February 2010 - ARCHA BELLA'S ADVENTURE

ENGAGEMENT DAY

Saturday, February 27, 2010
Akhirnya waktu pertunangan atau tukar cincin pun tiba.Semuanya dilakukan serba mendadak,karena baru tercetus untuk dirayakan agak meriah seminggu sebelum hari H.Pada awalnya orang tua kita merencanakan hanya tukar cincin biasa dengan mengundang sanak saudara dekat.Tetapi setelah dipikir-pikir,kayanya kok kurang afdol,kalo acara pertunangan ini tidak menghadirkan Pastor atau Romo untuk memberkati semuanya agar sampai tujuannya nanti dapat berjalan dengan lancar.

Thanx God,akhirnya Romo Adi (alm) bersedia menjadi wakil Tuhan untuk memberkati pertunangan kami,dan kok ya kebetulan beliau juga mengkhususkan diri dalam hal pembinaan keluarga.Paslah!Sip!
Dan dicetaklah undangan secara kilat,ga pake desain2 khusus,cukup yang ada dipercetakan,dipake aja,tinggal diganti namanya,waktunya sudah mepet.Dan dalam 3 hari undangan jadi langsung disebar ke para undangan.Itupun mas Heri sudah pindah lokasi kerja ditempat yang lebih jauh lagi,tepatnya diSurabaya.
Kebayang dong gimana perasaan kita seandainya ada sesuatu yang meleset,seumpama pesawatnya delayed,cancelled atau ga on time....wah...bisa kacau acaranya.Kan ga lucu juga,semua sudah siap,calon pengantin cowonya ga datang.

Masalah datang lagi,mana pekerjaannya ga bisa ditinggal,jadi sehari itu kita harap2 cemas menanti dan berdoa agar calon pengantin prianya bisa datang tepat waktu.
Akhirnya,semua bisa teratasi,dia sampe Semarang sekitar jam 4 sore,acara berlangsung jam 7 malam,masih bisa koordinasi sama rombongan keluarga dari luar kota termasuk orang tuanya yang tinggal diluar Semarang.


Acara Tunangan berlangsung pada tgl 19 Desember 2003,dihadiri oleh hampir semua tamu undangan dan berjalan dengan sukses.
Setelah cincin diberkati oleh Pastor,kemudian wakil dari orang tua yang dalam hal ini ibu menyematkan cincin ke jari pasangannya,sebagai lambang penyatuan dua keluarga.

Tak lupa aku meminta tolong temanku untuk mengiringi acara pertunangan dengan lagu2 rohani dan "Tak Sebebas Merpati"nya Kahitna.Awwww...so romantic dan merinding rasanya.
Selesai acara sekitar pukul 9 malam,Mas Heri cepet-cepet balik ke surabaya lagi..hufffttttt.....benar2 perjuangan......


BERBURU PENINGSET

Saturday, February 27, 2010


Semakin mendekati hari H,benar kata orang-orang,semakin banyak ujian dan rintangan yang menghadang.Tinggal bagaimana kita mampu melampaui semua itu dengan keyakinan yang teguh,usaha  yang kuat dan doa yang kusyuk.

Hal ini juga terjadi pada kami...Puji Tuhan ,mas Heri mendapat pekerjaan yang cukup bagus yang sesuai dengan bidangnya,tetapi kami harus berpisah tempat ,atau tepatnya kota,dan itu berjarak sekitar 3-4 jam dari Semarang.
So pasti kami fokus ke pekerjaan kami masing-masing,apalagi aku juga sudah mapan bekerja sebagai arsitek disebuah perusahaan yang bonafid.

Dan peningset atau seserahan yang diberikan kepadaku untuk acara Tunangan nanti,100% berasal dari kerja keras mas Heri.Jadi,jika dia dapat uang,langsung diberikan kepadaku untuk membeli barang-barang seserahan.

Apesnya dia milih calon istri yang  kalo milih barang yang rada2 high class,jadi ya terpaksa pinter2nya memanage uang yang mas kasih.Dari mulai belanja sepatu Rotelli,perhiasan lengkap seperti kalung,gelang,anting,trus cincin kawin..(aku dan mas Heri sepakat untuk memilih cincin kawin yang sederhana,tanpa mata,dan berbentuk gilig alias agak membulat penampangnya karena ingin seperti cincin kawin bapak-ibuku).Bentuk cincin ini sengaja kupilih karena aku mempercayai mudah2an dengan cincin yang ga neko-neko,mulus,warnanya kuning emas biasa ga ada warna lain dan 23 karat,maka harapan kami cinta kami selanjutnya juga mulus,murni,ga ada rintangan yang berarti,bulat dan ga neko2.Amin.

