HARGA KAIN SARI KAPAS YANG COCOK UNTUK CUACA PANAS

Tuesday, April 24, 2018



Hayoo, siapa yang suka sama Shah Rukh Khan, ngacungg!
Aihhh..aku juga dunk..hihi...
Pasti udah tau dong, si babang SRK ini orang mana?
Yak betullll! Dia dari Tibet!
Eh,...ngaco...dari India lahhh pastinya dengan goyangannya yang bikin geal-geol dan rayuannya yang maut bikin betah nonton filmnya..ye kann...?
Nhah,...selain filmnya yang ngehits banget di seluruh dunia dan saingan sama Hollywood, dengan nama yang hampir mirip, Bollywood, India juga tersohor dengan banyak hal  yang khas loh!
Mari kita obrolin lebih lanjut yak negara yang punya hubungan erat dengan Indonesia ini...gaez!


India merupakan salah satu negara yang memiliki banyak sekali tradisi dan budaya. Selain itu, India juga memiliki berbagai macam makanan dan minuman tradisional. 
Gandum dan beras menjadi makanan pokok dan kebanyakan orang India tidak mengonsumsi daging sapi. India juga memiliki banyak sekali festival yang berasal dari berbagai macam keyakinan agama dan tradisi budaya yang ada. 

Tak hanya itu, India juga memiliki berbagai macam pakaian tradisional, seperti Shalwar Kamiz dan Dupatta, Rajasthani, Curritar suit , serta Saree. 

 Kain sari atau Saree merupakan salah satu pakaian tradisional yang digunakan oleh perempuan di beberapa negara, seperti India, Bangladesh, Nepal, dan Srilanka. 
Namun dari beberapa negara tersebut, yang sangat dikenal selalu memakai kain sari adalah Negara India. 
Kain sari selalu digunakan setiap hari oleh perempuan India. Kain sari ini juga terdiri dari berbagai macam jenis dan bahan, dimana hal tersebut juga akan mempengaruhi harga kain sari yang ada. 


Harga Kain Sari Kapas yang Cocok untuk Cuaca Panas 

Kain sari adalah pakaian tradisional yang terdiri dari helai kain yang tidak dijahit dengan panjang 4 sampai 5 meter dengan lebar 60 cm sampai 1,2 meter. 
Kain sari ini memiliki corak yang bervariasi dan juga beragam warna yang menarik. 
Setiap warna pada kain sari memiliki makna yang berbeda. 

- Putih 

 Kain sari berwarna putih biasa digunakan dalam acara keagamaan. Selain itu, kain sari putih juga melambangkan keadaan berkabung. 

Para selebriti Bollywood melayat dengan memakai pakaian berkabung khas Hindu yaitu sari  warna putih. Di antaranya ada Aishwarya Rai dan Jaya Bachchan saat meninggalnya Sridevi. (Source: Trivia.id)


- Hijau 

Kain sari hijau memiliki arti yang berbeda-beda. Pada zaman dulu, kain sari berwarna hijau digunakan oleh masyarakat kelas pedagang. Namun saat ini kain sari hijau sudah digunakan dalam acara pernikahan. 

Cantiknya motif sari berwarna hijau segar. (Source : Pixabay)


- Hitam 

Kain sari hitam memiliki arti yang sedikit negatif, oleh karena itu kain sari dengan warna hitam jarang dibuat.

Sari berwarna hitam nan elegan (Source:www.beautyepic.com)

 - Merah 

Kain sari dengan warna merah sering digunakan karena merah memiliki arti yang positif. Selain itu, kain sari berwarna merah digunakan oleh pengantin wanita yang bisa digunakan oleh semua kasta untuk acara pernikahannya. 

Mewahnya sari berwarna merah biasa digunakan untuk pernikahan. (Source:http://www.angelnx.com)


- Kuning 

Warna kuning pada kain sari melambangkan agama dan warna oranye melambangkan orang-orang kudus. Selain itu, kain sari warna kuning juga dikenakan oleh wanita yang baru melahirkan selama tujuh hari. 

Anggunnya sari berwarna kuning berpadu merah. (Source : Pixabay)


- Biru 

Kain sari warna biru digunakan untuk mereka yang bekerja dengan tangan, misalnya saja petani, penenun, atau seniman. Masyarakat kelas tinggi biasanya menghindari kain sari warna biru. 

Sari berwarna biru dengan motik kotak-kotak nan cantik berpadu dengan kuning keemasan. (Source : Pixabay)

India sendiri juga merupakan salah satu negara dengan beragam cuaca. 
Cuaca tropis akan dirasakan oleh masyarakat di selatan hingga ke cuaca menengah di bagian utara. Dengan cuaca tersebut tak jarang cuaca panas sangat terasa di India dan kain sari yang cocok untuk cuaca panas adalah kain sari kapas. 
 Kain sari kapas memang sangat cocok digunakan untuk perempuan India yang negaranya beriklim tropis apalagi India iklimnya tidak berbeda jauh dengan Indonesia.

Masyarakat India dengan kain sari kebanggannya . (Source: Etnika Magazine)

Harga kain sari kapas juga tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan kain sari jenis kasual dan kain sari katun yakni hanya sekitar Rp 100 ribu per meternya. 
Harga kain sari yang terjangkau ini menjadi salah satu alasan kain sari kapas digunakan oleh perempuan India. 
Selain harga kain sari yang murah, kain sari kapas ini sering menjadi incaran karena cocok dikenakan untuk acara santai dan non formal. Perempuan India memilih kain sari kapas untuk digunakan beraktivitas sehari-hari karena mereka merasa nyaman saat menggunakan kain sari jenis ini. 

Itulah sedikit ulasan tentang harga kain sari kapas yang cocok untuk cuaca panas. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

1 comments

  1. Cowok ngga apa-apa ikut komen ya,kak 😁

    Menurutku, kain Sari ini khas banget.
    Orang langsung akan tau, kalo kain ini berasal dari India.

    Selain buat kostum, sepertinya keren juga digunain buat property dekorasi spt sarung bantal ataupun tas.

    ReplyDelete

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...

COMMUNITIES

http://www.gandjelrel.com/