HOTEL PURI ASRI MAGELANG RESOR PALING PAS UNTUK HONEYMOON - ARCHA BELLA'S ADVENTURE

HOTEL PURI ASRI MAGELANG RESOR PALING PAS UNTUK HONEYMOON

HOTEL PURI ASRI MAGELANG RESOR PALING PAS UNTUK HONEYMOON

HOTEL PURI ASRI MAGELANG RESOR PALING PAS UNTUK HONEYMOON

Sudah lama ga travelling nih, rasanya badan ini kok pegel-pegel kalo ga kelayapan dalam waktu yang lama. Semacam sakaw, sakit karena udah lama ga kangkaw..haalah. Pucuk dicita, tebengan pun tiba..eh..aku diundang oleh Hotel Puri Asri Magelang lewat temen-temen Food Blogger dan Travel Blogger untuk mengikuti upacara 17an di tepi kali Progo sekaligus rafting. Yayyyy,..girang tak kepalang.
Kebetulan aku belum pernah ngerasain serunya rafting, cuma bisa liat foto-foto rakit yang ditumpangin 6-10 orang melintasi arung jeram sambil tersenyum ceria. Arghh. mupeng!
Simak terus keseruanku kali ini, dijamin tergoda..haha.




Pose ala-ala Flamingo disalah satu area Hotel Puri Asri yang memang benar-benar asri. (Dok.Pri)
Pose ala-ala Flamingo disalah satu area Hotel Puri Asri yang memang benar-benar asri. (Dok.Pri)

Aku berangkat Kamis siang dari Semarang nebeng dimobilnya mas Wahid bareng  sama Nyi, Gita dan Nia sesama blogger menuju Magelang.Perjalanan ditempuh sekitar 2 jam , kira-kira Semarang - Magelang berjarak 75 km.Sebelumnya mampir dulu cari warung Mie Ayam, soalnya mas Wahid bisa sakaw kalo ga nemuin mie ayam, secara sudah jam makan siang..haha.


 Kami langsung menuju Hotel Puri Asri yang ada di Jalan Cempaka No. 9, Magelang. Disambut  oleh Mas Yudha Barata  yang super ramah dan diajak berkeliling oleh Mba Lilis Sungkono dengan shuttle. Shuttle ini mirip angkot yang dimodifikasi khusus sehingga semua sisinya terbuka, jadi kami leluasa melihat view sepanjang hotel tanpa sumuk. 
Kenapa harus pakai shuttle?
Karena area Puri Asri ini sangat luas  dengan total lahan 22 Ha, sedangkan yang digunakan untuk hotel ada 9 Ha, sehingga diperlukan kendaraan khusus yang siap 24 jam mengantar tamu yang menginap.

 Peta kawasan hotel Puri Asri Magelang (Dok.pri)
Peta kawasan hotel Puri Asri Magelang (Dok.pri)

  Shuttle siap mengantar kami menjelajah  hotel Puri Asri Magelang. (Dok.Pri)
Shuttle siap mengantar kami menjelajah  hotel Puri Asri Magelang. (Dok.Pri)
Berkeliling diareal hotel Puri Asri membuat aku takjub dengan banyaknya spot-spot instagramable bernuansa nature alias alam.
Sejenak beban tagihan cicilan bank jadi lenyap seketika menikmati keindahan kebun bunga matahari, vegetasi yang asri berbaur dengan sudut-sudut artistik yang cocok banget digunakan untuk bercengkrama pengantin baru yang sedang berhoneymoon, ataupun keluarga bersama anak-anak.



Kebun bunga matahari dan arena catur raksasa dikomplek hotel Puri Asri. (abaikan celana yang nyincing sebelah
Kebun bunga matahari dan arena catur raksasa dikompleks hotel Puri Asri. (abaikan celana yang nyincing sebelah). Dok.Pri

Apalagi didalam areal Puri Asri ini dialiri sungai Progo yang jernih dan bikin betah nongkrong berlama-lama hingga malam hari menikmati taburan bintang-bintang dilangit.Dijamin romantis abis!

Hotel Puri Asri ini merupakan hotel berbintang 5 dengan konsep resor. Tak heran ,hotel ini memang pas dijadikan destinasi liburan maupun bulan madu .Apalagi lokasinya yang berdekatan dengan kali Progo menjadikan hotel ini mengemas rekreasi arung jeram (rafting) dan arena  outbound disekitar kali Progo.

Selain itu, banyak fasilitas lain yang disediakan , antara lain:  Pringgodani Restaurant dan Apung Chinese Restaurant, meeting room, jogging track, arena catur, taman bermain anak-anak, kolam renang, Putri Ayu Spa, Borobudur International Golf Country Club, arena ATV,dsb.

