RAFTING MENYUSURI KALI PROGO MAGELANG DI MOMEN HUT KEMERDEKAAN RI KE-73 - ARCHA BELLA'S ADVENTURE

RAFTING MENYUSURI KALI PROGO MAGELANG DI MOMEN HUT KEMERDEKAAN RI KE-73


RAFTING MENYUSURI KALI PROGO MAGELANG DI MOMEN HUT KEMERDEKAAN RI KE-73


Ini dia puncak keseruan dari acara Merah Putih bersama hotel Puri Asri Magelang.
Pagi hari sekitar pukul 7 pagi, aku bergegas ke resto Pringgodani untuk breakfast.
Lagi-lagi mata ini dimanjakan oleh pemandangan alam nan asri dikelilingi pepohonan dengan background Gunung Sumbing nun jauh disana.

Rasanya menyesal ,kenapa tadi tidak bangun lebih pagi untuk menghirup udara segar sepuas-puasnya.



Keindahan Gunung Sumbing dipandang dari depan kamarku.Fantastic! (Dok.Pri)
Keindahan Gunung Sumbing dipandang dari depan kamarku.Fantastic! (Dok.Pri)

Menu makanan hotel bintang 5 satu ini memang komplit dan semuanya enak.Sempat melihat sesama blogger ,Marasoo nama beken dari Mara, sang juragan brambang goreng yang biasa kubeli mondar-mandir nyomot bubur sumsum yang kelihatannya menggiurkan.
Biasanya sih, ada Erina juga yang menemani kalau kita ada event beginian ini nih. Tapi sepertinya Erina lagi sibuk mandiin komodo di pulau Komodo ,jadi berhalangan hadir. Eh, Erina kemana sih...?

Pertama kali memasuki restoran Pringgodani, mata disambut dengan pemandangan bikin ngiler yaitu berderetan makanan dengan warna-warna cantik dan tampak lezat.
Hidangan ala western maupun traditional tersaji dengan rapi ala buffet.
Ada nasi tumpeng merah putih yang dibuat spesial oleh chef resto dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73.

Nasi tumpeng merah putih dengan pelengkap udang saos mentega,telur balado,tumis putren,tumis kacang dan lalapan.Sedap! (Dok.Pri)
Nasi tumpeng merah putih dengan pelengkap udang saos mentega,telur balado,tumis putren,tumis kacang dan lalapan.Sedap! (Dok.Pri)


Ada macam-macam jajan pasar seperti gethuk, klepon dan gorengan yang sulit untuk ga dicomot. (Dok.Pri)
Ada macam-macam jajan pasar seperti gethuk, klepon dan gorengan yang sulit untuk ga dicomot. (Dok.Pri)



Aneka kue-kue ,baik yang berisi sosis, kismis, atau choco chips tersaji dengan cantik, semuanya enak! (Dok.Pri)
Aneka kue-kue ,baik yang berisi sosis, kismis, atau choco chips tersaji dengan cantik, semuanya enak! (Dok.Pri)



Menu tradisional khas Jawa seperti gudangan juga ada loh, buat yang suka sayur bisa memilih menu ini. (Dok.Pri)
Menu tradisional khas Jawa seperti gudangan juga ada loh, buat yang suka sayur bisa memilih menu ini. (Dok.Pri)

 Menikmati breakfast di Puri Asri Hotel sambil memandang keindahan gunung Sumbing nun jauh disana dengan langit yang kebiruan dan awan yang menutupi puncaknya diiringi kicau burung bersahutan terbang bebas dialam yang menghampar luas itu nikmat tiada tara. (Dok.Pri)
Menikmati breakfast di Puri Asri Hotel sambil memandang keindahan gunung Sumbing nun jauh disana dengan langit yang kebiruan dan awan yang menutupi puncaknya diiringi kicau burung bersahutan terbang bebas dialam yang menghampar luas itu nikmat tiada tara. (Dok.Pri)

Yang suka menu Gudeg komplit juga adalah disni, lengkap dengan kreceknya. Nyam..nyam (Dok.Pri)
Yang suka menu Gudeg komplit juga adalah disni, lengkap dengan kreceknya. Nyam..nyam (Dok.Pri)

Ini dia aneka bubur. Ada Bubur sumsum, bubur candil lengkap dengan juruh dan santannya. Aku sukak! (dok.Pri)
Ini dia aneka bubur. Ada Bubur sumsum, bubur candil lengkap dengan juruh dan santannya. Aku sukak! (dok.Pri)





Deretan menu buffet dari tumisan, sosis, potato wedges, salad , hingga mix fruit komplit! (Dok.Pri)
Deretan menu buffet dari tumisan, sosis, potato wedges, bubur ayam, soto, salad , hingga mix fruit  dan fruit juice komplit! (Dok.Pri)



Ini dia kesukaanku, ada wafel dan pancake. Sausnya boleh memilih taburan gula halus, cinnamon, honey dan ditambahkan kismis. Bikin merem melek dah.. (Dok.Pri)
Ini dia kesukaanku, ada wafel dan pancake. Sausnya boleh memilih taburan gula halus, cinnamon, honey dan ditambahkan kismis. Bikin merem melek dah.. (Dok.Pri)

MENGIKUTI UPACARA BENDERA DAN PERLOMBAAN DITEPI KALI PROGO DIMOMEN HUT RI KE 73

Sebelum mengikuti upacara di tepi kali Progo, mejeng dulu ahhh.. (Dok.Pri)
Sebelum mengikuti upacara di tepi kali Progo, mejeng dulu ahhh.. (Dok.Pri)
Selesai sarapan pagi, aku langsung bergegas menuju ke tepi kali Progo yang letaknya tak jauh dari Pringgodani Resto. Jarang loh ada hotel yang didalamnya menyediakan paket rafting yang profesional dengan keamanan yang terjamin.Ada helm ,pelampung dan perlengkapan rafting yang mengutamakan segi keamanan dan kenyamanan, juga pemandu disetiap rafting yang bisa memuat 6-8 orang ini. Anak-anak pun bisa ikut menyelusuri kali Progo loh.

