February 2019 - ARCHA BELLA'S ADVENTURE

POHON TERKENAL, FILM TENTANG AKADEMI KEPOLISIAN PERTAMA DI INDONESIA BARU SAJA RILIS

Wednesday, February 27, 2019

POHON TERKENAL, FILM TENTANG AKADEMI KEPOLISIAN PERTAMA DI INDONESIA BARU SAJA RILIS


"Pengorbanan saya potong rambut ,mereka dipelontos..., akan sayang kalo kita ga all out (dalam berakting)", beber Laura Theux.
"Johanes adalah perwujudan dari keberagaman yang ada di Akpol sana...",ungkap Raim Laode.
"Beratnya (saat syuting) adalah menyatukan visi misi antara pemain, membangun chemistry...", tambah Umay Shahab.

Itu hasil petikan jawaban yang diutarakan oleh para pemain film "Pohon Terkenal".
Sebuah film tentang Akademi Kepolisian yang baru pertama kali dibuat di Indonesia, kebetulan  kota Semarang mendapat kesempatan pertama untuk memutar film ini sebelum dirilis secara serentak di Indonesia pada tanggal 21 Maret 2019 nanti.

Aku bersama para tokoh utama Film Pohon Terkenal.
Aku bersama para tokoh utama Film Pohon Terkenal.

Ngga heran, banyak sekali sudut kota Semarang, terutama Akademi Kepolisian yang berada di penggal jalan Sultan Agung dijadikan latar utama dalam pembuatan film ini.
Beruntung banget , aku diberi kesempatan untuk menghadiri acara Meet and Greet bersama tokoh-tokoh sentralnya, yaitu si cantik Laura Theux yang berperan sebagai Ayu, Umay Shahab yang kecilnya dulu ngegemesin sebagai bintang iklan dan sekarang sudah gede plus ganteng pulak, berperan sebagai Bara Maulana, dan ini dia penghidup suasana yang bikin film ini kocak ditengah dilema tokoh utamanya, seorang aktor pendatang baru dari Papua bernama Raim Laode yang memerankan  sebagai taruna asal Papua,Johanes Sollosa.
Tak ketinggalan aktor senior yang ikut berperan difilm ini sebagai orang berpengaruh yaitu Cok Simbara. Yang ga kenal, berarti kalian masih unyu-unyu..hihihi....

Umay Shahab waktu kecil dan sekarang.

Mendingan kalian lihat dulu deh video tayangannya ini supaya bisa merasakan atmosfer yang sama seperti aku.
Cekidot trailernya juga Gaess!


SINOPSIS

 Film layar lebar satu ini disutradarai oleh siapa yang tidak kenal dengan  Monty Tiwa (penulis skenario film Denias ,Mengejar Mas-Mas, Otomatis Romantis, dll) dan Annisa Meutia .
Selain aktor utamanya yaitu Umay Shahab ,Laura Theux , dan Raim Laode , ada juga Adjis Doa Ibu dan Cok Simbara .
 Selain itu, daya tarik dari film ini adalah, original soundtrack yang dilantunkan Havis Pribadi.

Dalam wawancaranya aktor remaja Umay Shahab menyebutkan, dia berperan sebagai Bara, taruna dari keluarga sederhana yang sempat ragu mendaftar Akpol.
Demi membuat ibunda bangga dan sembuh dari sakitnya, Bara menyanggupi permintaan ibunya masuk Akpol.
 Sebagai salah satu tokoh sentral dalam film ini selama menjalani syuting, Umay mengaku kagum pada kehidupan taruna dan taruni di Akpol.

 "Mereka sangat disiplin. Itu pelajaran yang saya ambil. Dan mereka sangat bangga menjadi seorang taruna. Saya tanya para taruna dan taruni di sana bahwa masuk Akpol itu gratis," ujar Umay. 




Film POHON TERKENAL merupakan film layar lebar perdana yang diproduksi oleh Divisi Humas Polri yang hadir dalam kancah perfilman Nasional. 
 Menjadi Pelindung, Pengayom serta Pelayan Masyarakat tentu bukan pekerjaan yang mudah. Dalam melaksanakan peranannya seorang anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia tentu saja harus dididik dan dilatih sehingga dapat menjadi Polisi Profesional, Modern dan Terpercaya.
 Pengorbanan masa muda serta pendewasaan diri sejak dini menjadi modal calon-calon Perwira Korps Bhayangkara. Indonesia patut berbangga karena Akpol telah melahirkan banyak perwira yang mendedikasikan dirinya untuk melayani masyarakat. 