Penunjuk arah ke arena/fasilitas yang disediakan didalam hotel Puri Asri.
Penunjuk arah ke arena/fasilitas yang disediakan didalam hotel Puri Asri. (Dok.Pri)

SUASANA DAN FASILITAS KAMAR RESOR-HOTEL PURI ASRI MAGELANG

 Kami diajak berkeliling ke kamar-kamar yang ada di hotel Puri Asri . Karena memang konsepnya resor, so pasti penataan landscape maupun furniturenya begitu diperhatikan demi kenyamanan pelancong.

Tempat pertama  , mas Yudha mengantarkan kami ke kamar bernama The Royal Village .
Langsung takjub deh demi melihat halaman yang begitu luas dengan 2 kamar besar didalamnya.
Setiap 2 kamar berbagi dengan 1 kolam renang disampingnya. Jadi kalau mau ngeboyong keluarga besar, bisa banget nih rame-rame menginap dikamar The Royal Village.
Gini nih penampakannya.

Leyeh-leyeh didepan kamar The Royal Village. (Dok.Pri)
Leyeh-leyeh didepan kamar The Royal Village. (Dok.Pri)

Melihat kolam renang pribadi yang berair jernih seperti ini jadi susah nolak untuk ga nyemplung. (Dok.Pri)
Melihat kolam renang pribadi yang berair jernih seperti ini jadi susah nolak untuk ga nyemplung. (Dok.Pri)

The Royal Village amenities and facilities.Luxury! (Dok.Pri)

The Royal Village amenities and facilities.Luxury! (Dok.Pri)
The Royal Village amenities and facilities.Luxury! (Dok.Pri)


Kamar berikutnya adalah kamar Penthouse bernomer 301 yang paling pas buat pasangan yang lagi berhoneymoon-ria. Berbeda dengan The Royal Village, Penthouse memiliki kolam renang privat dan jacuzzi. Memasuki area resor Penthouse, kami disambut dengan ornamen bernuansa Bali ,gerbang candi Bentar sebagai pengantar masuk, lengkap dengan gazebo yang cocok banget untuk bercengkrama santai dengan pasangan beraroma romantisme yang kental.Jadi ga usah jauh-jauh ke Bali dong.

Ada livingroom yang cukup luas dilengkapi dengan smart TV yang menyajikan beragam channel menarik dalam dan luar negeri.Pokoknya 1 kata. Mewah!

Ornamen candi Bentar menyambut kedatangan sebelum memasuki Penthouse. (Dok.pri)

Bercengkrama dengan pasangan sambil menikmati suasana alam nan romantis. uhuyyy (Dok.Pri)
Bercengkrama dengan pasangan sambil menikmati suasana alam nan romantis di gazebo,..uhuyyy (Dok.Pri)

Jacuzzy di kamar tipe Penthouse. (Dok.Pri)



Bedroom dan Livingroom serta private pool disamping resor Penthouse memang nyaman banget untuk curhat. (Dok.Pri)
Bedroom dan Livingroom serta private pool disamping resor Penthouse memang nyaman banget untuk curhat. (Dok.Pri)

Dan kali ini, aku beserta rombongan blogger ditempatkan di New Executive Room Puri Asri yang juga tak kalah kerennya, karena langsung menghadap ke Sungai Progo dan leluasa menghadap Gunung Sumbing didepan sana. Kamarnya pun masih baru, dan eksklusif dengan kamar mandi transparan .Ga usah kuatir, ada tirainya kok, hihihi.

Kamar ini dilengkapi juga dengan smart TV layar lebar , kulkas, lemari pakaian, safety box, amenities room lengkap, dan sandal. Ada juga welcome fruit dan snacks serta mineral water yang disediakan.Aku menempati kamar Anyelir 152 bersama Nuzha.






  New Executive Room yang kutempati selama berada di hotel Puri Asri Magelang. (Dok.Pri)
New Executive Room yang kutempati selama berada di hotel Puri Asri Magelang. (Dok.Pri)


MENIKMATI JAMUAN HIGH TEA DI RESTORAN PRINGGODANI

Setelah diajak berkeliling kekamar-kamar, kami dibawa ke restoran Pringgodani untuk menikmati menu high tea .Suasana sunset sudah mulai terasa, ditemani makanan ringan alias finger-food dan minuman cantik yang menggiurkan baik dari sisi plating maupun performancenya. Manjyahhh..
Siap-siap ngences ya, karena disini semua endez bingo!
Mulai dari lemper,chocolate-cake,rujak,fruit puding,bitter ballen,dll.

Yang paling kusuka itu serabi dan vanilla cakenya. Maklumlah, seleraku lebih condong ke sweet food daripada tasty or salty food, makanya aku jadi manis banget kaya gini, hasyah... #sodorinkresek 
Minuman favoritku yang warnanya ijo, ada campuran pineapple,lemon,apple dan sawi ijo didalamnya. bikin sweger!