Pada awalnya aku ragu, ikut ga ya, upacara dan basah-basahan dikali Progo.Tapi,kupikir-pikir, ah...mumpung ada  kesempatan..hajar bleh!
Upacara berlangsung cukup unik karena petugas upacara dari pembina upacara hingga pengibar bendera semuanya ikut berendam di kali. Baru kali ini aku mengikuti upacara kemerdekaan model seperti ini. Tak ketinggalan bule pun ikut mengikuti upacara loh, sebelum melanjutkan sesi selanjutnya yaitu perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73.
Ada lomba pukul bantal, lomba makan krupuk ,dan tarik dayung..ahahah...pokoknya seruuuu abis!







Aku ikut jadi peserta lomba makan krupuk diatas rakit yang dibalik. Cukup susah juga, karena rakit bergoyang-goyang seiring beban badan peserta, jadi harus pintar-pintar menjaga keseimbangan biar tidak kecebur. 



Lomba pukul bantal (Dok.PRi)

Lumayan juga, walaupun saat lomba makan krupuk yang diikuti juga oleh Koko dan Gita kalah dengan peserta lain, dilomba tarik tambang yang diikatkan pada rakit dan ditarik dengan cara didayung, kami berhasil menang. Horeeee, ternyata tidak sia-sia punya lengan segede Ade Rai. (lengan elo aja kaliiiik, yang lain mah kagak..)

Saatnya kami melakukan rafting, kira-kira ada 10an rakit yang meluncur. 
Track untuk pemula kali ini hanya kami tempuh setengahnya, jadi cuma 4,5 km, dari 9 km yang disediakan.

Asyik banget mendayung sambil menikmati view tepian sungai.Di kiri kanan ada orang yang memancing. Ada biawak yang lewat, mencoba menghalau batu yang menghambat rakit meluncur dengan teknik yang diajarkan oleh pemandu dari Progo Rafting. Menikmati gemericik arus maupun bertabrakan dengan rakit peserta lain.
Bener-bener pengalaman tak terlupakan, dan bikin pingin balik lagi.

Baca juga:HOTEL PURI ASRI MAGELANG RESOR PALING PAS UNTUK HONEYMOON

Sesampainya didekat jembatan, kami turun dari rakit. Sudah ada beberapa angkutan yang siap membawa kami kembali ke hotel Puri Asri.
Didekat arena catur, kami diturunkan, dan ahaaaa,.. sudah tersedia setermos air teh panas manis untuk pelepas dahaga dan tumpeng dengan lauk tradisional gudangan, ikan asin ,telur,tempe dan tahu beralaskan daun pisang. Nikmatttt!
Bareng-bareng mengelilingi nasi kembulan dibawah tenda sambil menikmati semilir angin sepoi-sepoi.





MENYUSURI KALI PROGO MENAKLUKKAN JERAM


Wajah-wajah enjoy dan ceria menyelusuri kali Progo (Dok.Puri Asri)
Wajah-wajah enjoy dan ceria menyelusuri kali Progo (Dok.Puri Asri)








Nikmatnya makan siang dengan nasi tumpeng urap komplit khas Pur Asri Hotel. (Dok.pri)
Nikmatnya makan siang dengan nasi tumpeng urap komplit khas Pur Asri Hotel. (Dok.pri)
Staycationku kali ini benar-benar bikin pingin balik lagi bareng keluargaku.
Upacara yang unik, dan tempat yang komplit dengan arena bermain, memuaskan kenyamanan mata, dikelilingi view gunung yang cantik dan makanan yang lezat dan menggoda.
Terimakasih hotel Puri Asri untuk pelayanannya yang sangat-sangat memuaskan.
Jangan lupa untuk mampir dan menginap disini saat kalian singgah ke Magelang atau Yogyakarta.
Betul-betul berkesan, dan worthed!

Pricelist fasilitas hotel Puri Asri yang bisa digunakan.
Pricelist fasilitas hotel Puri Asri yang bisa digunakan. 
More information, contact aja langsung:

PROGO RAFTING : IG @progorafting

Hotel Puri Asri
Jl. Cempaka No.9, Magelang, Jawa tengah.
 Telp : (0293) 365115, fax : (0293) 364400
Sales & Marketing Manager : 0852 7555 5115 
 Email : marketing@puriasrihotel.com
 Website : www.puriasrihotel.com
IG : @puriasrimgl

8 comments:

  1. Belum rejekiku pengen rafting sejak kapan eh blm kelakon juga. Baca post ini makin ngeces deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lain kali mudah2an ada kesempatan bareng2 rafting mbak Un..

      Delete
  2. Breakfastnya tu bikin gagal move on, aku pingin lagiii

    ReplyDelete
  3. Iya betul..dan aku masih blm puassss..haha

    ReplyDelete
  4. Seruu, bisa nih buag rekomendasi jalan2 sama temen

    ReplyDelete
  5. sukak banget sama menu breakfast nya pringgondani. kalo ga keburu mo rafting rasanya pengen nyobain semua deh

    ReplyDelete
  6. Seruuu!! Pengen banget deh rafting ��
    Hotelnya beneran asri ya, sesuai namanya

    ReplyDelete

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...

Powered by Blogger.