Semua perburuan itu kulakukan dengan ibuku,karena mas Heri tentu saja tidak bisa menemani karena diluar kota.Dia hanya memantau saja perkembangan seberapa jauh persiapannya sudah berjalan.
Seserahan atau peningset komplit ini sengaja kami siapkan pada saat tunangan atau tepatnya 2 bulan sebelum nikah dengan tujuan agar kain,kebaya dan sebagainya bisa dijahit dahulu dan dipakai pada salah satu acara pernikahan nanti.
Demikian juga dengan peralatan kosmetik,peralatan mandi,tas,dsb aku hunting sendiri bersama ibuku.(Kalo bagian yang gini-gini..wah ..cewe mana sih yang ga seneng..hihihihi......shopping-shopping..:P)

Masih ada pula rintangan lain.Menurut kepercayaan kami,sebelum menikah alangkah lebih baik diawali dengan doa Novena Salam Maria selama 9 kali berturut-turut.Bisa 9 harian,9 mingguan,9 bulanan..terserah...Dan itu ga boleh putus,kalo putus,harus diulangi lagi dari depan.

Inilah tantangannya yang bikin agak2 berat,secara beda kota,tapi kami tetep berusaha supaya ga gagal.Kami sepakat hal itu dilakukan selama 9 minggu berturut-turut pada jam yang sama dan dilakukan digereja Katedral Semarang.Kadang mas Heri berangkat dari kotanya jam 5 pagi,nyampe gereja cuman buat Novena,trus langsung meluncur lagi balik ke tempat kerjanya,dan itu dilakukan dengan naik Bis.Hehehe...berat tapi asyik,ribet tapi membahagiakan,pokoknya dibawa mudah aja,pasti semuanya lancar-lancar aja.

MELAMAR butuh TANTANGAN dulu

Saturday, February 27, 2010


Trus,setelah pacaran begitu lama,apa yang membuat masku akhirnya tergerak untuk melamarku?
Sekali lagi apalagi kalo bukan TANTANGAN!
Ya,tantangan lagi2 merupakan jembatan bagi kita untuk melangkah kestep selanjutnya.Ortuku yang semula kurang setuju akhirnya menyerah.Mungkin karena liat anaknya yang satu ini,sudah dikasi ujian segala upaya,kok ya teuteup keukeuh jumekeuh sama orang iniiii aja.
Akhirnya,dipanggillah masku ke Ruang Sidang ala bokap dan diinterogasi ,tepatnya ditanya baik2,ini mau dibawa kemana hubungannya?
Dan dengan mantap hati,masku berkata jika hubungan kita serius dan siap melamar beserta orang tuanya pada hari yang ditentukan bersama.Padahal,pada hari itu,tidak terbersit sedikitpun bahwa bokap akan "memberondong" pertanyaan seserius itu,dan itulah..ternyata waktu Tuhan begitu sempurna,dan atas keyakinan kami,semua "pengadilan" itu bisa berjalan dengan sukses dan mantap.
Hufffft..7 tahun yang semula berat kini semakin terasa ringan,panas 7 tahun diguyur hujan 7 menit..qiqiqiqi...(maksa..:P)
Dan dari situlah awal-awal persiapan menuju ke jenjang pernikahan,dari mulai ndhodhog kalo istilah Jawa,Indonesianya ya kulo nuwUn,mengetuk pintu ,meminta izin,kemudian melamar secara resmi berserta keluarga,dan dilanjutkan dengan Pertunangan yang disimbolkan dengan tukar cincin antara kedua belah pihak.
Itupun masih saja buanyak sekali halangan yang menghadang.Dari belum menikahnya kakak perempuan dari Masku..(menurut kepercayaan Jawa,tabu melompati pernikahan kakak cewek),apalagi pacarnya yang sudah bertahun2 itu mendadak putus...adddduuuuuuuhhhh,masih menunggu cari pacar lagi pula.Kok ya untungnya Mujizat Tuhan ga brenti-brenti,dikirimnyalah penggantinya yang terbaik.Fyuuuuhhhhhhh.....Otomatis,kakak iparku itupun menjalani cinta kilat..dan jarak pernikahanku dengan kakak iparku ini hanya berjarak 1 minggu.Kebayang dong,minggu ini,mertuaku mengadakan perhelatan yang super repot untuk anaknya dikotanya,seminggu kemudian,mereka berbondong2 kekotaku untuk "bercapek-capek ria" mengadakan perhelatan yang satunya.Untung semua itu berjalan dengan lancar dan sukses..ses..ses.Thank God.....

