KEKUATAN PIKIRAN

Monday, January 25, 2016

Hari ini saya mengalami kejadian yg cukup membuat shocked.
Begini ceritanya:
Sehabis dari bank, jam 11an tadi, saya berencana ke salon langganan didaerah Imam Bonjol untuk hairspa...rambut rasanya udh lepek ga karu2an.

Meluncurlah saya masuk ke halaman salon tersebut.
Ternyata eh ternyata, pintu tergantung tulisan CLOSED.
Baiklah...saya pikir, saya akan ke salon yg lokasinya menuju perjalanan pulang.

Saya mundurkan pelan2 mobil saya,
pasang lampu hazard...karena itu arus lalulintas cepat dari arah tugu muda menuju Imam Bonjol.
Kemudian mobil saya yg lumayan panjang itu saya putar balik , menyeberang menuju Tugu Muda.
Tentu saja saya harus pelan2, karena laju kendaraan dari arah Imam Bonjol menuju Tugu Muda lumayan kencang.

Sekitar 200 meter dari arah Hotel Dafam ada mobil Harrier hitam plat B menuju posisi saya yang berada ditengah jalan. Jika saya untuk banting setir kekanan cukup waktu, krn jaraknya cukup jauh.
Tetapi mobil Harrier itu agaknya ga sabaran, dia malah makin dekat dgn posisi saya ...justru makin ngebut, sehingga saya tahan untuk tidak maju..beri kesempatan dia ambil posisi didepan saya...toh sebentar lg jg berhenti, krn ada traffic light didepan kampus Udinus.

Herannya, ketika sampai didepan moncong mobil saya, dia perlambat jalannya, entah mau ngeledek atau apa?
Saya pegang setir sambil menatap tajam lewat jendela pengemudi sembari menggeleng2kan kepala dan membatin: "...dadi wong kok ora sabaran ...monggoooo..."

Akhirnya posisi saya berada dibelakang mobil Harrier itu ..agak menyerong.
Berhenti dilampu merah samping gedung Pandanaran.

Tiba2 ada suara Greeeeeegggkkkkk!!
Saya tolehkan kepala kekanan...saya lihat pak becak sedang ngelus2 dadanya...kaget.
Saya tidak tau sumber suara dari mana. Ahhh...mungkin td pak becak yg sedang lewat pelan2 itu diklakson truk Pertamina...saya pikir.
Sedetik setelah kendaraan2 dari arus berlawanan dgn saya itu lewat, tiba2....Buuuuuuuuuummmmmm!!!...Brukkkk!!

Harrier arogan didepan saya tadi tertimpa pohon tumbang yg berada ditikungan depan Udinus.
Saya melongo...shocked.
Bayangkan jika td saya yg berada terlebih dahulu drpd Harrier itu, mungkin saya yg akan tertimpa pohon besar dan tua tadi.
Benar2 terbenam didedaunan dan rantingnya...tidak bisa keluar...

Sedangkan kendaraan dan mobil lain selamat,cuma Harrier itu saja yg jadi korban.
Saya bersyukur...ingin turun tapi sdh banyak yg berkerumun disana, dan mobil dibelakang saya sudah antri takut terkena runtuhan susulan.Suasana yg mendung gelap itu sejenak mencekam.

Kadang saya takut dgn kekuatan pikiran saya.
Beberapa kali ketika ada sesuatu yg membuat saya tidak berkenan, ada kejadian yg mengikuti.
Hal ini saya sadari sejak SMP, ...saat itu ada preman didepan SMP yg ngegodain saya dan 1 teman cewe.
Disiul2in...
Saya bilang ke teman saya: "Awas ya...pak...bar iki kejegur got!"
Dan setelah bbrp langkah saya melewati dia...ada suara teriakan...ternyata beneran..orang yg melecehkan kami itu..masuk got sebadan lbh...klelep...krn disitu ada gorong2 yg tidak tertutup terali besi.
Sampai2 teman saya itu melongo..."Ya..ampun..kamu kok bisa gitu yaa.."

Dan kejadian itu bbrp kali terjadi.
Anak saya Aurel yg sering tereak2 keadiknya....suruh nurutin kata2 saya.
Misal: "Dim..dim (manggil adiknya)ayo cepetan masuk..nanti beneran terjadi ..cepettt...ibuk sering bener lohhh..cepet2.." *girap2sambilnariktanganadiknya.

Jadi skrg sy jd makin takut klo berpikir yg buruk2.
Kadang kalo liat anak2 kecil sdh pake motor,pinginnya ngata2in...tp trus saya buang muka kesamping..biar pikiran buruk sy itu teralihkan.

Mudah2an ini hanya kebetulan semata...
Bukan krn pikiran saya...

Dan ini tambahan lagi...dikoran besoknya dilaporkan ttg peristiwa mencekam ini.
Ternyata pohonnya segede truk...
Tak henti2nya saya bersyukur..
Ternyata kesabaran itu berbuah manis...
Semoga tidak grasak grusuk dlm melangkah..
Semoga kejadian ini tdk menimpa siapapun juga....

You Might Also Like

11 comments

  1. Mb Archa...kalo gitu, mbok aku di jopa japu... Ika Puspitasari bakalan menang lomba terus dan dapat job nulis terus gitu dong...wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Hahaha...
    Tukeran jopa japu positive yuk mbak...biar beruntung terus....haha

    ReplyDelete
  3. Kalo gitu nek ngobrol sama aku, doa yang apik ya, kayak jalan-jalan ke Eropa gitu. Pengen euy :D

    ReplyDelete
  4. Iya mbak..tak doain jalan2 ke Eropa..trus aku ngintil ya...hihi..
    Aminnnn

    ReplyDelete
  5. Akyuuu nek ngobrol sama dirimu mau soal jodoh aja. Biar cepet jodhone ;)

    Kebayang gimana makplongnya dirimu saat kejadian ini :)

    ReplyDelete
  6. Kalo aku biasanya mimpi mbak..semacan de ja vu gitu...suka percaya nggak percaya sih tapi ya banyakan kedadian :D

    ReplyDelete
  7. Iya mbak...persis.
    Dijadikan pedoman utk waspada aja mbak...spy bs persiapan ...

    ReplyDelete
  8. Komenku kok gak masuk ya wingi? Hihi.

    Kadang aku mainnya feeling. Kalau udah kuat banget pasti bener. Kadang baik. Kadang juga enggak. Alhamdulillah. Dirimu masih dilindungi, Nyonyaaah :)

    ReplyDelete
  9. Masuk kok say.
    Pokoknya banyak doa aja biar terhindar dari musibah..say.
    Sehat selalu ya Taro..😚

    ReplyDelete
  10. Wah jadi keingat pengalaman waktu mau jiarah. Gitu bis kami diserobot kendaraan lain. Sopir sampai ngotot2an tapi kami penumpang sabarsabarin...
    Di alas roban, itu kendaraan tertimpa pohon tumbang! Kami bersyukur selamat hakikatnya karena mengalah...

    Buat kelebihan Bunda ini semoga jadi mandfaat bagi yang lain ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Mengalah itu mulia. Semoga kita semua bermanfaat utk umat.

      Delete

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...