RESOLUSI SEHAT 2016 DENGAN DIET ALKALINE

Monday, February 01, 2016

Bertepatan dengan hari ulang tahun saya 3 hari yang lalu (ga penting!), kebetulan saya dicolek oleh teman2 yang bergabung digrup penulis2 "Narsis tapi Eksis"..ealahhh dan blogger "Gandjel Rel" untuk ngedengerin Kelas Sehat Alami ala bapak Wied Harry. 

  (ALL photos dok: pribadi)



 Bpk.Wied Harry tentu sudah ga asing lagi kan yah..yah..yahhhh (maksa).
..pakar gizi yang sering malang melintang ditivi dalam acara masak memasak dan penyajian menu sehat.

                                           

Masih tampak muda kan beliau? 
Padahal umurnya hampir 2x lipat umur saya.
Karena beliau menerapkan makan sehat raw food alias mentah.

Mungkin buat yang jago makan pizza..donat..mie ayam..bakso..sate kambing...langsung...ierrrgghh..apa enaknya makan mentah kaya embekkkk..ajah.

Justru dlm mknan mentah itu mengandung detox utk membersihkan metabolisme tubuh kita yang teracuni oleh zat2 yg harusnya dibuang.

Hal inilah yang menjadi faktor pemicu obesitas,jantung, diabetes, stroke,kanker, .. penyakit2 orang2 jaman sekarang.

Tema beliau kali ini adalah:
"ALKALINE DIET - RESOLUSI SEHAT 2016 UNTUK DIRI SENDIRI DAN KELUARGA TERCINTA"

Beliau memotivasi kita untuk hidup lebih sehat.
Percayalah...ketika anda praktek...maka sel2 tubuh terbarui, kulit jd lbh kencang dan halus,rambut lbh subur dan teratur,keluhan2 flu2 hampir jarang terjadi.
(Dan saya siap praktek, karena hidup sehat itu investasi...karena saya tdk perlu menjual aset, mobil,tanah,(jika punya!) hanya untuk meladeni tubuh yang bolak-balik harus cek lab,mondok atau kemo...amit2 semoga jgn).

Memang ngomongin masalah body, entah emak2 atau masih belum beranak pinak , buat wanita itu masalah sensitif, begitu juga dengan pria yang sekarang jamak kita jumpai laki2 berperut onepack, six pack?? juaraaaaaaaangggg!paling2 ketemunya ditempat pitnesan doang ...errrr..(tas punggung itu dibelakang mas..bukan didepan...eh).

So, buat cowo cewe overweight alias ndut, kita ganti berbadan tebal ajah yah..kata pak Wied..biar ga tersungging  tersinggung.

Liat aja dari BAB anda..intip deh...(hirup juga boleh kalo mau..hasyah), apakah mengapung atau tenggelam?
hayooooo! ga usah intip iok tetangga yahhh...huekzzz ! #najezhmlengozh!
nahhhh...
Kalo mengapung, brarti anda lbh sehat, karena makanan yang anda makan banyak mengandung serat, jadi porus kaya spons.
Kalo tenggelam....yahhh...brarti ada yang salah dari makanan yang masuk ke perut, banyak lemak, kalori, carbo, mungkin? Coba diingat2,,,,

Ini nih ciri2 BAB yang sehat, 5 doang tapi harus!

1. Tiap PAGI! (kalo BAB tiap minggu..wadohhhh...bisa jadi fosil bang!)
2.Keluar otomatis (Kalo sudah ngeluarin jurus ciyattt! wataawww!! eerrrgh! dezigh2! udah ga bener tuh..apalagi pake koprol..halah)
3.Mengambang (Lha ini sudah dijelaskan diatas)
4.Beres dalam 2 menit (Emmmh..jujur kalo saya sih dalam 20 menit..lha didalam baca koran dulu..hiks :( )
5. Kudu TUNTAS alias MAK PLONG! (kalo ada gempa susulan alias masuk lagi ke WC..brarti ada yang ga beres tuh)

Jadi kita2 ini diharapkan makan dengan penuh kesadaran alias CONSCIOUS EATING, bukan malah kalap, semua-mua didepan mata diembat...jangan2 liat sendal jepit dikira empal...!

Hayo yang lebih suka makan kalori tinggi macam donat, roti taart, pie susu, brownies, bakso sapi (gleg!),mie ayam pangsit,...ngacung! 
Tahukah anda bahwa makanan2 itu memperpendek umur dan kans efektif untuk menuai penyakit.