PACARAN YANG ANEH. . . .

Friday, February 26, 2010
Mungkin kalian bertanya-tanya,atau untuk jaman sekarang ,pacaran hingga 8 tahun cukup jarang atau riskan untuk terjadi,karena begitu lama.Tapi itulah yang terjadi pada kami.Cukup lama tetapi tidak membosankan sama sekali.Kalau bagi kami,justru inilah tantangannya.Bagaimana mempertahankan keharmonisan sebegitu lama dengan keterbatasan waktu interaksi dan frekuensi pertemuan yang kurang nyaman.Dari perjalanan cinta kami ini,hanya diselingi putus sekali saja,itupun putus malam hari jam 7,besok paginya jam 7 pula nyambung lagi.......(hihihihi..ga niat!).
Jadi putus selama 12jam.....keren kan??(^.^)
Trus bagaimana tuh pacarannya?Ya itu tadi,paling-paling ngapel dirumah,nonton bioskop pun nyolong2 waktu,   kalo siang sebelum/sesudah kuliah,    malam hari..IMPOSSIBLE!minta diceramahin sampai pagi kalo aku keluar ma cowo.hehehe......bokapku lumayan ketat aturannya.
E.....sudah jauh2 ngapel kerumah,masih aja kukerjain lewat pembokatku..suruh bilang Tika ga ada dirumah,lagi pergi.....padahal aku ngintip2 dari jendela.....hihihihi..jahil ya.So,pasti,pulanglah dia dengan langkah berat....sadis bener awak....qiqiqiqi....padahal itu juga ga lagi bertengkar,ga lagi ngambek2an just ngerjain......(sssst.....jangan bilang-bilang ke dia...:P)
Atau kalo tidak,kita ketemuan dikampusku,disana tugas menanti.....hihihi..apalagi kalo bukan gambar struktur bangunan buat ngerampungin Tugas akhirku..lumayan..ada bala bantuan....gratis..wkwkwkwk.
EEehhhh,jangan salah,disana untung otak bisnisnya masku jalan,dikerjakanlah tugas2 dari yunior yang butuh itung2an kaya fisika bangunan,mekanika teknik,dsb..lumayan,sekali dayung 2-3 pulau terlampaui.
Apel dan dapat duit..hihihihi.
Oya ,ada kejadian lucu sekaligus aneh gara2 punya pacar ga romantic model begini.pasti kalian pada ga percaya,tp ini nyata adanya.
Jadi gini,setelah lama berhubungan,so pasti aku pengen tau dong rumah orang tuanya asli (dia disini tidak tinggal sama orang tuanya).So,disusunlah persiapan yang matang gimana aku bisa kekotanya  tanpa makan waktu lama..(krn bokap bisa curiga kalo aku pulang tidak seperti biasanya).So,supaya cepet,kita pilih pake roda 2,biar gampang dan wusssssshhhhh...cepet nyampe.Perjalanan yang dimulai pukul 10pagi,sehabis kuliah itu dilalui sekitar 2-3 jam-an dari Semarang.
Helm siap,masker siap,semua siap..ya ampun...Bonceng kok ga boleh pegangan pinggang.....e lhadalah....katanya,nha itu pegangan dibelakang motor kan gunanya untuk pegangan,pegang aja disitu.
Irjigirvcnefi2#$#$$%%^%^^....dengan menggerutu aku terpaksa deh pegang besi pegangan belakang jok....ihik..ihik..tersiksa aku punya pacar model beginian,untung tanganku ga kram jadi hadap belakang gara2 ini.
Apa jangan2 ini pembalasan ya gara2 sering kukerjain......
. 
(kalo boncengnya gini sih mau 5 jam aku juga mau..huuh..sebel!)
Asyeeeeeeeemmmmmmmmm bener,panas2,berdebu,mana truk2 kiri kanan mepet-mepet....bener2 perjuangan.Coba cowo jaman sekarang.....ayo..monggo..monggo..dipegang erat-erat....