Salah satu adegan konflik dalam film POHON TERKENAL. (Sumber: IG @pohonterkenalofficial.com)
Awalnya aku agak mengerutkan dahi, kok judul filmnya kurang "ear catching" yah, ditelingaku. 
Akhirnya setelah menonton filmnya , aku baru paham bahwa  POHON TERKENAL adalah salah satu istilah populer di dunia Kepolisian. 
Menjadi Pohon Terkenal adalah warisan turun temurun yang melekat di setiap angkatan. 
 Ya, setiap angkatan pasti memiliki Taruna Taruni yang gemar membuat ulah, dan dia menyandang julukan nama  sang Pohon Terkenal tersebut. 
 Namun, meski melakukan kenakalan seperti remaja lainnya, bukan berarti para Pohon Terkenal tersebut tidak dapat mencapai puncak keberhasilan. 
 Kehidupan serta pola interaksi Taruna dan Taruni dalam menempuh pendidikan selama berada di Akademi Kepolisian dikemas dalam drama komedi dengan alur cerita yang menarik. 

Keberadaan film layar lebar produksi Divisi Humas Polri ini diharapkan dapat mentransmisikan suatu gagasan, pesan maupun informasi kepada khalayak luas sebagai sebuah proses komunikasi massa pada era saat ini khususnya generasi milenial. Film POHON TERKENAL menggambarkan kehidupan remaja milenials yang terpilih menjadi Taruna Taruni Akademi Kepolisian setelah melalui proses seleksi ketat. 

Jadi buat kalian yang saudaranya, adiknya, atau dirinya sendiri yang pernah bercita-cita menempuh pendidikan di Akpol, sudah bener banget menonton film ini karena   menceritakan perjuangan para Taruna-Taruni yang menginspirasi dan memotivasi, dalam menempuh pendidikan di Akademi Kepolisian hingga menjadi seorang Perwira Muda Polri yang handal dan Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya). 

Para taruna-taruni Akpol yang dilibatkan dalam cerita juga ikut hadir
Para taruna-taruni Akpol yang dilibatkan dalam cerita juga ikut hadir 

Film yang dibintangi oleh Umay Shihab, Laura Theux, Raim La Ode, Adjis Doa Ibu, dan Cok Simbara ini sarat dengan pesan pembinaan karakter yang pantang menyerah serta kisah persahabatan, cinta, pengorbanan, kenakalan, kelucuan, baper-baperan dan perjuangan.
Walaupun buat aku, ilustrasi musik pada menit-menit awalnya agak kurang greget, tetapi misi dari film ini tersampaikan dengan baik kok.
Banyak sekali pelajaran yang dipetik tentang kesungguhan, daya juang dan kesetiakawanan. 

Setelah acara Meet and Greet yang seru sekitar pukul 6 sore, aku dan para undangan serta awak media,ikut serta pula taruna-taruni yang hadir dalam pemutaran PreScreening film ini dipersilakan  memasuki teater pukul 7.15 sore. Sudah ga sabar nih, pingin nonton film yang pemainnya barusan diwawancarai tadi...dan ikutan nonton bareng .
Bayangan anggota polisi yang seolah-olah keras dan angker berbalut  seragam, acapkali menyandang  senjata ditangan, tercerahkan karena  kita diingatkan   bahwa mereka berasal dari  para taruna- taruni yang juga hanya remaja biasa. Remaja yang punya angan, canda, tawa dan masa muda yang harus dikorbankan demi menjadi seorang polisi, dididik penuh kedisipilinan untuk menjaga keamanan bangsa dan negara.

Apakah Bara akan betah menempuh pendidikan yang penuh disiplin tinggi di Akademi Kepolisian?
Anak siapakah Ayu, sehingga dia berambisi menerima Adimakayasa?
Bagaimana kegokilan Yohanes yang bikin aku tertawa terus tiap kali dia muncul?

Temukan jawabannya di film Pohon Terkenal yang akan tayang dibioskop kesayanganmu nanti ya gaez, mulai 21 Maret 2019.
Boleh banget nobar bareng sobat, pacar, gebetan, saudara, karena film ini benar-benar menghibur.
Catat tanggalnya...!


