April 2018 - ARCHA BELLA'S ADVENTURE

BACKPACKERAN DENGAN BUS DARI JAKARTA KE LOMBOK ITU MENYENANGKAN,LHO!

Monday, April 30, 2018
(foto:infojalanjalan.com)

Siapa bilang bus bukan moda transportasi favorit? 
Dibandingkan dengan pesawat terbang atau kereta api, sebenarnya bus menjanjikan sebuah perjalanan yang lebih menarik, lho.
 Kalau naik pesawat, pemandangannya nggak jauh dari awan, sinar matahari, serta pulau-pulau dan kota yang terlihat dari ketinggian. 
Kereta api? Kebanyakan hanya sawah dan ladang. 
Makanya nggak heran kalau masih banyak backpacker yang

MENJELAJAH GUNUNG TELOMOYO DENGAN JEEP OFFROAD,SERU!(part.2)

Saturday, April 28, 2018

Pasti sudah ga sabar kan, menunggu lanjutan cerita sebelumnya yang super heboh ini.
Baiklah, duduk yang manis, dan simak baik-baik sambil ngebayangin yah.
Dijamin bikin mupeng luar dalem..hakhak..

Kalau kemarin ceritaku mengenai outbound, kali ini aku harus bangun pagi-pagi sekali, karena jam 3 sudah harus siap melakukan pendakian ke Gunung Telomoyo.
Sebetulnya sih semaleman aku cuman merem doang, karena ga bisa tidur dengan leluasa.
Bukan apa-apa sih, aku biasa tidur dalam keadaan gelap gulita, sementara tenda masih ada cahaya, disusul dengan suara orang nggergaji eh ngorok disebelah..huhuu...

Dan alarm hidup yang membangunkan kita setenda adalah igauan Nia yang lagi tidur terus ngimpi tereak2.

SALATIGA: CAMPING DAN OUTBOUND TERHEBOH YANG PERNAH KUIKUTI (Part 1)

Saturday, April 28, 2018

Sekitar sebulan lalu aku diajak oleh teman-teman blogger untuk camping didaerah pegunungan.
Sebenarnya sih sama sekali ga ada bayangan , camping macam mana pulak yang bakalan kuikuti?
Pokoknya yang penting hayuk ajahhh, jiwa petualanganku lagi meronta-ronta ingin dipenuhi sajen-sajen yang menggoda. (Dukun...keleusss..)

Soalnya camping terakhir yang pernah kuikuti ya pas aku sekolah SD sekitar 30 tahun lalu.
(Kebayang tuanya...uhukkkk..)
So, setelah mendapatkan ijin dari "sing mbaurekso" alias bojo, melesatlah emak gahol yang ogah dibilang "buk" ini nyegat tumpangan dihalte sebelum Tol Jatingaleh.
Iyup, kali ini aku mau nebeng sama Lintang aja, sesama Blogger Gandjel Rel yang kebetulan bawa mobil kesana, sekalian nemenin daripada ngelangut nyetir sendirian. #modus

Perjalanan dimulai dari

TIPS BERBICARA DIDEPAN UMUM ALA @AKADEMI BICARA

Friday, April 27, 2018

Pada tanggal 9 April lalu, kami diundang oleh Akademi bicara.
 Apa pulak itu akademi bicara? 
Bicara perlu juga ya ada akademinya segala?

 Ya pasti lah, kalau kita tidak bisa mengatur bicara, pasti ga ada yang mau mendengar atau ga dianggep ada bukan? 
Nah, kali ini beruntung kami langsung dimentori oleh founder dari Akademi Bicara yaitu mas Adi dan mbak Nessa. Mereka sudah berpengalaman hampir 20th dalam bidang public speaking loh!
Akademi bicara adalah sebuah tempat pelatihan yang melayani short course public speaking berjiwa muda.

 Pelatihan yang bertempat di Impala Space,Kota Lama ini ternyata benar-benar bikin

HARGA KAIN SARI KAPAS YANG COCOK UNTUK CUACA PANAS

Tuesday, April 24, 2018


Hayoo, siapa yang suka sama Shah Rukh Khan, ngacungg!
Aihhh..aku juga dunk..hihi...
Pasti udah tau dong, si babang SRK ini orang mana?
Yak betullll! Dia dari Tibet!
Eh,...ngaco...dari India lahhh pastinya dengan goyangannya yang bikin geal-geol dan rayuannya yang maut bikin betah nonton filmnya..ye kann...?
Nhah,...selain filmnya yang ngehits banget di seluruh dunia dan saingan sama Hollywood, dengan nama yang hampir mirip, Bollywood, India juga tersohor dengan banyak hal  yang khas loh!
Mari kita obrolin lebih lanjut yak negara yang punya hubungan erat dengan Indonesia ini...gaez!

RESOLUSI 2018 HARUS LEBIH BANYAK BERPIKIR TENTANG SPIRITUAL

Thursday, April 05, 2018
RESOLUSI 2018 HARUS LEBIH BANYAK BERPIKIR TENTANG SPIRITUAL

Tema arisan Blogger Gandjel Rel dan Taro alias Lestari , temanku blogger yang baik hatinya, very inspirational person dan tukang travelling ini pas banget dengan situasi sekarang dimana aku sedang menginjak awal tahun 2018 , tepatnya masih bulan Januari .
Sebenarnya ini tulisan sudah kudraft dari bulan Januari tapi baru sempat kuposting sekarang.(saking sregepe..eh *kebalik).

Apalagi kalo bukan RESOLUSIKU DI TAHUN 2018 ini.Tahun baru selalu membuka kesempatan bagi orang untuk mencoba hal-hal baru dan menetapkan tujuan pribadi yang lebih baik untuk diri sendiri, termasuk diriku.
Sepertinya tulisan ini akan mengalir dengan liar , dan tidak terencana, terserah kemana pikiranku berkelana dan jariku mengetik sesuai kata hati.
Entah apa yang akan kutulis nantinya, mari ikuti pelan-pelan kisah #mamaloreng yang baru saja nongol setelah ditenggelamkan. #halah

 Nah inilah resolusi...
Powered by Blogger.