MASA-MASA PACARAN YANG PENUH UJIAN

Friday, February 26, 2010
Masa-masa pacaran yang seharusnya penuh kebahagiaan,untuk sementara belum bisa kita nikmati dengan nyaman.Cukup banyak rintangan dan ujian yang menghadang ,hingga tahap pendekatan untuk menjadi sepasang suami istri harus kami jalani hampir 8 tahun semenjak hari jadi kami dirumahnya kemarin.Geli juga waktu pertama kali siMas datang berkunjung kerumahku untuk pertama kalinya,ibuku heboh,karena takut dikira yang datang preman,secara tampangnya sangar,rambutnya gondrong,Dan jauh dari rapi.
Belum lagi perlakuan2 yang kurang bersahabat dari `yang dititipin` kedua belah pihak,untuk tidak berpacaran dulu,karena masih terlalu muda dan sebagainya dan sebagainya.Pokoknya banyak alasan agar hubungan kami tidak berlanjut dengan sukses.
Tau sendiri,bagaimana over protective-nya orang tuaku terutama bokap agar anaknya tidak mendapat jodoh yang salah,harus mapan dulu,punya pekerjaan tetap,dan standar-standar ideal yang biasa ditetapkan orang tua pada umumnya.Ya,maklum,aku perempuan satu-satunya dan sulung,sehingga harus memiliki standar yang bisa dipertanggungjawabkan dan dicontoh oleh adik-adiknya.
Praktis,selama 7 tahun pertama,tidak ada yang namanya pergi keluar bersama pacar.Kalo mau ketemu ya harus datang kerumah,apel.itupun masih harus menerima perlakuan yang kurang enak dari orang tuaku.hihihi..jadi geli sendiri mengingat masa pacaran kita dulu.
Kalo sudah jam 10 malam,pasti bokapku sibuk memainkan lampu ruang tamu,kaya diskotik aja,nyala,mati,nyala mati,sebagai tanda kalo siMas harus cepet-cepet pulang.
Kadang-kadang juga udah sopan-sopan ngasih hormat,tetep aja dicuekin.Untung siMas sabar banget,dia cuek-cuek aja,dan tetep aja ngapel,walaupun suasananya ga nyaman buat kita semua.
Belum lagi,kadang kumat kejahilanku untuk ngerjain dia..(habis orangnya adem ayem,jadi geregetan bikin acara untuk ngebuat dia jengkel),misalnya:ngarang cerita sedemikian rupa hingga mateng banget sampai pakai acara pergi keluar kota (padahal nengok saudara),tapi jadi dibikin cerita aku mau tunangan sama siA.
Trus,Anaknya atasannya bokap yang lulusan Luar negeri,datang pula kerumah,buat ngelamar aku (orang tua mana yang tak mau),anaknya si C yang dijodohkan ke aku,dll,dsb.....teuteup aja ga bikin `pacarku` satu ini gentar buat tetep ngapelin aku.Kalo aku cerita perjodohan2 dan perkenalan2ku sama cowok2 high quality itu,paling2 dia cuman bilang:
`Aku sih ga papa kalo dik memang memilih mereka ,atau jadi sama mereka,kalo itu memang yang terbaik untuk kamu,ya monggo silakan,pokoknya aku cuman pengen yang terbaik buat kamu.`
Awwwww.....klepek..klepek..mulia sekali hatinya,coba cowo lain,mungkin dah ribut terus,pasang badan,atau hal-hal kekanak-kanakan lainnya.

AKHIRNYAAA. . . . . . YANG DITUNGGU2 DATANG JUGA

Thursday, February 25, 2010
Nha,ini episode yang paling seru!
Episode jadian yang aneh dan wagu kata orang Jawa.....
Ceritanya begini:

Gara-gara tragedi "teman yang ember itu" (baca:jago memancing keki)
Si Mas suatu hari bertanya padaku....
Posisi itu saat aku berada dirumahnya untuk dibuatin gambar Struktur,hehehe,,maklum aku anak arsitek,gambar tekniknya menurutku lho,lebih detail dan njlimet anak sipil..so berderinglah "asas manfaat" didiriku untuk minta digambarin..hihihih..mumpung!

