TRUE LOVE

Tuesday, May 11, 2010

Kenapa kita menutup mata ketika kita tidur, ketika kita menangis, ketika kita membayangkan, ketika kita berciuman?
Ini karena hal terindah di dunia TIDAK TERLIHAT.

Kita semua agak aneh.. dan hidup sendiri juga agak aneh
Dan ketika kita menemukan seseorang yang keunikannya SEJALAN dengan kita.
Kita bergabung dengannya dan jatuh ke dalam suatu keanehan serupa yang dinamakan CINTA.

Ada hal  hal yang tidak ingin kita lepaskan
Orang orang yang tidak ingin kita tinggalkan
Tapi ingatlah melepaskan BUKAN akhir dari dunia, melainkan awal suatu kehidupan baru.
Kebahagiaan ada untuk mereka yang menangis, mereka yang tersakiti, mereka yang telah mencari, dan mereka yang telah mencoba.
Karena MEREKALAH yang bisa menghargai betapa pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan mereka.

CINTA yang AGUNG adalah...?
Adalah ketika kamu menitikkan air mata dan MASIH peduli terhadapnya..
Adalah ketika dia tidak mempedulikanmu dan kamu MASIH menunggunya dengan setia.
Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain dan kamu MASIH bisa tersenyum sambil berkata Aku turut berbahagia untukmu

Apabila cinta tidak berhasil..BEBASKAN dirimu
Biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya dan terbang ke alam bebas LAGI
Ingatlah bahwa kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangannya
Tapi, ketika cinta itu mati kamu TIDAK perlu mati bersamanya
Orang terkuat BUKAN mereka yang selalu menang, MELAINKAN mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh.
Entah bagaimana dalam perjalanan kehidupan, kamu belajar tentang dirimu sendiri dan menyadari bahwa penyesalan tidak seharusnya ada.
HANYALAH penghargaan abadi atas pilihan .. pilihan kehidupan yang telah kau buat.

TEMAN SEJATI
Mengerti ketika kamu berkata "Aku lupa"
Menunggu selamanya ketika kamu berkata "Tunggu sebentar"
Tetap tinggal ketika kamu berkata "Tinggalkan aku sendiri"
Membuka pintu meski kamu BELUM mengetuk dan berkata "Bolehkah saya masuk?"

MENCINTAI
BUKANlah bagaimana kamu melupakan, melainkan bagaimana kamu memaafkan.
MEMAAFKAN
BUKANlah bagaimana kamu mendengarkan, melainkan bagaimana kamu mengerti.
MENGERTI
BUKANlah apa yang kamu lihat, melainkan apa yang kamu rasakan.

Lebih berbahaya mencucurkan air mata dalam hati, dibandingkan menangis tersedu - sedu.
Air mata yang keluar dapat dihapus, sementara air mata yang tersembunyi menggoreskan luka yang tidak akan pernah hilang.

Dalam urusan cinta, kita SANGAT JARANG menang.
Tapi ketika CINTA itu TULUS, meskipun kalah, kamu TETAP MENANG hanya karena kamu berbahagia dapat mencintai seseorang LEBIH dari kamu mencintai dirimu sendiri.

Akan tiba saatnya dimana kamu harus berhenti mencintai seseorang. BUKAN karena orang itu berhenti mencintai kita MELAINKAN karena kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.
Apabila kamu benar- benar mencintai seseorang, jangan lepaskan dia.
Jangan percaya bahwa melepaskan SELALU berarti kamu benar -benar mencintai MELAINKAN BERJUANGLAH demi cintamu.
Itulah CINTA SEJATI

Lebih baik menunggu orang yang kamu inginkan DARIPADA berjalan bersama orang "yang tersedia"
Lebih baik menunggu orang yang kamu cintai DARIPADA orang yang berada di sekelilingmu.
Lebih baik menunggu orang yang tepat kerena hidup ini terlalu singkat untuk dibuang dengan hanya dengan "seseorang"

Kadang kala, orang yang kamu cintai adalah orang yang PALING menyakiti hatimu dan kadang kala, teman yang membawamu ke dalam pelukannya dan menangis bersamamu adalah cinta yang tidak kamu sadari.
And now find U`r Love....

So,cinta adalah pengorbanan yang tidak akan pernah sia-sia.Karena itu semua kan kembali kepadamu dalam wujudnya yang lain.
Trus gimana CIRI CINTA SEJATI?
liat video ini dulu (bagus banget),nanti kamu akan tau maknanya....PENJELASANNYA?




