CANDIVIEW HOTEL SEMARANG, bikin staycationmu makin all out!

Thursday, September 22, 2016


Saya itu paling suka makan , liburan dan musik.
Makanya , pas diajakin di event Blogger Nyicip sama komunitas Blogger Gandjel Rel, ga mikir 2 kali, hayuuuk ajaaah... 
Jadi ceritanya gini nih, hari Kamis tanggal 15 September 2016 yang lalu, saya dan teman-teman roadshow halah, berkunjung ke 3 cafe yang ngeHITS banget. Tiga-tiganya mewakili jiwa muda saya yang dinamis dan suka liburan plus musik tadi.
Gimana ngga?


Semuanya nawarin nuansa yang bikin mata melek dengan dekorasinya yang edgy, juga perut sumringah dengan sajian yang ditawarkan, dan juga suasana yang bikin betah kesana berlama-lama dan lagi..dan lagi. 

Pertama-tama , cafe yang saya kunjungi adalah Cafe Rinjani View yang sekarang sudah semakin megah dengan adanya hotel Candiview didalamnya. (2 kafe berikutnya , yaitu Strada Cafe dan Rustico Kitchen and Bar akan saya geber dinext posting ya, Don’t miss it!). 


Beberapa kali memang saya pernah kumpul-kumpul bareng temen2 rempong disana, tetapi biasanya malam hari, sambil menikmati view kota Semarang dan lampu2 kota yang romantis dari balkon Rinjani View Cafe. 

Bertebaran spot-spot keren buat narsis loh!

Kali ini agak berbeda, saya berkunjung ketika suasana terang benderang, alias jam 11 siang.
Properti yang biasa saya lewati , jadi terlihat detail. 
Ternyata banyak sekali benda-benda unik yang menjadi pemanis interiornya. 
Mulai dari pintu masuk menuju lobby yang bernuansa vintage dengan kursi2 bergaya retro didalamnya. 
 Dan ada mural didinding dengan gambar landmark2 kota Semarang yang instagramable. 
Biasalaah, urat narsisku sepertinya tidak kuasa untuk berdiam diri, langsung nempel , biar dijepret..haha. 
mural lobby rinjani view
Mural dilobby Rinjani View and lounge yang instagramable

Acara diawali dengan memperkenalkan mas Rivan Chriswasta selaku Direktur dari Candiview Hotel oleh mas Obin Robin, MC kocak yang sebelumnya juga mengawal acara “Ngobrol Bareng Blogger Semarang” di Nestcology. 
Dari wawancara dengan mas Rivan yang cakep ini terungkap bahwa segmen Cafe Rinjani View adalah untuk umur 40th keatas, tetapi buat saya yang berumur dibawah 40 tahun okay-okay ajah tuh disini, karena memang suasananya bisa ngeblend diumur manapun.
Dan yang paling ditunggu2 oleh penggemar cerutu dan kopi, Rinjani View juga menyediakan cerutu dan kopi asli dari Jember. 
Keren yah, mengangkat produksi dalam negeri sendiri. 



Candiview Hotel ini pada mulanya hanya berupa Rinjani View dan Lounge, beberapa waktu lalu saya sempat menikmati Live Musicnya lewat permainan piano dan  akustik drum, kalau tidak salah setiap Rabu. 
Seiring dengan semakin berkembangnya kota Semarang sebagai kawasan transit dan bisnis, maka dikembangkanlah menjadi Hotel budget dengan lokasi yang strategis di Jalan Rinjani. 
Untuk membedakan dengan hotel didekatnya yang memakai nama Rinjani, maka diputuskanah nama Candiview yang identik dengan kafe Rinjani View. 



Suasana Lounge dan view Rinjani view diwaktu malam (Source: www.Rinjaniview.com)



Setelah puas berkeliling dan selfie2, serta mendengarkan penjelasan mas Rivan,waahhhh,..pengertian juga nih Mas Obin..haha..sampai juga saatnya kita disuguhi masakan khas Rinjani View
Waitress membagi-bagikan minuman dan makanan dimeja para blogger. 
Dari penampilannya saja sudah menggoda mata dan cantik.
"Platingnya keren, tunggu...bagaimana dengan rasanya?"
 Menu pertama adalah makanan pembuka bernama Udang Lempit dan Tempe Kemul
Menurut lidah saya, udang lempit ini endezz kriuk banget. Jadi seperti bolang-baling yang tidak chewy, justru lembut  dengan campuran udang dan tepung didalamnya dan ditaburi wijen diliuarnya. Lebih mantap dicocol saus nih...susah berhenti..arrrgghhh! #nyamnyam 

udang lempit
Udang lempit, signature dish of Rinjani View
Tempe kemul memang jodohnya cabe rawit dan lidah  Indonesia
Tempe kemulnya juga ga kalah crunchy. Saya yang memang paling suka tempe, jadi merem melek karena memang rasanya pas banget! 