ATASI MASALAH BEKAS JERAWAT DIWAJAH DENGAN 5 TIPS ALAMI INI

Tuesday, February 26, 2019



Atasi Masalah Bekas Jerawat Diwajah Dengan 5 Tips Alami Ini


Sebenarnya ada yang lebih bikin baper buat aku daripada dicap gendutan...halah.
Apalagi kalau bukan jerawatan, dan kemudian secara tidak sopan mereka berkonspirasi dengan meninggalkan jejak bekas jerawat yang bikin inginnya ngendon aja dirumah, karena malu, muka lebih gronjalan daripada jalanan desa tertinggal.
Seperti yang pernah kualami beberapa waktu lalu, bikin galau tingkat benua.(ga cuma tingkat kecamatan doang).

pernah menjadi "zombie jerewi"ngerih kan yeee...hiii


Baca ceritanya disini : HAL YANG PALING MEMBUATKU MURKA

Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa kehadiran jerawat memang sangat mengganggu dalam urusan penampilan. Begitu pun dengan kehadiran bekas jerawatnya, yang juga tidak kalah menakutkan bagi para penderitanya.
Ya, terang saja demikian, sebab kehadiran bekas jerawat ini akan mengurangi penampilan kita. Bahkan yang lebih gawatnya lagi, keberadaan bekas jerawat tersebut terbilang cukup sulit untuk ditaklukkan lho!
Siapa yang pernah ngalamin kegalauan macam aku?

Tapi kalian tidak usah khawatir, karena pada ulasan kali ini aku akan mengulas seputar beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang sangat ampuh.
So,...simak baik-baik ulasannya dibawah ini :

 1. Menggunakan Masker Putih Telur dan Madu



Tips alami pertama yang bisa kamu coba untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah, yaitu dengan menggunakan masker putih telur & madu.
Berikut cara membuat dan cara menggunakan maskernya .

  1.  siapkan 1 telur ayam, 
  2. pisahkan antara kuning dan putih telurnya, 
  3. lalu sisihkan bagian putih telurnya kedalam wadah. 
  4. Setelah itu tambahkan dengan 1 sendok makan madu, aduk-aduk, 
  5. kemudian aplikasikan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat memutar. 
  6. Istirahatkan hingga maskernya terasa kering, 
  7. dan setelah itu basuh lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.



 2. Menggunakan Es Batu


Tak banyak dari kita yang tahu, bahwa es batu ini sangat ampuh dalam menghilangkan bekas jerawat di wajah. Bahkan, cara penggunaanya juga sangat mudah dan tidak ribet lho.
Mengenai cara kerjanya,  gini nih:

  1. siapkan es batu secukupnya, 
  2. masukkan kedalam kantong plastik atau kain bersih,
  3.  kemudian gosokkan pada wajah secara merata dan berulang-ulang.
  4.  Istirahatkan kurang lebih selama 15 – 20 menit,
  5.  lalu keringkan lagi wajahmu dengan handuk yang lembut sampai bersih. 


3. Menggunakan Bawang Putih 


Siapa sih diantara kita yang tidak kenal pada bawang putih?
 Tentu saja kita semua sudah tidak asing lagi dengan benda yang sering berada di dapur ini.
Bawang putih itu sendiri biasanya digunakan untuk mempertajam aroma dan rasa pada sebuah masakan.
 Menurut para pakar kecantikkan kulit, bawang putih ini memiliki kandungan antibakteri dan antioksidan yang bagus untuk kondisi kulit, termasuk dalam menghilangkan bekas jerawat diwajah. Kita langsung saja ke cara pengerjaannya,

  1.  siapkan 3 – 5 butir bawang putih, kupas kulitnya, 
  2. lalu tumbuk hingga hancur. 
  3. Oleskan bawang putih tersebut pada wajah secara merata samba dipijat-pijat memutar, 
  4. dan diamkan selama 20 menitan. 
  5. Jika sudah demikian, silahkan bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.


 4. Menggunakan Masker Buah Bengkoang


 Sama halnya dengan bawang putih, buah bengkoang juga tidak kalah ampuhnya dalam mengatasi masalah bekas jerawat di bagian wajah.
Berikut cara membuat dan cara menggunakan maskernya :

  1. siapkan 1 buah bengkoang, kupas kulitnya,
  2.  kemudian tumbuk hingga hancur. 
  3. Aplikasikan masker bengkoang tersebut pada wajah secara merata sambil dipijat memutar,
  4.  diamkan sekitar 25 menit,
  5.  lalu bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.


 5. Menggunakan Masker Kentang


 Nhah, tips ini mudah banget nih, karena pakai kentang yang bahannya mudah banget didapatkan dimana-mana.
Tips alami terakhir yang jangan sampai kamu lewatkan, yakni dengan menggunakan masker kentang.