Finger food disajikan dimeja buffet sambil menikmati pemandangan gunung Sumbing.Syurgah! (Dok.pri)
Finger food disajikan dimeja buffet sambil menikmati pemandangan gunung Sumbing.Syurgah! (Dok.pri)








Minuman favoritku yang warna ijo, walaupun yang merah itu juga seger banget karena ada rasa guava,dan watermelon didalamnya. (Dok.Pri)
Minuman favoritku yang warna ijo, walaupun yang merah itu juga seger banget karena ada rasa guava,dan watermelon didalamnya. (Dok.Pri)






Suasana yang hangat dan santai sambil menikmati finger food ala Restoran Pringgodani Hotel Puri Asri Magelang.(Dok.Pri)
Suasana yang hangat sekaligus santai sambil menikmati finger food ala Restoran Pringgodani Hotel Puri Asri Magelang.(Dok.Pri)

DINNER DI CHINESE APUNG RESTORAN


Setelah beberes untuk mandi, acara makan malam diadakan di Chinese Apung Restoran yang tidak jauh dari kamar kami.

Konsep restonya memang mengapung diatas kolam, yang mengadopsi dari kebiasaan raja-raja kekaisaran Cina yang menikmati makanannya diatas gazebo yang mengapung.
Benar-benar spesial karena kami memasuki resto dengan disambut nuansa warna orange-merah khas chinese yang pekat serta diiringi lagu-lagu kebangsaan Indonesia ,karena besok adalah HUT RI ke-73.

 Semua menu yang ditawarkan di Chinese Apung Resto ini halal, jadi jangan kuatir. Kami pun mengikuti tradisi Chinese Emperor yang selalu memulai jamuan dengan secangkir Chinese tea . Berikutnya ada sup Scezhuan sebagai pembangkit rasa sebelum menuju ke makanan utama.
Rasa sup Scezhuan ini buat lidahku terlalu asam.Tapi setelah melanjutkan ke menu kedua  nasi goreng Oriental, Beef cinto, Pak coy tofu shitake, Hongkong roasted duck, pandan chicken, dan Singaporean prawn curry akhirnya saya paham bahwa sup digunakan untuk menohok lidah agar terbangun dan siap mencecap masakan khas Chinese Emperor yang benar-benar balance satu dengan yang lainnya.

Favoritku adalah Pandan Chicken yang pas dari segi ukuran ,tingkat kematangan dan rasanya.Juarak!
Nasi gorengnya disajikan dengan brillian yaitu plain untuk menyeimbangkan lauk lainnya yang lebih manis di Peking Duck, gurih di Pak Coy Tofu, pedas di Singaporean Prawn Curry .Jadi rasa masakan yang satu dengan yang lainnya tidak berusaha berebut untuk menonjolkan diri.Delicious!
Sambil menikmati sajian khas chinese, kami dihibur oleh solo organ dan nyanyian spontanitas dari para bloger.Benar-benar bikin betah sampai lupa waktu ,hahaha...#krikrikkrik

  Chinese tea sebagai hidangan pembuka .(Dok.Pri)
Chinese tea sebagai hidangan pembuka .(Dok.Pri)
Shechuan Soup yang membangkitkan selera. (Dok.pri)
Shechuan Soup yang membangkitkan selera. (Dok.pri)

  Chinese tea sebagai hidangan pembuka .(Dok.Pri)
Peking Roasted Duck dengan sausnya yang aku sukak! (Dok.Pri)

  Chinese tea sebagai hidangan pembuka .(Dok.Pri)
Mango Puding dan Strawberry vanilla with whipped cream, cocok sebagai hidangan penutup. (dok.pri)
Hari ini ditutup dengan indah dan memuaskan lengkap dengan pengalaman menarik dan sajian yang enak-enak di Hotel Puri Asri Magelang.
Besok acaranya lebih seru lagi, upacara dikali Progo, lomba gebuk-gebukan pake bantal dan rafting menyusuri kali Progo yang kece abis.
Jangan sampai dilewatkan tulisanku berikutnya yak.

Baca Juga: RAFTING MENYUSURI  KALI PROGO DI MOMEN HUT KEMERDEKAAN RI KE 73
Intip dulu videonya.

Ini nih kukasih info supaya lebih afdol.


More information, contact aja langsung:

Hotel Puri Asri
Jl. Cempaka No.9, Magelang, Jawa tengah.
 Telp : (0293) 365115, fax : (0293) 364400
Sales & Marketing Manager : 0852 7555 5115 
 Email : marketing@puriasrihotel.com
 Website : www.puriasrihotel.com
IG : @puriasrimgl

6 comments:

  1. Hotel yang asri dan sejuj sama seperti namanya

    ReplyDelete
  2. Iyup..betul banget. Betah deh pokoknya.

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Terimakasih dik maureen sdh mampir 😊

      Delete
  4. Finger food nya enak semua. Tampilannya bikin perut jadi laper

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, kiyut abis, penyajiannya kerennnn

      Delete

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...

Powered by Blogger.