Gini katanya:
H   :Emmmm....kamu sudah punya pacar ya?
T   :(Ups,demi mendengar pertanyaan yang ga terduga ditengah sibuk2nya menggaris2 diatas mesin gambar),hah...eh.....belum.Emang kenapa,kok tanya gitu?
H   : Oh.....ngga...tadi dikampusku aku ditanya sama temenku,apa aku kenal Tika,aku bilang   tau....aku jadi ngga enak kemarin jalan bareng buat nonton bioskop sama kamu.
Kalo memang iya,maaf kalo mengganggu.

Aku langsung berpikir.Pacar???Siapa itu??

Aku ga punya teman cowo dikampusnya sejurusan,apalagi pacaran?
(Selidik-selidik,setelah kita jadian,aku baru tau kalo si"temanku yang ember" itulah yang berkoar-koar di temannya simasku itu,tentang peristiwa nonton kemaren)
Demi mendengar aku dituduh yang ga beralasan gini urat jahilku langsung muncul....bip,bip..bip..mengirimkan pesan supaya ni cowo dikerjain aja....qiqiqiiq..kumat!

T      :O..iya..ya...bener..itu ya......Ya jelas aja,hati2,kalo ketemu lagi,kamu bakalan ditonjok,dia orangnya keras.
H     :Oke.......lain kali ga akan begitu lagi.

Woaaaaa.......salah ngomong!Ngomong sama cowo serius gini ga akan bisa masuk kalo dibecandaiin model beginian.Yang ada bisa-bisa malah ga akan sampai "kesono",wah,,,foto dalam dompet selama bertahun-tahun jadi mubazir dong....bencana-bencana....!

Wah..harus cepet-cepet diralat nih....cowok type begini ga akan ngulang 2 kali untuk kesalahan yang sama.
Akhirnya aku bilang....ehmmmm....bukan-bukan..aku belum punya cowo kok.

H      :bener?
T      :bener!

(long silent situation)

H     :Oke ,kamu kan belum punya,aku juga belum,kenapa kita ga jadian aja...(sambil tetep fokus dimesin gambar)

Hah!!!....ni nembak cara apaan ini..masa pake Premis I-Premis 2-Kesimpulan,kaya pelajaran Bahasa Indonesia aja???
Aku ga terima dongya,ga ada romantisnya sama sekali...seperti yang biasanya cowo lakuin ma cewe yang dia taksir.Apa ga ada kafe kek,tempat romantis kek,atau paling tidak diatas puun kek,biar ekstrim sekalian,masa diruang kerja,sibuk lagi....!huuuuuuuh!

T      :Maksudnya????(aku bilang gini dengan tujuan supaya dia mengganti kalimatnya barusan dengan kata2 yang lebih romantis,nyadar dikit nape?)
H     :Oke ,kamu kan belum punya,aku juga belum,kenapa kita ga jadian aja...
Ya ampuuuun,ya Tuhanku,kok diulang lagi kata2nya...kreatif dong (sambil ndongkol)
T     :MAksudnya?

Tau ga ?dia jawab ini 3 kali dengan kata2 yang sama dan aku tanya maksudnya 3 kali juga,teuteup aja dia ga tobat buat ganti pertannyaannya.hiiiiiihhhh!sebel!

T      :(dengan dongkol aku bilang)Ga!.....
(sempet melirik2 dikit ,walaupun tampangnya sok cool tapi keliatannya mimiknya kaya balon abis ditusuk,trus kempes,peeeeeeeeeesssshhhh...hihihiihi..rasain!)

(diam seribu basa,kira2 ampir setengah jam)

Trus aku mikir lagi,nih cowo ga mungkin nembak lagi kedua kalinya,kaku begini,kalo udah ditolak sekali ya udah,berarti itu jawaban sudah final.Ya aku ga bisa boongin perasaanku,walaupun dongkol di"tembak" model ga romantis gini kaya film "Saving Private Ryan" ntu,tapi "When You believe..semua itu bisa terjadi...(hihihi..disambung-sambungin)

T         :(akhirnya aku jawab...)Ga......!....Ga..........................................nolak....
hehehe..dia langsung brenti nggambar,noleh ke aku dan bilang..brarti kita sekarang jadian ya?
aku senyum-senyum.
Trus dia ngasih tangannya buat....................salaman!
(Ya ampyuuuuunnnn..lagi-lagi ngga romantis..@#$%%^!@@#$%%^!!)