  1. Siapkan 1 buah kentang, kupas kulitnya,
  2. kemudian tumbuk atau blender hingga hancur. 
  3. Aplikasikan masker kentang tersebut pada wajah secara merata sambil dipijat memutar, 
  4. diamkan sekitar 20 - 25 menit, 
  5. kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 


Baca juga: TIPS MAKEUP PRAKTIS DAN ANTI GAGAL UNTUK PEMULA

Itulah 5 tips simple yang dapat menghilangkan bekas jerawat pada bagian wajah.
 Dari kelima tips tersebut, tips manakah yang akan kamu coba hari ini?
Bagi dong pengalamanmu yang lain kalau ada...

TEMPAT WISATA TERDEKAT HOTEL DI KOTA MALANG TEMPATKU MENGINAP SAAT LIBURAN

Tuesday, February 12, 2019

Setiap kali menjelang liburan terutama libur panjang, hal yang terpikirkan oleh aku dan suamiku adalah menghabiskan waktu dimana ya untuk mengisi liburan? 
Singgah ke Hotel terbaik maupun hotel murah merupakan kenikmatan yang hakiki buat anak-anak yang merindukan suasana berbeda dari rumah mereka. 
Pertimbangan utamanya adalah karena tempat tinggal kami yang berada di Jawa Tengah , tentu saja pilihannya , kalau tidak ke Jawa Barat ya Jawa Timur. Pokoknya yang tidak terlalu membutuhkan perjalanan panjang karena kami biasanya memilih memakai mobil saja sebagai moda transportasi , bisa sambil menikmati pemandangan, mampir-mampir bisa lebih fleksibel, tidak usah menyeberang pulau, dan berada dikota yang berdekatan dengan banyak obyek wisata. 

Kota Malang merupakan salah satu destinasi favorit anak-anak, karena disana banyak sekali hal-hal yang bisa diperoleh untuk mendapatkan pengalaman luar biasa diwaktu-waktu liburan. Selain udaranya sejuk, suasana kotanya aman dan kondusif, dibandingkan  dengan kondisi jalan  kota Jakarta atau Bandung yang sangat crowded dan macet, dan banyak sekali tempat wisata yang tidak pernah membosankan tak jauh dari kota Malang.
Lagipula hotel di Malang bagus-bagus sehingga ada beberapa yang menjadi langganan kami. 

Salah satu Hotel Bintang 4 favorit kami adalah Hotel Harris di Jl.Ahmad YaniUtara, Malang, karena lokasinya hanya 15 km ke Museum Angkut yang selalu menjadi tujuan favorit jika liburan ke daerah Batu, Malang. 
Selain itu, hotel tersebut dilengkapi fasilitas kolam renang yang disukai anak-anak, makanannya pun komplit dan enak. Selain tempatnya tidak begitu jauh dari obyek wisata pilihan, juga aksesnya dekat dengan minimarket, rumah makan, maupun pusat kota. 

Fasilitas Hotel Harris Malang dengan standar bintang 4.


Kenapa Malang jadi kota favorit untuk berlibur?
Karena bermacam-macam pilihan obyek wisata tersedia disekitar kota Malang, mulai dari wisata religi, wisata alam, wisata sejarah, wisata edukasi, dan banyak lagi lainnya. Makanya, tidak heran kalau dibanjiri wisatawan lokal maupun mancanegara yang rela jauh-jauh ke Malang untuk menikmati keberagaman suasananya. 

Langkah pertama yang kami tempuh biasanya membuat rencana liburan jauh-jauh hari: 
  1. Mulai dari kapan berangkat, 
  2.  Berapa hari perjalanan dengan mobil ,serta rencana menginap berapa hari, 
  3.  Apa saja obyek wisata yang akan dituju,waktu tempuh dan durasi singgah diobyek tersebut.
  4. Berapa banyak ongkos yang dihabiskan, untuk BBM, tiket masuk, sewa hotel/penginapan, makan pagi-siang-malam. Biasanya sih alih-alih makan direstoran, kami lebih memilih makan di tempat makan lokal.Selain untuk mencicipi masakan khas daerah setempat, juga lebih murah daripada makan direstoran mewah. Lagipula melatih anak-anak untuk mencintai kuliner lokal Indonesia supaya tidak “western minded” dalam memilih makanan. 
  5.  Serta dana cadangan yang harus dipersiapkan jika ada kebutuhan mendesak seperti ban bocor, membeli oleh-oleh, souvenir, jajan makanan khas setempat ,dsb juga jangan sampai luput dari perhitungan, karena kalau tidak direncanakan sejak awal, bisa mengganggu situasi liburan menjadi kurang nyaman. 

