ANTARKAN KEBAIKAN BERSAMA PAXEL, SAME DAY DELIVERY - ARCHA BELLA'S ADVENTURE

ANTARKAN KEBAIKAN BERSAMA PAXEL, SAME DAY DELIVERY


Friends... ,aku mau cerita nih... 
Buat aku ini kabar gembira pake banget...tanpa kudu minum extract kulit manggis 
(...halah...opo toh..😤 )

 Jadi gini... ,
Sebagai orang yang bergelut dibidang kuliner,aku  itu lumayan akrab bergelut dengan perkuriran. 
So,apel rutin aku tuh ya dari ekspedisi ke ekspedisi. 
Nhah...,makanan yang biasa aku kirim itu umumnya expirednya singkat. Maksimal bahkan kurang dari  24 jam saja.Misalnya makanan  semacam loenpia,tahu baxo,moachi,petis,bandeng presto,dll .
No wonder,aku sering banget pake ekspedisi yang besok sampai gitu deh..lo tau siapa yekannnn? 😎 

 Kendalanya jelas ada dong...aye zuzurrrr. 
Barang aku itu sampai tujuan ancorrr minahh...huhuhu...😪
Tidak bisa dipungkiri (kainggg!🐩),kadang itu makanan dilempar-lemparkan sampai moachi bunder jadi kotak, taburan wijen yang sudah tertempel manis disekeliling moachi, jadi terburai kocar kacir disatu tempat. 
Belom lagi besok harusnya sampai ...ehhhh.. ternyata 2 hari baru nyampe. Alhasil loenpiaku tengix ..gaezz 😤😤😭😭 .Nyesek tiada tara..hix.

Ahaaa...sekarang aku sudah dapat solusinya. Ada ekspedisi baru buatku dan benar-benar bikin jatuh hati. Namanya PAXEL. Dan syumpah ane zuzur..sudah  pakai pelayanan Paxel 2 x dan puass..banget.
Kenapa aku suke?? Kerana...itu paket nyampenya SAME DAY...alias kamu kirim hari ini,paket kamu juga bakalan sampai ke tujuan ya hari ini juga(asal jangan lebih dari jam 13.00 yak, ordernya!) .
Jadi seumpama  kalian baru order jam 13.01 tetap aman sih,nyampenya besok...seperti ekspedisi yang biasa melayani besok sampai tadi.

Beruntung banget , beberapa waktu lalu, Semarang kedatangan tim dari Paxel secara langsung.
Dan aku benar-benar salut dengan tagline PAXEL ,yaitu "ANTARKAN KEBAIKAN".
Kok bisa? Simak terus...ya.

MAKNA ANTARKAN KEBAIKAN

Bertempat di Hans Coffee ,JL.Veteran, Semarang, Kamis lalu tepatnya 22 November 2018 diadakan acara blogger gathering dimana Bapak Djohari Zein (Pendiri PT.Global Basket Mulia Investama) selaku Founding Father dari Paxel juga hadir.Beliau juga menjabat sebagai komisaris dari ekspedisi yang pasti kalian juga pernah merasakan pelayanannya, dengan tagline Yakin Esok Sampai ituloh (JNE).
Acara tersebut juga dihadiri oleh Bapak Bryant Cristanto (CEO Paxel) dan Ibu Intan Saraswati (Chief Happines Officer Paxel) serta Bapak Alexander Zulkarnain (Brand Happines Hero/Brand Manager Paxel).

Bp.Djohari sedang membagikan  pengalamannya dalam memulai usaha ekspedisi PAXEL. (Dok.Pri)
Bp.Djohari sedang membagikan  pengalamannya dalam memulai usaha ekspedisi PAXEL. (Dok.Pri)

Bapak Djohari memperkenalkan tentang usaha yang dirintisnya ini bermula dari sebuah pengalaman spiritual. Setelah tidak menduduki jajaran direksi didalam sebuah perusahaan logistik yang sangat familiar di Indonesia, beliau mendirikan perusahaan yang tidak jauh berbeda dengan jasa pengantaran alias ekspedisi.Sebuah pengalaman spiritual saat beliau melaksanakan ibadah haji di tanah suci mengetuk hatinya untuk mengantarkan kebaikan kepada semua orang.
Lewat happines Hero yaitu kurir yang bertugas mengantarkan barang, Bapak Djohari ingin menyalurkan rasa syukur atas kebaikan Tuhan dengan membahagiakan orang-orang yang membantu usahanya , terlebih para kostumernya.
Beliau tidak hanya sekedar berbisnis saja, oleh sebab itu dipilihlah motto "ANTARKAN KEBAIKAN" yang diangkat untuk menjadi spirit dalam usaha ini.