     
TIPS DARI TIKA:KAlo kamu suka sama seseorang,cari aja potonya,trus dipotong,trus simpen dalam dompet..biarin tu ngendon lama didompet,diperam istilahnya kaya jambu gitoh...eh,,,sapa tau lo suatu ketika bakal jadian sama dia.....(kan lumayan)
Makanya sekarang buruan gih cari potonya Brad Pitt atau Keanu Reeves,trus simpen dalam dompet...kali-kali ntar lagi jadian ....kan keren..(^,^)

TEMANKU EMBEEEERR

Thursday, February 25, 2010
Setelah dipikir-pikir dan ditelaah secara mendalam....(cieeee...lebay abisss),kayanya ujung2nya ya aku bisa pacaran ma Masku ini memang bener2 diikuti oleh many clues and clearly sign.Tapi ya mungkin memang akunya yang rada kurang peka,atau memang bukan "Mama Laurent",jadinya ya ga nangkep2 signal-signal itu.

Gara-gara nonton dibioskop yang berpangkal dari salah informasi,The story began.
Sekeluarnya dari bioskop yang lokasinya kebetulan didalam Mall,so banyak yang pada cuci mata,belanja-belanja dan nongkrong.Bertemulah aku sama temen sekampus aku yang emberrrr abis.Dengan semangat 45 dia menghujaniku dengan sindiran-sindiran yang kira2 berbunyi..:Hayoooo,...Tika yaaa,sekarang dah punya cowo.....asyikkkk,pengumuman..pengumuman!
Ya udah deh,ditrima ajaaaa,......tapi aku masih sempet2nya membela diri kalo itu bukan cowokku,temen,dll....
Mana tampangnya pada kucel semua,boro-boro mau dating,orang ini aja spontan acaranya..yaaaah..naseb..naseb.Pertama kali jalan sudah dikasi ujian sebegini dashyat,qiqiqi..geli juga kalo inget waktu itu.

SSSStttttt..!tau ga kita dibioskop gimana??

hihih..tegang,duduk rapi,tangan terlipat dengan manis,mata fokus kelayar,dan GA BICARA sama sekali sampai filmnya abis.....
hahahahaha.......kaya ngikutin pelajaran Fisika atau Matematika yang gurunya super killer sampai ga berani bergerak,saking nervousnya.
Menggelikan.....

 

AWAL PERTEMUAN SETELAH LAMA TAK BERJUMPA

Thursday, February 25, 2010
Setelah "peristiwa" telepon nyasar itu,aku kok jadi berpikir ya??
Beneran dia pa bukan,kok bisa2nya secara dia orangnya pendiam dan introvert begitu,kayanya ga mungkin berani2nya nelpon cewe,wah...ketempelen apa dia,atau sekarang jangan2 sudah berubah,dan bermacam2 pertanyaan serta keheranan berkecamuk diotakku.

Suatu ketika diUniversitasnya dia lagi ngadain nonton bareng di Auditorium.Nha,ceritanya,aku sejak berbulan-bulan sebelumnya udah ngebet harus nonton film ini,film kartun siih..tapi aku suka,judulnya "PRINCE OF EGYPT".



Yang movie soundtracknya dinyanyiin ma Mariah Carey&Whitney Houston,When You Believe....
Akhirnya aku tanya ma sobatku yang kebetulan sekelas dikampusnya,sebut aja namanya Nana,dan dia bilang kalo Heri ngurusin tiketnya.Okelah kalo begitu,akhirnya aku telpon Heri untuk janjian didepan Auditorium,so aku ga perlu antri tiket yang dijual separo harga itu.

Dan pada hari H-nya,sampailah aku didepan Kampus...dan woooooaaaaaa!
Lumayan kaget juga liat bentuknya sekarang.Rada-rada ajaib menurutku alias ga kaya dulu yang imut,sekarang iteman,gondrong pula rambutnya hampir sepunggung.Oh..My Gosh....
Tapi,rada2 jaim,aku berlagak sok biasa,padahal shock,akhirnya aku tanyain tu tiket..ya ampyuuuun,ternyata salah faham,bukan dia yang kebagian urusan tu tiket,tapi temennya.Alhasil,kita seharian itu muter2 kampus buat cari tempat pemutaran sama cari tu temen yang dimaksud,tapi kagak ketemu-temu.