OBYEK WISATA PILIHAN DI KOTA MALANG DAN SEKITARNYA

 Kota Malang dikelilingi oleh banyak obyek wisata alam air terjun, pantai hingga gunung yang berjarak sekitar 1 jam atau kurang lebih 30km dari kota Malang.
Beberapa diantaranya adalah: 

1. Mata air Sumber Sira Putukrejo 
Buat kalian yang hobi berenang atau snorkeling, tempat wisata Mata air Sumber Sira cocok banget sebagai tujuan. 
Keunikan yang menonjol adalah adanya mata air yang ditumbuhi tumbuhan ganggang hijau yang fotojenik apalagi jika mau foto ala-ala prewedding, cocok untuk area hunting foto underwater
Kalau aku sih , mendingan nyemplung disini, daripada dikolam renang , karena airnya jernih dan alami serta tidak mengandung kaporit. Anak-anak juga suka main air ,apalagi bisa sekalian mengenal biota air yang menakjubkan. Jangan lupa bawa kamera "waterproof" atau "underwater" ya, supaya lebih puas foto-foto narsis...eaaaa...

Lokasi : Jalan Sunan Gunung Jati, RT.05 / RW.02, Putukrejo, Gondanglegi, Putukrejo, Malang, Jawa Timur 65174 .


Mata air Sumber Sira Putukrejo yang keren untuk wisata bawah air.
Mata air Sumber Sira yang cantik dengan tumbuhan ganggangnya. (Dok: @sultan_arizandy)

2.Coban Rondo
Banyak sekali ditemui obyek wisata Coban atau air terjun disekitar Malang, contohnya Coban Nirwana atau Coban Mbok Karimah, tetapi yang sering kudengar adalah Coban Rondo
 Salah satu wisata alam air terjun yang sangat terkenal di Malang , setinggi 84 meter dan berada di ketinggian 1.135 MDPL ini berasal dari sumber mata air Cemoro Dudo yang terletak di lereng Gunung Kawi. Baik saat musim hujan atau kemarau debit airnya cenderung tinggi. Selain bisa menikmati keindahan air terjun, di Coban Rondo kalian juga bisa mampir ke Taman Labirin, mengasah otak menemukan jalan keluar. Keren ya...

 Lokasi : Jl. Coban Rondo, Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur 65391 

Coban Rondo yang tidak kalah dengan luar negeri.


3.Pantai Balekambang 
Siapa yang gagal move on sama keindahan Pantai Kuta? 
Sayaaaaa… #ngacung 
Nhah, ga usah jauh-jauh ke Bali ,gaez! Karena banyak yang mengatakan kalau Pantai Balekambang di selatan kota Malang ini mirip dengan Pantai Kuta di Bali. 
Kemiripannya terletak dengan keberadaan pura di tengah lautnya. 
Buat yang suka kegiatan menantang dan memacu adrenalin,disediakan pula wahana flying fox yang membentang di sepanjang garis pantainya. 

Lokasi : Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Keelokan Pantai BaleKambang, Selatan kota Malang (Dok.Inet)

4. Gunung Bromo 
Singgah ke Gunung Bromo itu wajib hukumnya, apalagi sudah jauh-jauh ke Malang, karena tidak begitu jauh, kurang dari 2 jam saja dari kota Malang.
Sensasi keindahannya sayang untuk dilewatkan, sehingga tak heran butuh waktu khusus untuk menyempatkan ke Bromo.
Wisata alam dengan lanskap pegunungan ini  menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk para wisatawan asing yang datang ke Malang yang ingin melihat sunrise nan eksotis.
Kami biasanya naik ke Penanjakan pukul 3 pagi supaya Sunrise bisa dinikmati dengan leluasa.Walaupun pada saatnya nanti cukup bejubel mata-mata manusia yang mengagumi keindahan alam tiada duanya ini.
Turun kebawah , ada hamparan padang pasir diarungi dengan menggunakan mobil jeep. 
Dulu aku ber-20 orang bareng keluarga besar bahkan nenekku pun ikut serta  naik kuda bareng-bareng bak syuting film Tutur Tinular (ups,ketauan umurnya) menyelusuri hamparan gurun pasir. Aaahhh,tak terlupakan, seruuu banget!

. Lokasi : Gunung Bromo ini masuk ke dalam 4 wilayah  Kabupaten, yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang.


Bejubelnya para wisatawan yang ingin mengabadikan keindahan matahari terbit dipuncak Bromo,diPenanjakan.

