APA SIH MULTI FINANCE ITU? YUK KENAL LEBIH DALAM - ARCHA BELLA'S ADVENTURE

APA SIH MULTI FINANCE ITU? YUK KENAL LEBIH DALAM

APA SIH MULTI FINANCE ITU? YUK KENAL LEBIH DALAM


Pembangunan yang dilakukan pemerintah saat ini memang gila-gilaan.
Hampir tiap hari adaa aja yang diresmikan.
Kalian wajib tahu nih supaya tidak dianggap kurang wawasan.

Ternyata, untuk membuat negara semakin maju, tentu dibutuhkan berbagai pihak untuk membantu meningkatkan pengadaan jasa maupun layanan untuk memenuhi sektor pembangunannya. 
Hal yang tentunya tidak boleh luput yaitu dibutuhkannya pengadaan biaya. 
Biaya menjadi hal yang sangat penting dan tidak boleh terlewatkan dalam merencanakan pembangunan. Tidak heran kalau setiap pembangunan membutuhkan yang namanya perusahaan multi finance. 
Mungkin sebagian dari kalian masih ada yang masih asing dengan istilah tersebut. 
Padahal, dalam dunia finansial ataupun pembangunan, istilah tersebut sering kali muncul karena memang penting dibutuhkan. Bagi kalian yang masih belum mengerti mengenai apa itu multi finance, ada baiknya membaca artikel ini agar semakin paham. 

 Apa Itu Multi Finance?

Multi finance atau dikenal sebagai perusahaan pembiayaan yaitu badan usaha yang khusus menyediakan pembiayaan yang dibutuhkan dalam pengadaan barang maupun jasa. 
Kegiatan yang dilakukannya cukup berbeda dengan perusahaan finansial lainnya karena mereka tidak menarik dana sama sekali dari tabungan, giro, ataupun bentuk dana lainnya. 
 Tanpa menarik dari beberapa tabungan tersebut, perusahaan pembiayaan akan menyediakan dana ataupun dalam bentuk barang modal, sehingga perusahaan yang membutuhkannya tidak perlu mengeluarkan banyak biaya tambahan lainnya. 

Karena adanya kegiatan tersebut, hal itulah yang membuatnya semakin dibedakan dengan jasa perbankan pada umumnya. 
Meskipun sama-sama merupakan lembaga keuangan, ternyata ada banyak yang menggunakan layanan multi finance, karena dinilai lebih menguntungkan. Kalau perbankan bisa menarik dana langsung dari masyarakatnya, maka perusahaan pembiayaan tidak sama sekali ada penarikan dana langsung. Tentu saja hal tersebut sangat menguntungkan, bukan? 

Dari penjelasan tersebut sudah dipastikan kalau perusahaan multi finance merupakan bentuk usaha yang termasuk ke dalam lembaga keuangan yang bukan bank atau non bank yang punya peran dan fungsi yang sangat penting dalam memberikan biaya dan pengelolaan sumber modal yang dibutuhkan untuk membangun suatu infrastruktur di Indonesia. 


 Dari beberapa tahun belakangan ini, sudah banyak yang membuktikan kalau perusahaan pembiayaan ini memberikan dampak yang cukup besar untuk berbagai kalangan, mulai dari pebisnis kecil sampai besar, serta pemerintah. 

Tidak heran setiap kali pembangunan negara, mereka mencari perusahaan multi finance untuk membantu meringankan biaya pembangunan. Perusahaan pembiayaan tidak hanya sekedar memberikan dana pembiayaan saja, melainkan masih banyak lainnya yang bisa dimanfaatkan, seperti sewa guna usaha, anjak piutang, kartu kredit, dan pembiayaan konsumen. 
Tentu keempat hal tersebut juga tidak jarang digunakan oleh berbagai kalangan karena masing-masing jenisnya punya fungsi yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan masyarakatnya. 

 Semua kegiatan yang dilakukannya tentu harus terdaftar dalam OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Jika sudah masuk ke dalam OJK, maka sistem keuangannya lebih aman dan terjamin. 
Tapi tetap saja, masih ada beberapa perusahaan multi finance yang sudah masuk ke dalam OJK, ternyata tidak punya keuangan yang sehat, sehingga beberapa di antara dari mereka harus dicabut perizinannya. 
Ketika sudah dicabut, maka perusahaan pembiayaan tersebut sudah tidak boleh lagi beroperasi karena dianggap sudah tidak aman dan menjadi perusahaan bodong. 

otoritas jasa keuangan

Kalau kalian tetap menggunakannya, maka akan ada kerugian yang dihadapi ke depannya, seperti uang dibawa kabur dan sebagainya. Tentu hal tersebut tidak diharapkan , bukan? 

Pilih saja yang pasti seperti multiintisarana.com. Sebagai perusahaan multi finance, mereka sudah berdiri puluhan tahun, sehingga sudah dipercaya menjadi perusahaan pembiayaan aman di Indonesia. Sudah banyak perusahaan tanah air yang menggunakan layanannya karena memang terjamin dan terpercaya. Cek saja situsnya kalau kalian ingin melihatnya lebih jauh.


No comments

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...

Powered by Blogger.