Kalo ada rayuan2 penjual2 yang dasyat itu bahwa mie atau bakso ini, itu, tidak mengandung borax atau formalin, bisa dikatakan janji2 syurgaaahhh...
Karena tanpa zat tambahan tadi, mie/bakso akan gampang putus, tidak akan awet sampai besok, dan cepet ngiler alias berlendir dan bau.
Coba deh ke pasar atau penjual mie.... kalo ada mie basah, pura2 angkat trus jatuhin pelan2, kalo membal..nah itulah ciri2 ada pengawet didalamnya. (siapain headphone ,puter lagu ska ,siap2 kalo penjualnya ngomel2 krn mienya dimainin...hahay)

PH tubuh ideal itu > 7,  BERARTI sifatnya ALKALI alias BASA.(kaya akan oksigen/Aerob)
---> byk makan sayur & buah.

                                                                       ( pilih ini?)

Jika  PH tubuh < 7 , BERARTI sifatnya ACID  alias ASAM ( miskin Oksigen /  Anaerob)
---> byk makan nasi,timun,kacang,telur,sambel,dll.

(atau ini?)
(sumber : inet)

Akibatnya gampang terkena ASAM URAT, DIABETES, HIPERTENSI ,STROKE,JANTUNG. DLL.
Ga heran orang2 masih range 30-50 tahun sudah banyak yg terkena stroke...ihhh...amit2...!

Coba lihat tabel ini, adakah 3 sajaaa yang anda alami?



 kalau sampai tahap ini..berarti PH ditubuh anda sudah sangat asam !

INI DIA YANG HARUS DIINGAT DAN DITAATI!



DENGAN PH NORMAL, MAKA HAL INI DAPAT BERFUNGSI OPTIMAL


Pasti dari tadi penasaran kan?
Terus ente harus gimana donggg!!??


bisa kan!
Ganti menu dalam 1 porsi makan anda seperti ini deh....

Dengan mengatur pola makanan , dan menu yang menghindari santan, lemak tinggi, gula tinggi, dan lbh banyak mengkonsumsi buah dan sayur serta diimbangi dengan olah raga yang sifatnya MOVING MEDITATION seperti Aerobic, Yoga, Pilates, jogging, jalan sehat, maka tubuh dijamin akan lebih bugar dan ga gampang lelah atau ngantuk, karena tubuh yang sehat memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan metabolisme didalamnya sehingga otomatis bisa tercapai berat badan yang ideal dan meminimalisir mengkonsumsi obat atau apel ke dokter.

Mulailah hidup lebih sehat dari sekarang. 
Untuk mengawali memang sulit, tetapi hidup sehat itu INVESTASI.
Hindari makanan2 industri seperti nugget, sossis,  produk kalengan, juice atau minuman kemasan, sarden, ham, dsb karena sarat zat additif yang mempengaruhi keseimbangan hormon.

SEPERTI wanita ini, ANNETTE LARKINS  (klik disini) yang sudah berusia 71 tahun (sekarang sdh 76 th!) tapi masih seperti 31 tahun, karena mengkonsumsi makanan sehat untuk tubuh.


MAU SEHAT?
PASTI BISA!

Insert: Wanita2 tzakep berkulit halus penyuka sayurbuah..eaaaa


                                                                    



You Might Also Like

8 comments

  1. Pengeeeen sehat....tahun ini harus bisa..., mau segera mulai ah...
    tengkiu inpohnya mb Archa...kutunggu postingan2 berikutnya yang aje gile...haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk..mbak.
      Pasti bisa...
      Iya. Abis ini aku mo posting menu sehat ala pak Wied yg aku makan..huhuyyy...
      Keep reading yaaaa...

      Delete
  2. Wakakakkkk...aku malah ingatnya, wanita yg sehat adalah yg berusia 60th masih pakai high heels, wajahnya merona dengan kuku pakai kuteks *yuk pakai kuteks ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...
      96 th mbakkkkk..bukan 60 th.
      Msh nyetir sendiri...
      Yukkkk...kutekan

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..hahaha..
      Itu indikator mbak..
      Catet...kuteks yaaa...😄😄😄

      Delete
  4. Kalo ak lg coba food combining nih mbak. Sama mengurangi gorengan... syusah... haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmg susye..tp demi sehat dan bodi semlohe..kayanya kudu diusahain nih mbak..hehe

      Delete

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...