4 HAL DIPERHATIKAN SEBELUM BELI MOBIL BARU

Thursday, January 18, 2018


Salah satu resolusiku di tahun 2018 ini adalah membeli mobil baru.
Ga harus baru gres sih, second juga ga apa apa, yang penting kondisi mesin dan bodynya masih prima.
Alasannya sih karena ingin punya mobil sedan atau city car yang 4 seater, karena sudah punya yang tipe MPV dengan 7 seater, supaya lebih ringkas dibawa kemana-mana, secara lalu lintas makin padat saja.

Nhah, mungkin ada pembaca setia blogku ini yang berencana untuk membeli mobil juga?
 Jika ada maka...
usahakan untuk mempertimbangkan sekian hal penting agar setelah terbeli Anda tidak merasa menyesal.
Sebab banyak kasus yang terjadi membuat pembeli mobil pada akhirnya merasa kecewa dan menyesal atas pilihan yang diambil.

Penyesalan ini bisa disebabkan karena beberapa hal, misalnya saja mesin mobil ternyata boros bahan bakar.
Dan ternyata apesnya , fakta ini baru diketahui setelah memakai mobil tersebut untuk menemani rutinitas.
 Mau ditukar pun dijamin rugi karena ketika mobil ini dijual Anda akan mendapatkan harga bekas, sehingga rugi banyak padahal baru dipakai beberapa bulan saja.

Mencegah segala kemungkinan tidak mengenakkan ketika salah dalam memilih mobil baru maka usahakan mempertimbangkan masak-masak sebelum datang ke dealer.

 Ada banyak hal penting yang mesti dipertimbangkan untuk membantu menemukan kendaraan roda empat yang benar-benar mendukung aktifitas dan pas dengan apa yang diharapkan.



 Kini untuk membeli kendaraan roda empat terbilang lebih mudah karena tidak harus tunai, dan bisa pula memesan melalui toko online. Sebab beberapa dealer kini sudah menyediakan situs personal yang membantu peminat produk jualannya untuk melirik pilihan terbaik secara online.
Apalagi ada banyak orang menjual mobil bekasnya melalui situs jual beli online terpercaya, sehingga bisa menemukan pilihan secara praktis dengan mengandalkan internet.

Namun sebelumnya penting untuk melakukan beberapa hal  di bawah ini: 



 1. Menentukan jumlah budget, 
 Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum beli mobil baru adalah menyiapkan budget atau anggaran yang diperlukan.
Anda tentu tidak ingin sekedar mengunjungi dealer untuk melihat pilihan yang bisa diambil, namun benar-benar memboyong salah satunya untuk pulang.
 Persiapan dana ini bisa dilakukan jauh-jauh hari sehingga Anda bisa mencari info dulu harga mobil secara umum mencapai angka berapa.
Kalau mau bersabar tidak menutup kemungkinan bisa membeli mobil secara tunai, sehingga bebas beban hutang.



 2. Memilih merek mobil berkualitas, 
 Selama menyiapkan anggaran maka baiknya diimbangi dengan mencari rekomendasi mobil terbaik yang bisa dibeli. Anda perlu menentukan merek yang memang memberi keuntungan, misal dikenal karena mutunya yang bagus, layanan after sales-nya memuaskan, dan lain sebagainya.
Merek ini memang dekat dengan kualitas sehingga bisa menjadi patokan untuk mendapatkan mobil yang awet ataupun tahan banting.
Selain itu juga bisa menentukan budget karena merek tertentu dikenal lebih murah atau sebaliknya.

Baca juga : Wisata bengkel Saat Lebaran 2017




 3. Tipe mobil yang spesifikasinya sesuai kebutuhan, 
 Tipe mobil tentunya menjadi bahan pertimbangan yang cukup krusial dan jangan sampai disepelekan kalau tidak mau menyesal ke depannya.
Anda tentu butuh mobil yang efisien dan memenuhi kebutuhan maka perhatikan spesifikasi mobil tersebut. Temukan mobil yang cocok untuk aktifitas Anda, bisa memakai mobil keluarga seperti MPV atau jenis lainnya.
Bisa pula memilih mobil mungil sekelas city car kalau memang tidak bepergian dengan membawa banyak orang atau barang.




 4. Mempertimbangkan baik buruknya mengajukan kredit, Pertimbangan berikutnya adalah mengenai metode yang digunakan untuk membeli mobil, yakni mau tunai atau kredit?
Kedua pilihan ini memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri dan baiknya menyesuaikan dengan kondisi. Namun paling bijak adalah memilih metode yang memberi keuntungan maksimal, sehingga selama memiliki mobil merasa aman dan nyaman.
Kalau bisa membeli tunai baiknya jangan beli mobil secara kredit, begitu pula sebaliknya sehingga tidak harus memaksakan kemampuan finansial.

Dari 4 pertimbangan diatas , tentu sudah ada rambu-rambu khan, sebelum membeli mobil yang diinginkan?
Lebih baik dipersiapkan secara matang dan tidak gegabah, sehingga saat kita sudah memiliki mobil tersebut, tidak ada penyesalan berarti yang ditemui.
Jadi nyaman buat pengemudinya, nyaman pula buat penumpangnya, ya ngga?
Kalau sudah ketemu pilihannya, aku bisikin dong, siapa tau diajak ngereyen,,,hahahah.. #ngarep

Baca juga : Tips Berlibur Bersama Anak-anak Menggunakan Angkutan Umum

You Might Also Like

0 comments

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...