KITA SEMUA SAMA

Wednesday, November 10, 2010

Hari ini hari PAHLAWAN,buat bangsa kita,tanggal cantik juga aku pikir 10-11-10....but why.Today I am so sad?Really sad...:)
Hari Pahlawan yang "disemarakkan" oleh bencana alam yang bertubi2.Dari "terbangunnya" 22 gunung yang sudah hampir tertidur lelap dari masa hibernasinya...(andai mereka seekor beruang kutub :)).Terbangun karena Gunung Merapi agaknya sudah ingin "warming up" dan jogging,dengan takes a deep breath and blow the "wedhus gembel"nya.Dan membuat G.Bromo,G.Krakatau,G.Semeru,dan gunung2 lain jadi ikut menggeliat dan mengedip-ngedipkan "pancaran" mata (api)nya....
Gempa dan Tsunami di Mentawai,yang sulit dijangkau oleh bantuan sukarelawan,dibandingkan dengan diJogja.(miris liat para korban masih aja ditenda ala kadarnya,terkepung serakan sampah,dan runtuhan bangunan).Banjir di Wasior,Papua,dsb..dsb...
Mau menyebut apa aja deh,mau bilang alam lagi marah sama kita,mau bilang Tuhan lagi menghukum umat manusia,mau nyanyiin tuh semua lagu "Ebiet G.Ade" siang malam.whatever u say man..yang terpenting adalah,What can I suppose to do for those? :)
Hari pahlawan kaya gini ,harusnya ga usah muluk2 deh,pake acara muter pilem perang,atau pake baju perang sekalian ala baju zirah era Gladiator...huuft..cukup,datang,dan berikan bahumu , singsingkan lengan bajumu buat mereka yang tertimpa musibah.Kalo ga bisa datang?Sumbang deh,elo punya barang,uang,ga usah banyak2 juga,yang penting ikhlas.Ga punya uang,ga punya barang?
Sumbang darahmu buat PMI,itu juga berharga buat orang2 yang lagi terkena musibah dan butuh banyak darah.Jangan salah,ga rugi or ga usah takut kok kalo mau nyumbangin darah,dijamin bukan rugi yang kamu dapet.Untung malah.For Your Information.Darah itu kan mengandung zat besi.Kalo cewe,kelebihan zat besinya dikeluarin lewat menstruation,nha kalo cowo??nhah itu dia,lewat donor darah aja.Selain beramal soleh,juga bikin awet muda,mengurangi bahaya stroke,mengikis kolesterol dalam darah,dan bikin badan lebih bugar.Soalnya supply darah disini kurang banget,padahal yang ngebutuhin banyak,sedangkan diPMI tersedianya cuman terbatas.hiks...:).

Trus,kepahlawanan apalagi??? :)
Gini nih,tau kan,negara kita khususnya ,lagi dirundung malang.Korban disana-sini makin hari makin banyak berjatuhan,akibat bencana alam.Ini dia yang bikin gw tambah sedih.Baca aja INI
Tidak adakah sedikit rasa kemanusiaan yang dapat "kalian" lakukan,daripada mengganggu kenyamanan orang ditengah ketidakberdayaan?Sedih sekali aku membacanya.Bagaimana bangsa kita mau maju kalo masih ada segelintir orang2 dengan pemahaman yang sempit.Apakah mereka ikut mengangkut mayat yang bergelimpangan,ikut merawat korban yang sedang sekarat....? :).semua itu sama.. seharusnya saling membantu.. tidak ada perbedaan apapun.. semua harus bersatu.. ini kenapa negara kita gak maju maju.... gak bisa se iya se kata.. karena ternyata masih saja ada orang orang yang berpikiran SEMPIT!!!!!.... tidak bisa dan tidak mau diajak maju!!!.. mikirin egonya sendiri!!..... bener2 deh.. (berapi2... :))..hufffft...calm down beibeh.... :)
Sudahlah.....mudah2an,semangat gotong royong,simpati dan empati berkembang dianda2 kaum intelektual.I believe that.Allah sendiri tidak pernah membeda-bedakan umatNya.Mengapa kita menjadi sok paling superior diantara yang lain,hingga membuat Gubernur pun turun tangan.

Baiklah.....ini cuman kegundahan hati seorang hamba Allah yang mendambakan kerukunan dan cinta dinegaranya.semoga ini bisa terwujud dengan tulus,tanpa rekayasa,dan tanpa paksaan.Semua orang sama.Sama2 butuh pertolongan dari orang lain tanpa membeda-bedakan SARA.Semoga semangat kepahlawanan dalam diri anda masing2 bangkit untuk melawan egoisme dalam diri anda sendiri,dan bersama2 bahu membahu berusaha memperjuangkan kebahagiaan ditengah kehidupan yang semakin sulit.WE CAN DO IT!!! :)

You Might Also Like

0 comments

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...