WISATA MUSEUM YANG INSTRAGRAMABLE SEKALIGUS EDUKATIF

Nah, setelah puas dengan wisata mendekatkan diri pada alam, yang paling penting buat anakku yang memang rasa ingin tahunya besar, daripada cuma nonton televisi Discovery Channel, atau National Geography Channel, lebih afdol kuajak langsung bertemu dengan satwa-satwa aslinya.
Beberapa lokasi dibawah ini adalah tempat rekreasi wajib dikunjungi saat kita ke Malang.
Lokasi tepatnya ada di kota Batu yang berjarak tak jauh dari Malang, 45 menit atau kurang lebih 18 km. Daerahnya juga sejuk dan nyaman sehingga betah berlama-lama disini.

 1.Museum Angkut 
Enrico yang hobi banget sejak kecil nonton film "Cars" excited banget waktu pertama kamu kesini. Ini sudah yang ketiga kalinya ke Museum Angkut dan tidak pernah merasa bosan karena selalu ada yang baru, atraksi parade yang berbeda dan penambahan koleksi yang bikin terpana.
Menurutku, museum angkut lebih bagus daripada museum yang pernah kami kunjungi di Singapore. Pengelolaannya tidak kalah profesional, dan koleksinya....amazing!

Di museum ini, kamu akan menemukan berbagai jenis mobil yang biasa digunakan dalam film-film. Selain itu ada juga alat transportasi lain dari jaman dulu, misalnya becak, sepeda ontel hingga kapal-kapal yang memiliki nilai filosofis tinggi.
Banyak juga properti ataupun background suasana pelabuhan, dermaga, pasar, setting lokasi diluar negeri yang hits seperti Buckingham Palace, Cafe ala Paris ,Broadway, dan sebagainya.
Pokoknya ga kalah deh sama Universal Studios!!

Lokasi : No. 2, Kota Wisata, Jalan Terusan Sultan Agung, Ngaglik, Kecamatan Batu, Jawa Timur 65314 

Enrico mejeng didepan truk bergaya Amerika.
Enrico mejeng didepan truk bergaya Amerika.

Foto diChina town ala-ala Museum Angkut bersama Eyang Kakung.

Udara yang sejuk dan seringkali dingn saat turun hujan membuat kami cepat lapar.Menyeruput mie seduh didalam area Museum Angkut yang banyak resto memang paling asyik ,sambil menikmati suasana.

2.Museum Satwa dan Batu Secret Zoo 
Destinasi wajib kedua adalah Museum satwa  yang kebetulan letaknya berdampingan dengan Batu Secret Zoo.
Lokasi ini cocok untuk dijadikan destinasi wisata saat  berlibur bersama keluarga di Malang. Apalagi kalau mengajak anak atau keponakan, bisa berlibur sambil belajar berbagai jenis hewan di sini. Ada juga fosil dinosaurus raksasa yang menarik perhatian wisatawan.
Banyak juga koleksi binatang-binatang unik yang diawetkan, replika binatang purba, penemuan-penemuan abad ini yang bisa menambah unsur edukasi pada anak-anak.
Di Batu Secret Zoo, anak-anak bisa belajar tentang jenis-jenis burung, unggas, binatang-binatang dari berbagai benua yang mungkin hanya bisa dilihat dilayar televisi saja.
Karena tempatnya cukup luas, biasanya kami menyewa skuter untuk berkeliling, capek boooow!

 Lokasi : Eco Green Park, Jalan Raya Oro-Oro Ombo No.9, Batu, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316  



MUSEUM SATWA ,kota Batu,Malang

melihat berbagai macam koleksi binatang hidup maupun yang sudah diawetkan sebagai unsur edukasi dan menambah wawasan anak-anak.
3.Eco Green Park
Jujur saja, dibandingkan Batu Secret Zoo, Jatim Park 1.2.3, kok aku lebih suka ke Eco Green Park ya...
Mungkin karena penataannya labih teratur, koleksinya lebih banyak dan ramah dikaki..hahaha.
Binatang-binatangnya juga banyak yang belum pernah kulihat.
Taman ekosistem terbesar di Indonesia ,Eco Green Park Malang ini memang menjadi salah satu wisata terbaik Jika kita ingin merasakan keramahan lingkungan yang sebenarnya, tidak perlu bingung lagi harus kemana, datang saja ke Eco Green Park Malang. Eco Green Park memberikan keunikan alam yang beragam.Ada cara budidaya jamur, mengolah kompos menjadi pupuk, mengelola limbah, menanam strawberry, pokoknya komplit!
Tersedia juga fasilitas e-bike supaya ga capek puter-puter, food court, musholla, dll.

Lokasi: ECO Green Park yaitu sekitar 30 km dari kota Malang. Bersebelahan dengan Batu Secret Zoo di Jl. Oro Ombo No. 9A Kota Batu – Malang.