Bp.Bryant memberikan sambutan sebelum dimulai acara blogger gathering. (Dok.Pri)

Ibu Intan Saraswati menjelaskan tentang apa dan bagaimana PAXEL. (Dok.Pri)

Karena pada dasarnya, PAXEL melakukan:


Bapak Alexander menganalogikan bahwa PAXEL bagaikan tokoh heroik Ironman.
Karena didalam Paxel, terkandung:

  1. Tugas : untuk mengantarkan barang
  2. Prinsip: kepuasan pelanggan, bahwa jika ada keterlambatan akan diganti dan jika ada kerusakan,akan diberikan kompensasi, sehingga semuanya menjadi tetap baik.
  3. Visi: Antarkan Kebaikan
  4. Misi: Melayani dengan sepenuh hati.


Waaah,...keren banget ya...
Pantas saja, ketika para Happines Hero  menjemput paket dirumahku, mereka benar-benar bekerja sepenuh hati dan dengan gembira. Aku bisa merasakan bahwa pelatihan yang mereka dapatkan sebelumnya sungguh-sungguh diterapkan dalam pelayanan mereka ke masing-masing kostumer.Tidak pernah aku menjumpai happines Hero bermuka kusut, masuk kerumah pun juga mengucapkan salam dan sopan (sampai-sampai aku jadi tidak enak mereka melepas sepatu segala diteras rumahku yang debunya tebal).Pokoknya beda sama kurir-kurir yang lain lah.
Aku harap pelatihan seperti ini akan selalu dipertahankan oleh Paxel , karena hati yang riang dan muka yang cerah pasti otomatis akan menjalar ke orang yang lain. Misi Antarkan Kebaikan benar-benar tersampaikan....



BAGAIMANA PELAYANAN PAXEL?

Seperti yang dijelaskan diatas tadi, sebagian besar paket yang kukirimkan sih biasanya ditujukan ke Jakarta. Kabar baiknya, PAXEL sudah merambah ke kota-kota besar lainnya, yaitu Bandung,Semarang,Jogja ,Solo dan sebentar lagi akan menyusul Surabaya dan Denpasar.Horeee..!
PAXEL merupakan perusahaan logistik berbasis aplikasi yang melayani pengiriman barang dihari yang sama ,alias SAME DAY dengan tarif flat.
Cocok banget buat kalian yang mager alias malas gerak,..yekan?



Caranya pun sangat mudah, tinggal download aplikasi PAXEL yang tersedia di Playstore,  ga usah kemana-mana,kurir ganteng  akan pick up barang di tempatmu berada. Asyoyy..khan..khan. Tinggal leyeh-leyeh, barang dijemput dan dianter sampai ke tujuan.

Paketmu sudah berada dimana bisa dipantau diaplikasimu macam ojol or aplikasi goj** yang bertugas mengirim atau menjemput...ituloh.
 Untuk mengecek apakah paket kamu diterima oleh orang yang tepat, diaplikasi tertera foto orang yang menerima paketmu. Jadi tidak usah kuatir,salah orang. 😍😍😍

Buat yang masih bingung langkah-langkah pengoperasian aplikasinya, video ini bisa membantumu, guys!



SETELAH MENGINSTAL ,LANGKAH SELANJUTNYA UNTUK MENGIRIM BARANG:



LANGKAH 1
LANGKAH 2

  1.  Klik Create Shipment
  2. Kemudian Isi alamat pengambilan dan alamat tujuan secara lengkap (hingga petanya terdeteksi).

LANGKAH 3


LANGKAH 4

3.Lanjut kita pilih ukuran paket (bisa small-medium-large-atau custom).Jika kalian bingung ,Happiness hero akan membantu mengukur dengan properti yang mereka  bawa saat pick up paketmu.Klik CONTINUE setelah semua diisi.
4. Lengkapi nama, nomor hp dan alamat penerima paket. Jika barang yang dikirim adalah barang yang mudah pecah , barang yang mudah rusak atau membutuhkan "perlakuan khusus", klik tanda centang di kolom FRAGILE ITEM
5.Klik ADD ITEM TYPES untuk memilih jenis barang yang kamu kirim. Lalu klik CONTINUE.
LANGKAH 5

6. Selesai, kita tinggal menunggu notifikasi bahwa barang akan segera dipick up sesuai jam yang tertera di aplikasi.

Saat Happines Hero menjemput paket, mereka akan dibekali alat semacam mesin elektronik yang bisa mencetak bukti transaksi pelayanan Paxel dan barcodenya yang akan ditempelkan ke paketmu. Tidak lupa dia akan memotret pengirim agar bisa dimasukkan kedalam data aplikasi sehingga penerima bisa memantau. Begitu pun sebaliknya. Canggih..euy!

