Balado Terong Amnesia

Tuesday, August 31, 2010

Walah..kok judulnya jadi BALADO TERONG AMNESIA ya..?
Udah baca kan postingan sebelumnya?
Gara2 balado terong,semuanya masakan daging2an,yang super lezat..lewat..krn gw lebih milih  terongnya!!!!Makanya aku namain Amnesia aja,alias jadi lupa rasa masakan2 lainnya.....heheheeh...
Okey,kita mulai langkah2nya....siap2....!!!

Dhuaaarrrr!
Kita siapin bahan2nya....

INI DIA...Weiiitsss..jangan berpikiran yang macam2..ini adalah TERONG UNGU!..HIHIHI.....comelnya..:P(lebay abis)...walaupun memasak..jari2 tangan yang lentik harus diperhatikan,dan kuku2 cantik tetep show off ..hahaha..(nail polish matching ma warna baju..:P)
Trus,dipotong2,dan dicuci bersih...setelah itu digoreng dulu,dengan minyak yang mampu menenggelamkan kapal Terongik..halah..(pleseten dari Titanic...:D)

Bumbu2nya:bawang merah 5-6 btir,bawang putih 4-5 butir,jahe,salam,laos,daun jeruk,tomat,cabe secukupnya,kasih miri juga boleh..terserahlah...biar gurih.
Dan jangan lupa gula jawa,gula pasir,garam dan penyedap.Ini semua aku uleg di ulegan yang sama ma Ayam santan sebelumnya,soalnya bumbunya hampir sama.cuman beda di cabe ma tomat doang...plus ga pake santan.
 (Kapal Terongik,sudah tenggelam dilautan muinyak)
disisihkan dulu..........

 Itu semua diuleg,plus tomatnya,tp ga usah terlalu lembut,cukup digecek2 aja,biar gepeng..dan berair....

Habis itu ,gongso bumbu yang udah diuleg tadi,plus salam laos,dengan minyak sedikit aja,mpe berbau harum dan agak kering,kalo mau boleh tambahin kecap sama saos tomat.
masukin deh terong (letoy) yang udah digoreng tadi,beri bumbu garam,gula,penyedap dan jangan lupa gula jawa.Aku suka kalo masakan ini lebih mengarah ke manis...lebih kalap aku makannya...nasi bisa nambah berkali2..hehehe....(bumbu keringnya itu loh...ngangenin...asli..ini aku nelan ludah..hiks)
Abis itu tunggu mpe meresap dan bercampur,airnya juga berkurang..jadi  deh...SUPER DUPER GAMPANG DAN so pasti Delicious...hhihi....
hmmmm..enaknyeeeee.......ah..besok masak ini ahhhh.......!!!

You Might Also Like

6 comments

  1. Terooooooongggg!!! aku mau mbaaa..
    palagi kalo dibuat balado gt. mmmhhh, yummy..

    ReplyDelete
  2. iye..iye..kita satu selera rupanya..hihii..hidup TERONG!!!! Lhoh??!!! =)

    ReplyDelete
  3. hiduuup teroooong !!! saya juga suka sekali makan terong. entah itu balado, goreng tepung, tumis, bahkan lalapan sekalipun. sayangnya denny paling anti sama terong. hik hik. bagaimana caranya supaya pasangan mau makan terong?

    ReplyDelete
  4. kita sama ninid....mas heri juga ga suka terong,dan ga bisa kalo "dihipnotis" supaya suka terong deh kayanya...(kecuali klo ada pakar hipnotis Terong Raphael..halah)
    so kita ambil sisi positipnya aja...terong untuk dimakan sendiri..asyiiikkkkk...kemaruk.com

    ReplyDelete
  5. Oh ini masakan kesukaan mas D Kart :) Yumm yuuummm thanks for sharing!

    ReplyDelete
  6. siplah..semoga mas D..makin cinte gara2 Terong..hihiii...HIDUP terong!!!!(ADA BOLONE..:p)

    ReplyDelete

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...