TAMAN MEKARSARI, ALTERNATIF WISATA ALAM BAGI WARGA DI BEKASI

Tuesday, October 31, 2017

Taman Mekarsari, Alternatif Tempat Wisata Alam bagi Warga di Bekasi
Source:@mekarsarifruitgarden
Bagi yang ingin berlibur, rasanya tempat ini bisa menjadi alternatif liburanmu loh.
Satu per satu tempat wisata di Bekasi kini dikembangkan oleh pemerintah daerah. 
Beberapa diantaranya adalah taman alun-alun kota Bekasi dan hutan kota Bina Bangsa. 
 Alun-alun taman kota Bekasi misalnya, merupakan hiburan bagi warga Bekasi yang ingin berinteraksi dengan suasana alam di pusat kota. 
 Di tempat ini tersedia

berbagai macam fasilitas seperti tempat bermain anak-anak, tempat berkumpul komunitas warga Bekasi hingga pedagang kaki lima yang menjajakan berbagai macam aneka kuliner.
 Selain alun-alun, masih terdapat satu lagi tempat wisata di Bekasi yang sangat alami. Namanya adalah Hutan Kota Bina Bangsa. 

Di tempat ini masyarakat bisa berolahraga ringan seperti jogging hingga bermain sepatu roda. 
 Karena letaknya yang berada di pusat kota, hutan ini juga dilengkapi dengan tujuh ribu pohon dan burung-burung yang berada di sekitarnya. Namun, bagi masyarakat yang tinggal di Bekasi atau sekitarnya yang ingin mencoba suasana baru dalam menikmati suasana alam bisa berkunjung ke Mekarsari Recreation Park atau Taman Mekarsari
 Hanya berjarak sekitar 25.6 Km atau dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih sekitar satu jam. 

Seperti taman wisata, Mekarsari merupakan taman buah yang diresmikan sejak tahun 1995. 
 Taman yang memiliki luas sebesar 264 Hektar ini dikenal memiliki berbagai macam aneka tanaman buah, pepohonan hingga laboratorium yang mampu mengembangkan berbagai macam tumbuhan. 
 Di tempat wisata yang tidak jauh dari kota Bekasi ini kita juga bisa merasakan suasana alam yang tidak kalah baiknya dibandingkan dengan alun-alun kota Bekasi atau Hutan kota. 

 Tidak hanya itu, di taman Mekarsari kita juga bisa menikmati berbagai macam jenis wisata air dan kegiatan yang menguji adrenalin. 
Nah, bagi yang belum pernah mencoba untuk berwisata air di taman Mekarsari beberapa kegiatan pilihan berikut ini bisa dicoba:

Source: maruzar.blogspot.co.id

 1. Bersantai di pinggir danau Cipicung 
Bagi yang ingin travelling sambil menikmati suasana santai juga sambil mendengarkan suara gemericik air bisa bersantai di danau Cipicung. Di pinggir danau ini pengunjung nantinya bisa berpikinik atau bahkan mencoba mengitari danau dengan menggunakan perahu motor. 
 Bagi yang suka berswafoto, pengunjung akan disuguhkan dengan jembatan besi berwarna merah yang melintang di atas danau. 

 2. Wisata air di Water Kingdom 
source:waterkingdom.co.id 

Selain taman buah, Mekarsari memiliki sebuah arena bernama Water Kingdom yang memiliki luas 5.2 Hektar. 
 Di tempat ini kita dapat menemukan beberapa jenis permainan yang melibatkan air sebagai medianya. Misalnya, kolam renang dan berbagai macam permainan air seperti lazy river, Racer Slide hingga Boomerang Slide

 3. Menguji adrenalin di arena Outbond 
  Taman Mekarsari juga menyediakan satu tempat Outbound yang dapat membuat wisatawan menguji adrenalin mereka. 
Di tempat ini wisatawan bisa menikmati berbagai macam permainan seperti Halang rintang, flying fox, hingga panjat tebing. Selain itu, taman Mekarsari juga dapat menikmati permainan yang menggunakan sepeda roda tiga bernama ATV (All Terrain Vehicle). 
Melalui permainan ini kita bisa memacu adrenalin di lintasan off road yang bergelombang. 

 4. Berkeliling diantara pohon-pohon rindang 


source:instagram.com/mekarsari_fruitgarden 

Di taman Mekarsari terdapat sebuah tempat yang bernama Country Side yang diisi dengan berbagai macam koleksi tanaman buah. 
 Nah, pengunjung atau wisatawan dapat berjalan-jalan di sekitar tempat ini. Menggunakan sepeda yang disebut Tuk-Tuk, wisatawan dapat menjelajahi semua area Country Side sambil menikmati pemandangan semua tanaman buah-buahan yang ada di Mekarsari. 
 Untuk mendapatkan suasana wisata alam ini, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 25.000 untuk masuk ke taman Mekarsari.
Tunggu apalagi?
Sudahkah kau rencanakan liburanmu?

You Might Also Like

2 comments

  1. Keren-keren banget nih, aku jadi pengen coba. Ke Bekasi sih belum pernah, tapi ada rencana, karena ada adek yang sekolah disana. Semoga bisa sekalian maen-maen di Bekasi nantinya kalau kesana..

    Btw, salam kenal ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal balik mas. Ditunggu ceritanya setelah kesana ya...

      Delete

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...