Happiness Hero sedang menjemput paket dirumahku. (Dok.pri)
Happiness Hero sedang menjemput paket dirumahku dengan penuh keramahan. (Dok.pri)

APA SIH KELEBIHAN PAXEL DIBANDINGKAN YANG LAIN?


Kita bahas satu-satu ya guys!

1. NO CANCEL 
Jadi kamu ga usah kuatir ,paketmu tidak dilayani oleh Happines Hero alias kurir Paxel. Mereka akan melayani dengan senang hati.

2.PREFERRED TIME SLOT
Artinya, kamu bisa mengatur kapan paketmu siap diantar maupun dikirim sesuai dengan aplikasi yang kamu isikan, jadi jika saat itu dirimu tidak berada ditempat, kamu bisa mengalihkan waktu penjemputan maupun pengirimannya sesuai keinginanmu.

3.FLAT PRICE
Nhah, ini yang menarik. Harga yang dikenakan pada paket kiriman Paxel bukan berdasarkan berat tetapi dimensi paket (walaupun batas maksimum 10kg) .Hal ini jadi memudahkan jika kamu mau mengirimkan barang yang kecil tapi berat seperti loenpia ,kue gandjel rel ,dokumen,dsb yang memang massanya lumayan berat.Tarifnya pun flat disesuaikan dengan dimensi Panjang X Berat X Lebar yang terdapat pada pilihan aplikasinya (Small - Medium - Large -Costum).

Infografik spesifikasi layanan paket paxel

4.NO DISTANCE LIMIT
Layanan jangkauan Paxel tidak ada batas jarak, artinya kamu masih bisa menerima layanan pengiriman dan pengantaran paket asal masih dalam jangkauan PAXEL. Paxel melayani ekspedisi di kota Jakarta ,Semarang, Bandung, Jogja dan Solo, dan akan terus melebarkan jangkauannya ke Surabaya, Denpasar, Palembang, Padang,dsb.

5.MONEY BACK GUARANTEE
Jangan kuatir, jika ada keterlambatan barang yang diterima, PAXEL siap melakukan penggantian uang yang akan ditambahkan kedalam saldomu.

6.FREE INSURANCE UP TO 10 MILLION RUPIAH
Jika ada kerusakan barang atau kehilangan barang, PAXEL akan mengganti barangmu hingga 10 juta rupiah. Oleh sebab itu, perlu diperhatikan pentingnya penambahan asuransi saat dirasa barang yang kamu kirimkan adalah dokumen penting sehingga kamu bisa mengajukan klaim jika ada kesalahan.

7. PENAMBAHAN SALDO
Setiap mendownload aplikasi PAXEL, kamu akan mendapatkan penambahan saldo sebesar 100.000 rupiah loh, guys. Jangan lupa masukkan referral code : kartikadwi supaya saldomu bertambah ya...uhuyyyy banget kan..bisa buat kirim-kirim paket langsung.

disini nih kalian bisa isikan referal code :kartikadwi untuk ngedapetin 100.000 rupiah free!
8. PAPERLESS alias CINTA LINGKUNGAN
Layanan PAXEL ini juga bikin aku happy karena dengan sistemnya yang digital, otomatis mendukung gerakan paperless .Tidak perlu berlembar-lembar kertas, cukup dengan aplikasi yang dapat dipantau setiap saat sampai ke tangan penerimanya.
Kalau biasanya , aku mengecek sudah sampai dimana paketku, dengan memasukkan kode resi ke website ekspedisi tertentu. Dengan aplikasi PAXEL, pengecekan jadi lebih mudah karena semuanya terpampang nyata dilayar aplikasi.Tak perlu risau juga, jika penerima tidak sedang berada ditempat, Hero pasti akan menginformasikan terlebih dahulu bahwa akan ada paket yang dikirimkan.

Dengan adanya tanda tangan penerima dan fotonya, pengirim jadi lebih pasti jika barang diterima ditangan yang  tepat.