Lokasi favorit yang wajib dikunjungi di Eco Green Park.Anak-anak dijamin ceria dan banyak memperoleh pengetahuan baru.


4.Predator Fun Park
Yang buaya mana suaranyaa??
Eh, maksudku yang suka buaya?
Berkunjung ke tempat ini bakalan terpuaskan deh ,karena banyak sekali dijumpai berbagai jenis buaya baik hidup maupun yang sudah diawetkan.
Masih satu manajemen dengan Jatim Park, lokasinya berada di kecamatan Junrejo, tak jauh dari tempat wisata yang lain.
Disini kalian bisa berfoto dengan buaya hidup dan memegangnya.
Memberi makanan langsung ke predator.
Berburu salamander, memegang ular,  kadal, dan sebagainya.
Buat yang penasaran dengan anatomi buaya, ada ruang Ensiklopedia yang berisi diorama serta diagram-diagram tentang buaya, dan reptil lainnya.
Pokoknya aku terkagum-kagum dibuatnya, karena memang minim pengetahuan tentang makhluk buas satu itu.

Lokasi: Jalan raya Tlekung no 315, Dusun Gangsiran ,Tlekung.


Belajar bareng para buaya, tetapi besok jangan jadi "buaya darat" ya nak...



Ada juga wahana permainan anak-anak dan rumah hantu disini.One stop entertainment dan education lah..!

5.JATIM PARK
Jatim Park sekarang sudah mengalami perkembangan pesat dan tidak hanya 1 bahkan sudah sampai 3!

Jatim Park 1 
Berisi tentang museum-museum dan koleksi penemuan merupakan lokasi yang tepat untuk anak-anak berjiwa inovasi dan ingin tahunya besar tentang cara kerja suatu mesin atau produk.
Di sini kita bisa mengajak anak-anak bermain sambil belajar. Ada beberapa wahana yang bisa dicoba misalnya science experiment, Taman Mini yang berisi informasi dari provinsi-provinsi Indonesia, aquarium ikan, roller coaster, dan juga rumah hantu.

Lokasi : Jl. Kartika No. 2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315  


Peta wahana JAtim PArk 1

Ada wahana Roller Coaster, kolam renang besar, tornado, dsb.

Jatim Park 2 
Jatim Park 2 ini terdiri dari Batu Secret Zoo, Museum Hewan, Water Park, dan tempat bermain seperti di Dufan. Banyak yang mengatakan bahwa wahana paling bagus adalah Batu Secret Zoo, karena di sini terdapat banyak binatang lucu yang tak ada di kebun binatang lain. Ada juga water park yang bisa digunakna untuk semua umur, liburan bareng keluarga jadi tambah seru.

Lokasi : Jalan Raya Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315

Peta JAtim PArk 2
Salah satu wahana permainan di Jatim Park 2.
Jatim Park 3
Ini dia yang terbaru ,  Jawa Timur Park 3  dengan berbagai atraksi canggih.
Terdapat wahana Predator Fun Park, Dino Park, The Legend Star, Museum Musik Dunia, Funtech Plaza didalamnya.

Lokasi :di Jalan Ir Soekarno, Desa Beji ini mulai beroperasi pukul 11.00-22.00 WIB.

Berikut 5 rekomendasi atraksi di Jawa Timur Park 3.


1. Dino Park
Anak-anak pasti suka banget nonton film Box Office ,Jurrasic Park.
Nah, mengusung ide taman Jurrasic inilah ,Jatim Park 3 ingin mengangkat konsep tentang binatang purbakala dinosaurus dalam balutan kecanggihan teknologi.

Kalian bisa mendengarkan berbagai macam suara dinosaurus.
Pada area Dino Park terdapat berbagai atraksi yang bisa dinikmati bersama keluarga, antara lain Dino Museum, Jembatan Akar, The Rimba, Ice Age, Live with Dino, Dino School, Triceratops, Elasmo Saurus, dan Active Fun House sebagai arena bermain untuk balita.

Salah satu wahana andalan yang rugi untuk dilewatkan  adalah Jelajah Lima Zaman. Tersedia kereta raksasa yang berkapasitas hingga 48 orang akan membawa Anda menyaksikan perkembangan kehidupan dinosaurus dari zaman ke zaman.
 Di zona ini kalian diajak mempelajari alur waktu kehidupan dari dinosaurus dan bagaimana mereka berinteraksi dengan kawanannya, menggunakan kereta besar.


 2. Infinite World
Infinite World cocok bagi  yang ingin selfie dengan latar belakang paduan kaca dan lampu dengan ilusi ruangan tak terbatas. Bukan hanya satu latar belakang, tapi beragam tema menarik hadir di sana. Pokoknya bikin instragrammu makin keren dan sophisticated!




