INILAH KISARAN HARGA JUAL SOFA TERBARU DI TAHUN 2018

Sunday, May 06, 2018



 Kalau sudah sampai dirumah, pasti tempat terenak kedua untuk leyeh-leyeh selain di kasur , kalau buat saya ya di sofa.
Sofa menjadi benda yang amat penting di rumah.
Tentu alasannya karena sofa menjadi bagian dari ruang tamu yang kerapkali tak bisa dipisahkan.
Sofa sendiri banyak jadi pilihan karena memberikan kenyamanan yang
lebih bagi para penggunanya. Untuk harga jual sofa sendiri saat ini sangat beragam karena disesuaikan dari material pembuatan, ukuran, motif dan masih banyak lagi.

Jika Anda ingin tahu harganya, maka bisa dicek di situs belanja online yang menyediakan banyak pilihan sofa.
 Dalam memilih sofa sendiri sebetulnya tidak bisa dilakukan dengan sembarangan.
Oleh karena itu berikut ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui:

 1. Ruang penempatan 
Sebelum membeli sofa, tentunya Anda harus tahu dulu dari segi ruang penempatan sofanya.
Tak hanya di ruang tamu, namun sofa juga bisa dipakai di ruang TV atau ruang lainnya.
Jika beda tempat penempatannya, maka tentu bentuk sofa juga akan berbeda sehingga bisa disesuaikan.
Untuk ruang tamu, sofa elegan dan manis bisa dipilih.
Sedangkan untuk sofa di ruang keluarga, direkomendasikan dengan ukuran yang agak besar dengan bantalan empuk.

Sofa di ruang tamu berkesan simpel

Sofa yang berwarna monokrom dengan hiasan bantal warna warni agar tidak monoton.


sofa
Jenis Sofa didisesuaikan dengan kebutuhan besaran ruang  dan penempatannya. (source:Pinterest)

 2. Ukuran tepat 
Sesudah mengetahui tempat mana yang akan diletakkan sofa, selanjutnya Anda harus menentukan juga ukuran dari ruangan yang akan diletakkan sofa itu.
Hal ini dilakukan agar bisa dipastikan seberapa besar ukuran sofa yang akan dipakai di sana.
 Jangan sampai Anda membeli sofa dengan ukuran kebesaran dimana hal seperti ini sangat sering terjadi.
Jadi mengetahui ukuran jelas akan sangat diperlukan.




Sofa dari rotan yang manis

Sofa dari kayu

Sofa dari lembaran papan lebih ekonomis.

Sofa dari besi lebih kuat.

 3. Jenis kerangka
 Biasanya faktor yang mempengaruhi harga jual sofa juga adalah jenis kerangka yang ada di sofa tersebut.
 Untuk sofa dengan kerangka dari kayu asli maka akan sangat mahal harganya.
Namun ada juga yang tak menggunakan kayu asli melainkan lembaran papan yang disusun sehingga mirip kayu yang harganya cenderung terjangkau.
Tak hanya kayu, namun sofa dari kerangka besi pun banyak dipakai karena mudah sekali dipahat. Anda perlu menentukan kerangka ini dan pastikan memilih yang terkuat.

 4. Jenis kain pelapisnya 
Jika sudah tentukan jenis kerangka pada sofa, Anda pun tak boleh luput untuk memilih jenis kain pelapis yang ada di sofa sehingga memberikan kenyamanan pada penggunanya.
Kain sofa ini beragam sekali jenisnya mulai dari kulit asli, kain biasa, oscar atau jenis material lainnya.
Tentunya beda kain pelapisnya maka akan beda juga kesan yang mampu diberikannya. Namun tak hanya mempertimbangkan dari pemilihan kainnya saja melainkan dari cara perawatannya juga sehingga bisa dimaksimalkan.

Sofa dengan kain pelapis beludru.

Sofa dari kulit yang eksklusif

Potongan bagian dalam dari sofa

Bahan yang nyaman dengan performance yang elegan


 5. Warna dan motif 
Tips lainnya dalam memilih sofa adalah dengan adanya motif serta warna sofa.
 Jika ingin sofa terlihat menyatu dengan ruangan, maka warna dan motif bisa disesuaikan dengan warna dinding atau warna furniture lain yang ada di ruangan tersebut.
Namun tentu dari segi warna dan motif ini bisa disesuaikan dengan selera Anda saja.

Sofa yang cocok untuk cafe

Sofa bermotif floral nan ceria 

Sofa merah yang berkesan mewah


 Itulah beberapa hal penting yang harus Anda pertimbangkan jika ingin mendapatkan sofa yang pas untuk ruangan Anda.
Untuk mendapatkan informasi lain lengkap tentang sofa masa kini, maka Anda bisa memilihnya di toko online furniture juga.
Harga jual sofa pun beragam dan umumnya mulai di kisaran 1 jutaan rupiah. Tentu kian berkualitas dan kian tinggi estetikanya, maka harga sofa pun akan kian tinggi hingga puluhan dan bahkan mungkin ratusan juta jika semua bahan dan kualitasnya sangat tinggi dan benar-benar pilihan.

Beberapa bentuk sofa yang bisa disesuaikan dengan selera pemiliknya dan penempatan ruangannya.

Ngomong-ngomong, seperti apa sofa idaman anda?

You Might Also Like

7 comments

  1. Waaah sofanya keren-keren jadi pengen dekor ulang rumah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya. Mmg bikin ngiler buat ngedandanin rmh ya mb.

      Delete
  2. Sofanya tampak empuk, nanti kalau kebeli lagi rumah disini mau beli ah sofa kaya gitu ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sofa yg mana nih pilihan mb.vita?

      Delete
  3. Sofanya cantik2 banget. Kalo bosen bisa tinggal ganti covernya aja ya..

    ReplyDelete
  4. duh aku galau pengen ganti sofa atau rombak aja..dah uzur banget, seumuran nailah mba hihi

    ReplyDelete
  5. Keren kereen nih bentuknya sofanya,kak.
    Aku seneng tampilan sofa model tunggal kayak yang motif flora itu ..

    ReplyDelete

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...

COMMUNITIES

http://www.gandjelrel.com/