Chef Huda Zaman bersama MC Obin Robin
Mas Rivan juga mengenalkan Chef andalan Rinjani View, yaitu Chef Huda Zaman

Disusul disuguhkan makanan berturut-turut ada: 

  • Chicken Kungpao , masakan Chinese yang sudah tidak asing lagi, yaitu ayam fillet yang dimasak bersama kacang mete dan cabe kering , ditambah paprika dan onion yang membuat masakan ini balance antara kriuk2 dan empuk. Sedap ! 
    Kungpao Chicken yang menggiiurkan
  • Iga Bakar Saos Madu, masakan Indonesia dengan bahan utama Iga sapi rebus dan madu disajikan dengan bumbu sauce barbeque

Uniknya, sebagai side dishnya disandingkan dengan singkong goreng yang empyuk. Saya bener-bener amazed karena tidak perlu usaha keras untuk mengunyahnya, karena daging iga sapinya sudah empuk banget sampai terlepas dari tulangnya. Favorit! 


  • Brocolly Cream Cheese, nhaahhh ini gw demen banget secara penyuka sayuran apalagi brokoli. (Diet..sis..diet!).Brokoli yang disiram keju mozarella memang kawin bangets, sayangnya saya cuma kebagian dikit..huhuhu..saking terbius motretin masakan yang eye catching banget. Seandainya tidak ada mereka, kuhabiskannn semuaaahhh..graawwww! #kalap 


  • Meat balls  with tomato Sauce, ini adalah bola-bola daging sapi giling yang diolah bersama saus tomat dengan pelengkap oregano, bayleaf dan rosemary plus tomato pasta. Kebayang dong lumernya... Sekali comot serasa kurang banget, pengennya nambah dan nambah terus. 

Tidak hanya makanannya saja yang endez markundez, minumannya pun tak kalah seger sekaligus sehat.
  • Ada Rinjani View Mix Juice , yaitu mix antara sirsak dengan terong Belanda. Seger banget buat minuman dikala panas menyengat nih...hanya dengan Rp 35.000 minuman seger ini siap disajikan. 
  • Body Cleanser Rinjani View,eh berasa mau mandi..halah...ini beverage dengan komposisi pineapple dan semangka didalamnya. Khasiatnya bisa utk detox loh,wah wajib banget nih.
  •  Green Garden Rinjani View, berasa di taman bunga eeuyyy... minuman segar yang dimix antara brokoli, sawi hijau, seledry dan lime. Cukup Rp 25.000 saja untuk menikmatinya. 
Setelah acara mencicipi usai, mbak Yura , marketing executive Candiview hotel menjelaskan paket-paket yang bisa dipilih untuk menikmati pelayanan kafe Rinjani View, mulai dari acara Anniversary, Wedding Reception, Gathering, arisan, Seminar atau pesta ulang tahun. Ruangan di kafe Rinjani View bisa diperluas dengan memindahkan partisi, jadi tidak usah kuatir jika akan menambah kapasitas pengunjung.
Yura (marketing Executive Candiview Hotel) menjelaskan tentang pelayanan penyelenggaraan event 


Kami kemudian diantar oleh mbak Novi, staf Candiview hotel untuk berkeliling ke kamar-kamar yang ditawarkan oleh hotel Candiview. 

Rates Ruang Meeting yang ditawarkan hotel Candiview dengan latar belakang mas Rivan dan mas Obin

Hotel Candiview ini memiliki 41 kamar dengan 3 tipe : Superior, Deluxe dan Junior Suite

Room Rates:
  • Superior                   Rp 575.000,-/nett (Queen/twin bed ,32" LED TV, AC, Free WIFI,CABLE TV, free mineral water, 24 hours room service)
  • Deluxe                      Rp 675.000,-/nett (Queen/twin bed ,32" LED TV, AC, Free WIFI,CABLE TV, free mineral water, 24 hours room service)
  • Junior Suite             Rp 850.000,-/nett (Queen bed , balcony, 40" LED TV, AC, Free WIFI,CABLE TV, free mineral water, 24 hours room service)

Kita bisa memilih dengan atau tanpa balkon. Kalau saya sih memilih yang ada balkonnya, sayang dong view indah yang tersaji didepan mata cuma bisa dibatasi oleh tirai jendela. 
 Lampu kerlap-kerlip Semarang diwaktu malam itu indah banget dan romantis abis. 