Bukti paket diterima ditangan yang tepat , dengan ditandatangani oleh pengirimnya serta ada fotonya. (Dok.Pri)

Salah satu bisnis yang berada dibawah naungan PT.GBMI juga ada Omiyago. Omiyago ini adalah perusahaan yang bergerak dibidang kuliner dengan mengusung tagline "Buah Tangan on the Go", dimana melayani pengiriman makanan diseluruh nusantara.(#OleholehNusantara)

Saat itu,Omiyago juga membagikan goodie bagnya yang berisi a cup of tea dan 3 jenis snack kacang yang aku suka semua.
Dengan pengiriman via Paxel, memesan Omiyago jadi lebih aman dan bisa same day.Terlebih ini makanan yang lumayan rentan.
Jika ingin tau lebih lanjut tentang Omiyago,silakan capcyuz ke Instagramnya : @Omiyago_id .


BERGERAK DI BIDANG SOSIAL


Yang membuat aku makin salut, ternyata PAXEL tidak hanya mengutamakan bisnis semata, tetapi juga merambah dibidang sosial.
Ini dibuktikan dengan merangkul RHI yaitu Rumah Harapan Indonesia yang merupakan salah satu yayasan sosial.

RHI adalah rumah singgah yang bisa digunakan oleh anak-anak kurang mampu yang menderita penyakit berat.Selama berada diJakarta dan menjalani pengobatan, pasien dapat tinggal ditempat tinggal yang disediakan oleh RHI.
PAXEL juga ikut berkontribusi dalam membantu melayani pendistribusian obat yang dibutuhkan oleh pasien. Antarkan Kebaikan betul-betul diterapkan dalam kegiatan Paxel tersebut.
Sebagai pelanggan PAXEL, kitapun bisa ikut berdonasi dengan memakai pelayanannya.
Karena secara tidak langsung sudah ikut membantu perawatan anak penderita kanker.

KESIMPULAN

Paxel menitikberatkan pada layanan Antarkan Kebaikan tanpa mengabaikan ketepatan waktu dan efisiensi biaya.
Dengan semakin maraknya bisnis e-commerce ,sedikit banyak membuat jasa ekspedisi kewalahan.
Untuk itulah Paxel hadir dalam menjawab tantangan ini, dan mencari solusi dalam mengatasi kendala kurangnya jasa layanan antar barang yang semakin hari semakin meningkat.
Paxel menerapkan sistem:

  1. Door to Door
  2. Door to Locker
  3. Locker to Home
  4. Locker to Locker

Loker yang digunakan untuk menyimpan paket sebelum diterimakan oleh pelanggan.

Dengan 4 hal diatas, maka diharapkan biaya pengiriman barang akan lebih terjangkau serta mencukupi kebutuhan masyarakat tanpa keterlambatan.

Selama ini aku puas sekali memakai layanan dari PAXEL.
Aku berani merekomendasikan untuk kalian.
So, Tidak perlu galaw lagi, kalau kamu mau ngirim paket ,guys!
Aku sudah merasakan dan bikin ketagihan,...susah pindah ke lain ekspedisi....




12 comments:

  1. Wah asyiknya sekarang ada layanan logistik same day delivery makasih infonya ya mbak :D

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah ya mbak ngirim makanan pake Paxel, bentuknya tetep makanan ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yg kmrn..kirim makanan..bentuknya jadi remahan..huhu

      Delete
  3. Wih kumplit welit nih mba Archa..mantaaab... Psst, titip pesan ke Pak Joe..semoga segera ada di semua kota yaa...

    ReplyDelete
  4. Aku beruntung banget bisa ikut acara ini mba, makasih banyak mba Archa udah dikasih kesempatan menimba ilmu dan banyak kebaikan di paxel ini

    ReplyDelete
  5. Semoga Paxel biasa segera memperluas jangkuan kiriman.....agar semua segera terkena virus #Antarkankebaikan

    ReplyDelete
  6. Mantap bgt nih Paxel. Jadi mbak archa suka kirim makanan? Kirim ke aku dong..

    ReplyDelete
  7. Untung ada Paxel ngga ada cerita makanan rusak yaa

    ReplyDelete
  8. Aku udah dua kali nyoba kirim paket via Paxel, alhamdulillah puas banget mbak

    ReplyDelete
  9. Keren Pak Djo dengan Paxelnya. moga berkah dan makin sukses

    ReplyDelete
  10. layanan logistik makin mantab sejak ada paxel ya kak

    ReplyDelete

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...

Powered by Blogger.