Yaaaaah.....gagal deh nontonnya.Karena capek,kita duduk-duduk dibawah pohon yang super rindang dihalaman kampus.
Diam seribu basa,ga tau mau ngomong apa,tiba2.....thingggg!kayanya kalo gagal nonton bakalan kecewa banget nih..mendingan nonton aja dibioskop,kebetulan lagi rame film ini diomongin dimedia,apalagi ini kayanya film yang mencetuskan genre baru,secara saat itu lagi mulai rame2nya film model beginian.
Akhirnya berpindahlah acara nonton kita ke bioskop,dan jadi nonton "SAVING PRIVATE RYAN"nya Tom Hanks.hehehe...

Ini adalah awal kita ketemu,awal kita nonton film,dan awal hubungan yang ga romantis,terlihat dari film pertama yang kita tonton....bang..bang..bang.....!!!

TELEPON NYASAR MEMBAWA DEBAR

Wednesday, February 24, 2010
Dan,beberapa bulan berlalu............
Entah karena kekurang mampuanku,atau memang keberuntungan lagi jauh-jauh dari padaku,akhirnya aku diterima diUniversitas Swasta yang cukup terkenal dikotaku...
Bagaimana dengan si-Mas?
Tentu saja ,dia akhirnya diterima di PTN favorit dengan jurusan yang lumayan bagus.

Aku bener2 Lost contact dan ga tau keberadaanya sejak kelulusan SMA.
Sampai pada suatu hari,telepon rumahku berdering.Aku malas-malasan ngangkatnya,abis pulang kuliah pula....
Tika(T)    :Hallo..?Siapa nie?
Heri(H)    :Hallo,ini Kartika ya....?
T             :Ya ..betul....
H             : Ini Heri....(syuuuuuut,ingatanku langsung melayang,Ups!Foto dalam dompet!!!)
T             : Masa sih,kok tau nomerku?
E...bukannya ngejawab si-Mas langsung nyerocos....
Aku sekarang di Universitas ini,Jurusan ini,aku sebenarnya ga betah,soalnya buku-bukunya mahal,saudara-saudaraku ga ada yang masuk teknik,semuanya ekonomi,aku harus fotocopy,beli bukunya,pinjem,bla..bla..bla.....(ealah,sekalinya telepon kok malah curhat..)
T             :O..ya..ya......he..em..iya..ya...(sambil manggut-manggut)
H            :Kamu jurusan apa?
T            :Aku juga teknik tapi beda dikit ma kamu,nanti kalo bukunya ada yang       sama,aku pinjemin deh....(sok..sok angel...qiqiqiqi)

Dan ..akhirnya,sejak dari telepon nyasar itulah,interaksi kita nyambung lagi,tunggu aja cerita-ceritanya yang super seru,bagaimana kok bisa jadian,cara ngungkapin yang extremely weird,dan kisah kasih yang aneh....


FOTO DALAM DOMPETKU

Wednesday, February 24, 2010
Kalian pasti ga ngira,gimana awalnya aku bisa seneng dan jadian sama sesosok cowo yang misterius kaya gini?
Agak-agak sinetron sih,atau kalo mau ambil lagu,ya mirip2 lagunya SLANK yang judulnya "Foto dalam Dompetmu"
Gimana sih ceritanya??jadi penasaran....
Okey,...
Berawal saat aku duduk di bangku SMA,suatu hari sobatku sekelas sebut aja namanya Dennis,dia nunjukin foto-foto retreatnya beberapa hari yang lalu.Nha,pandanganku tertambat pada sesosok gambar dideretan anggota-anggota retreat itu.Kalo ngga salah,cowo ini terpilih jadi "King" of Event deh,ada Queennya juga.
Trus aku bilang ma si Dennis,eh....lucu juga nii cowo,aku minta fotomu ini ya,..dan dikasihnyalah aku satu lembar foto itu,dan terus aku potong,yang ada gambar dia.
Lumayan,buat isi dompet,gaya-gayaan aja,biar dikira ini pacarku..hehehe...padahal...Sumpe,ketemu aja blom pernah,apalagi jadi pacar...pede banget..hihihihi....
Dan ,bersemayamlah foto tak bertuan,maksudnya tak minta ijin sama si empunya rupa,didompetku selama beberapa taun dan sibuk mengaku-aku kalo ini cowokku,setiap ada orang yang tanya, eh...kamu dah punya pacar blom...Udaaah..ni......(sambil buka dompet..:P)