Type Junior Suite room dengan balkon
 Kami dibawa menuju ke lantai dua dimana ada kamar tipe Deluxe Room baik yang dengan balkon maupun tanpa balkon. 
Ketika kaki melangkah menyelusuri selasar hotel , rasanya seperti dibawa ke masa lampau yang unik, karena interiornya, baik dari dekorasi pintu, pemilihan furniture dan upholstery bergaya Industrial Vintage. Jadi teringat rumah-rumah gaya retro tahun 70an dimajalah jadul bokap nyokap. 
Terasa nyaman banget , jadi pengen tiduran, tapi..maluaahhhh..masa ujug-ujug gegoleran dikasur yang ditata romantis dengan pemanis angsa dari handuk. Aw..aw..cocok buat honeymoon nih! 

Suasana vintage diliving room Candiview hotel
Kamar mandi dengan motif playful
Untuk hotel budget, ruangan dikamar Candiview hotel ini lumayan lega dan besar loh. Dengan penataan yang simpel, menjadikan kamar serasa lapang. Ada meja unik yang enak untuk menulis dan baca. Kamar mandinya juga nyaman, dengan motif kotak-kotak yang playful, dilengkapi shower dan cukup besar untuk hotel sekelasnya. 
Type Superior
Pemandangan dari balkon Junior Suite




Rasa-rasanya kurang afdol yah, kalo belum melihat keriangan kita disana , dan suasana Candi View hotel.
Tonton aja deh tayangan video berikut ini:


Kebetulan nih, Candiview hotel sedang ada promo menggiurkan! Sampai dengan akhir tahun ini (Desember 2016), harga publish rate akan didiskon sebesar 40%! Berlaku untuk weekdays maupun weekend kecuali New Year yah... 
Jadi hanya dengan Rp 510.000 kamu sudah bisa menikmati kamar Junior Suite! Mupenggggg! 
So, jangan terlalu lama mikir, hotel dekat dengan pusat kota, hanya 10 menit ke Simpanglima, mudah aksesibilitasnya, gampang dijangkau dan berada dikawasan hiburan,dan kuliner, ya disini tempatnya, Tunggu apa lagi? langsung saja reservasi ke Candiview Hotel.

HOTEL CANDIVIEW
Jalan Rinjani No.12 Semarang
Telp. (024) 8508541
Email : Info@candiview.com
Website : www.candiview.com

*All pics belongs to Archa Bella unless from website.

You Might Also Like

18 comments

  1. Waaah rate kamar dan makanannya gak pala mahal ya, Mbak. Padahal kelihatannya mewah. *masukin ke list kalok awak ada rezeki ke Semarang*

    ReplyDelete
  2. Iya nih mbak.
    Lagipula viewnya keren dan romantis abis,dekat mana2 dan makanannya enak loh.
    Recomended lah!

    ReplyDelete
  3. pengen ke sana lagi nikmatin nginep sama makanannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaaa...
      Yuuukk...ajak akyuuu yaaa...

      Delete
  4. Hotelnya ga besar tp asyik yw mbak udh gitu menunya enyak2 pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mbak.
      Pokoknya bakal kesini lagi dah...

      Delete
    2. Setuju mbak.
      Pokoknya bakal kesini lagi dah...

      Delete
  5. ayo mb archa aku diajakin nginep...

    ReplyDelete
  6. mbak archa pinter moto ya?fotonya bagus2, jadi pingin nginep di candiview nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mbak. Hpnya yg bagus hehe.
      Mmg cucok bgt nginep disini...👍

      Delete
  7. Enak yAa udang lempit yaaaa
    Sama meat ball nya empuk hihi

    ReplyDelete
  8. baksonyaaaaaaaa...mau lagi..mau lagiiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Me toooooo..
      Yuk kesono lg nyokkk...

      Delete
    2. Me toooooo..
      Yuk kesono lg nyokkk...

      Delete
  9. oh belum pernah nyobainyg di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh sekali2.
      Sensasinya beda pastinyah..😊

      Delete

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...