 3. The Legend Star Park
Merupakan salah satu atraksi yang paling luas di Jatim Park 3. Tanpa harus jauh-jauh keluar negeri, kalian akan merasakan suasana berada di negara lain dengan hadirnya bangunan adat Jepang, Korea, , Bandara Schiphol, White House, Kerajaan Majapahit, Rumah Pengolahan Keju di Belanda, Colloseum, Taj Mahal dan masih banyak lagi. Bisa juga berfoto bersama patung lilin yang mirip dengan manusia aslinya. Mau salaman sama Obama? Bisaaaa...dalam bentuk patung ya tapinya..:D


4. Museum Musik Dunia
Kebetulan kami sekeluarga suka banget musik, jadi masuk ke museum musik itu sudah pasti wajib hukumnya. Tempat ini berisikan beragam alat musik yang pernah ada sejak dahulu sampai sekarang  dari berbagai negara, seperti Cina, Jepang, Afrika, dan masih banyak lagi. Pertama kali masuk, akan disambut dengan alat musik yang disusun menjadi Pilar Musik. Terdiri dari susunan gitar ,simbal, dan alat musik unik lainnya.Pokoknya selfie-selfie disini udah yang paling bener dah!

WISATA KULINER DI KOTA MALANG

Nhah , ini yang tidak kalah penting kalau berkunjung ke kota Malang adalah wajib mencoba kulinernya.Dari rumah, kuliner yang sudah direncanakan untuk dicoba adalah ke Toko Oen dan Bakso Presiden.

Menikmati Bakso Presiden disini memang lain sensasinya.
Walaupun antrian meminta untuk bersabar, tetapi sepadan dengan rasanya yang nikmat, juga sambil digoyang kereta api, karena lokasinya persis disebelah rel .
Hahaha, pengalaman yang tak terlupakan, karena kalau kereta lewat, jantung ikut serasa dagdigdug sambil keenakan nyeruput kuah bakso.. :D

Bakso yang ditawarkan Bakso President cukup beragam mulai dari Bakso Biasa, Bakso Urat, Bakso Telor, Bakso Bakar, Bakso Goreng, Bakso Udang dan ditambah dengan pangsit kering/basah, siomay, ati ampela, tahu, lontong, mie. Wah, komplit lah pokoknya sampai Bakso President ini dijuluki "pelopor bakso Malang asli full variasi".

Lokasinya: JL. Batanghari 5, Malang, 65111

 Ternyata tak hanya di Semarang, di Malang juga ada Toko Oen,makanya mau mencoba bagaimana Toko Oen versi Malang.
Toko yang memiliki menu es krim otentik dari masa kolonial ini selalu sukses jadi primadona kuliner di kota Malang. Bahkan banyak yang bilang, belum ke Malang kalau pulang tanpa mencicipi es krim dari Toko Oen ini.

 Lokasi : Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.5, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119

Sambil antri sambil selfie didalam warung bakso Presiden, Malang
Sambil antri sambil selfie didalam warung bakso Presiden, Malang

Bakso Presiden di kota Malang
Baksonya juarakkk!

Biar antri yang penting terpuaskan rasa penasaran karena memang enak..sih.

Menikmati Ice Cream legendaris di Toko OEn Malang




So,..sebelum merencanakan liburan ,  hal penting lainnya selain transportasi adalah akomodasi alias tempat menginap, apalagi dengan membawa 2 orang anak dalam perjalanan jauh, tentu akan sering berhenti untuk beristirahat. 

Seperti biasa kami merencanakan  menggunakan aplikasi Pegi-Pegi yang selalu dapat diandalkan dalam mencari akomodasi terbaik dengan harga termurah, serta pilihan hotel yang berlimpah baik di dalam maupun di luar negeri. 
Aplikasi pencarian Hotel  kota Malang lewat Pegi-Pegi sudah terbukti memberikan harga termurah, dengan sistem pembayaran yang mudah dan cepat sehingga sangat memudahkan apalagi untuk daerah-daerah yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Kita dapat menentukan sendiri pencarian penginapan berdasarkan budget apakah ingin backpacking, hotel sederhana, hotel mewah, hingga sewa villa dapat dilakukan dalam sekejap. Selain lengkap, harga yang ditawarkan melalui Pegi-pegi ternyata lebih murah loh! 
Bagaimana, sudah ada rencana untuk liburan kalian selanjutnya?
Share dong biar aku terinspirasi...
Powered by Blogger.