Sampai suatu ketika ,akhirnya bertemulah aku dengan wujud 3Dimensi dari orang yang sudah lama ,menghuni dompetku itu..
Suatu ketika,tepatnya beberapa bulan menjelang UMPTN ,aku mengikuti bimbingan belajar disuatu lembaga pendidikan yang sangat terkenal diIndonesia.
Saat mata pelajaran matematika..(aku bener2 bego soal satu ini,saking begonya,kadang kalo abis beli sesuatu,uang kembaliannya ga kuitung,karena lama mikirnya..hehehe)aku kesulitan dalam memahami suatu rumus dan penyelesaiaan soal matematika.
Kebetulan,disebelahku ada orang yang kayanya dari tadi merhatiin pelajaran dengan seksama.Wah,kayanya bisa kupaksa ni buat sedikit nerangin kebingunganku itu.Dan pada saat break,bertanyalah aku padanya,ini gimana..bla..bla..bla...dan dia njelasin dengan cepat,ringkas dan sistematis,tapi begitu kuperhattin wajahnya,kok kayanya pernah ketemu orang ini dimana ya....?kuinget-inget terus,jadi ga fokus ndengerin materi saking sibuknya mengorek-ngorek memoryku...dan Gotcha!..OMG,ternyata FOTO DALAM DOMPETKU!!!..Ups!

AbOut Us

Sunday, February 14, 2010
lock-heart Pictures, Images and Photos
Kami adalah pasangan yang cukup unik dan totally different.
Walaupun sama-sama suku Jawa,tetap saja perbedaannya lumayan jauh,baik dari sifat,karakter,pola pikir,family background,dan sebagainya,dan sebagainya....

Tapi yang mencengangkan,kok ya bisa ya itu semua disatukan dalam ikatan suci perkawinan yang baru saja kami rayakan sehari sesudah Valentine`s Day kemarin,yaitu tepatnya sudah 6 tahun kami lalui pernikahan kami dengan penuh romantika.

Tapi yang lebih unik dan antik lagi,betapa perjalanan cinta kami menuju ke gerbang pernikahan ini yang membuat sebagian besar teman kami bilang....wow..Amazing,kok,bisa ya,Tik,harusnya kamu bikin novel aja,ceritamu mirip sinetron,lucu...lucu..mengharukan..

Dan rasanya judul
"Unity in Diversity" ini layak untuk mewakili lika-liku kisah perjalanan cinta kami yang campur aduk tapi berbuah manis.....hmmm....slurphhh!
Dan kami meyakini bahwa "LA VITA E BELLA" hidup ini indah..dan harus selelu kami syukuri.

Sekelumit tentang:

PERBEDAAN

Tika:
Anak pertama dari 3 bersaudara,perempuan satu2nya,so pasti agak dimanja sama ortu terutama,babe.....lahir tanggal 29 Januari di kota besar.Orangnya hobi maen musik,ndengerin lagu,TRAVELLING,nggambar-nggambar dan lukis-lukis,flexible,seneng bergaul,modern,dan rada jahil.

Heri:
Anak ke3 dari 5 bersaudara (tengah2 nih ceritanya),hidup mandiri sejak SD,pisah dari orang tua,lahir tanggal 29 September ,satu tahun lebih tua dari Tika.Hobinya nonton film,ndengerin musik,PEKERJA KERAS,suka ngitung-ngitung yang njlimet2..(nha ini dia....mbayangin aja dah capeeeee..deeeeh!),konservatif,saklek,kaku..cool abis...tapi peaceful man banget,anti marah dan cinta damai....(asyiiiiiikkkkk...:P)

PERSAMAAN TIKA DAN HERI:

Site ini kita kasih nama movielovie karena kita bener2 gila nonton film dibioskop,bukan di rumah aja,,dan dari awal pertama kita pacaran mpe mo married,selalu kita catat film apa yang kita tonton sampai sedetail2nya hingga komentar2nya ttg film yang abis kita tonton.(Wuiiiih..hampir kaya pengamat film ni..qiqiqiq) so semuanya hampir 500 judul film(itu semua nonton dibioskop...very impossible kita nonton bareng dirumah,terlarang)...Ups!
Okey..selamat menikmati,jangan lupa kasih komentar ya.....Thanx a lot before....

We were given: Two hands to hold. To legs to walk. Two eyes to see. Two ears to listen. But why only one heart? Because the other was given to someone else. For us to find.
And I Have founded it
Powered by Blogger.