini, menjadi layanan yang paling ditunggu oleh masyarakat.

Data dari Google Insight for Brands 2018 menjelaskan jumlah penelusuran dengan kata kunci "pengiriman cepat" naik 1,4 kali di tahun 2018.

 Kehadiran Paxel sebagai spesialis jasa pengiriman sampai di hari yang sama (sameday delivery) disambut positif oleh pelanggan. Setiap kebaikan yang diantarkan oleh para Happiness Hero Paxel, diharapkan bisa membuat pelanggan terus happy

jelas Bryant.

Mengulik tentang Tentang Paxel.co 


Perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi yang berkomitmen memberikan solusi last mile delivery di Indonesia. Setiap desain inovasi di paxel terinspirasi oleh generasi urban yang bersemangat dan peduli pada sosial.
Paxel memberikan kesempatan yang luas kepada pelanggan untuk merasakan langsung pengalamannya mengontrol semua kebutuhan.
Karenanya, Paxel sangat fokus untuk memudahkan keinginan pelanggan, semua yang dibutuhkan tinggal klik di genggaman.

Baca juga : ANTARKAN KEBAIKAN BERSAMA PAXEL, SAMEDAY DELIVERY


 PSSI Tunjuk Paxel Sebagai Mitra Resmi Logistik Timnas Indonesia Jakarta

Sebagai bukti berjayanya Paxel dikancah ekspedisi Indonesia, ternyata Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) memilih Paxel sebagai mitra resmi logistik untuk tim nasional (Timnas) Indonesia. Pemilihan Paxel berangkat dari filosofi dan nilai bisnis yang diusung Paxel.
(statement dr PSSI ttg Paxel dan alasannya memilih Paxel sbg mitra logistiknya)

Semangat bisnis Paxel sejalan dengan semangat PSSI, menjadi entitas yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia. Atau "semangat keIndonesiaan Paxel dan kepeduliannya terhadap sosial menjadi daya tarik PSSI untuk melibatkan Paxel menjadi mitra resmi logistik

 Melalui kerjasama ini, Paxel akan melayani semua kebutuhan logistik Timnas di semua kegiatan. Dari latihan, try out hingga turnamen resmi Timnas di semua pertandingan. (mengingat layanan paxel baru tersedia di pulau  Jawa dan Bali, sementara masih support disitu, dan tidak menutup kemungkinan akan dikembangkan lebih luas seiring dengan semakin melebarnya jaringan Paxel diseluruh pelosok negeri) .

Bryant Christanto, CEO Paxel menjelaskan,
 Selain mendukung kebutuhan logistik Timnas Indonesia, Paxel juga turut memberikan dukungan moril kepada Timnas. Bersama anak2 penderita kanker dari Rumah Harapan Indonesia, Paxel mendukung penuh timnas Indonesia untuk membawa nama baik Indonesia di panggung sepakbola dunia.

"Fans-fans cilik dari Rumah Harapan Indonesia antarkan kebaikan lewat dukungan kepada Timnas U-23 yang akan segera bertanding di kualifikasi Piala Asia U-23," jelas Indra Sjafri saat menerima kunjungan anak asuh Rumah Harapan Indonesia disela-sela latihan Timnas Indonesia U-23 di Kapangan Madya, Senayan Jakarta.
Indra melanjutkan, dukungan dari penderita kanker menjadi pelecut semangat dan motivasi untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia, Harapan, doa, dan dukungan, akan menjadi sekian bekal berharga yang dibawa pasukan Garuda Muda dalam misi mengibarkan Merah Putih di langit Asia.





Jadi buat penggerak UMKM , tunggu apalagi?
Segera manfaatkan promo Paxel ini agar usaha anda semakin meluas kemana-mana.

No comments

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...

Powered by Blogger.