KLIK INI ,BAGUS BANGET,NYESEL KALO GA!
This shows what "love" is to me, the sacrifice of time and effort in order to please your partner, and resting assured that your partner will do the same to the best of their ability.
 

Video ini kira2 perwujudan cinta sejati ala TAJ MAHAL dengan versi modern.Seperti kita tau,Istana Taj Mahal sebenarnya adalah suatu makam ,mahakarya dari India,lambang cinta sejati antara Shah Jahan dan istrinya . Latar belakang Taj Mahal adalah langit, sehingga Taj Mahal terlihat begitu gemerlap dengan warna. Komposisi bentuk dan garisnya pun simetris sempurna. Taj Mahal benar-benar simbol cinta dan sayang!
Penguasa Hindustan, Shah Jahan, mengalami mahaduka setelah istrinya, Mumtaz Mahal, meninggal saat melahirkan bayi sungsang di tenda perang. Pada tahun 1632 ia menitahkan penciptaan istana pualam - yang dirancang berdasarkan citra tentang surga dalam Al-Quran - sebagai jejak terakhir raga istrinya. Dengan bantuan Isa, arsitek berdarah Persia, ditambah dua puluh dua ribu pekerja dan ratusan gajah, ia berhasil mewujudkan Lambang Keagungan Cinta yang diberinya nama:TAJ MAHAL,hingga akhir hayatnyapun dia tetap menempatkan istrinya diposisi terbaik.
Bedanya,video ini kira2 perwujudan sebuah maha karya tetapi dibuat lebih canggih.
Manusia itu terus berkembang pemikirannya,teknologi baru terus tercipta,tapi penerapan CINTA tetap sama,walaupun dunia berkembang begitu rupa.1000 tahun lagi pun,manusia tetap butuh cinta satu sama lain.Karena cinta membuat mereka tetap hidup dan bertahan dalam kondisinya masing2.Dengan cinta,yang tidak ada menjadi ada,yang sepi menjadi semarak,yang monoton menjadi penuh warna,yang sedih menjadi ceria,dan yang sakit menjadi bergairah.
Seorang pria/wanita yang benar2 mencintai partnernya,akan berusaha menciptakan atmosfer kehidupan yang nyaman bagi pasangannya.Menjaga pasangannya tetap aman disampingnya,dan dapat mengandalkan dia dalam situasi apapun.Mereka melakukan itu dengan bahagia,tulus dan tanpa paksaan.
Terus,apakah cirri CINTA SEJATI?apakah seseorang  yang rela menikahi pasangannya yang telah tiada?
Mungkin ini bisa jadi tolok ukur apakah pasanganmu merupakan cinta sejatimu,jika:

Komunikasi
Komunikasi yang nyambung sangat penting dalam sebuah hubungan. Jika merasa sulit menemukan topik pembicaraan dengannya, atau hal-hal penting dalam hidup, ini adalah masalah besar.
Hubungan yang sehat harus diwarnai dengan diskusi-diskusi ringan tentang apa saja, bukan sekadar kehidupan sehari-hari. Misalnya obrolan tentang masa lalu, masa depan, tujuan hidup, keyakinan, hobi, pekerjaan, atau kepribadian masing-masing. Jika Anda merasa mampu berbagi cerita tanpa takut kritikan, bisa jadi dia adalah cinta sejati Anda.
So,jangan takut dikritik.pasangan yang baik akan merindukan kritikan dari orang terdekatnya,krn itu adalah bentuk perhatian baginya.
Kepercayaan
Cinta sejati tidak akan lahir tanpa kepercayaan. Kejujuran yang tinggi bisa mempererat hubungan, namun Anda tidak dapat membangun di atas pondasi yang tidak mengandung kepercayaan dari awal. Jadi ya lebih baik ga usah deh pake bohong2 segala.Lebih baik jujur diawal,supaya ga menyesal kemudian.
Pengorbanan diri
Tanyakan kepada dirimu apakah sudah cukup pengorbanan dirinya dan pengorbanan Anda sendiri. Flashback pada hal yang membuat hubungan Anda dan Dia terganggu secara emosional. Jadi bisa cepet cari tau ujung pangkal permasalahannya.
Apakah kamu berdua menempatkan orang lain saat mengatasi masalah dalam hubungan. Jika pengorbanan dirinya dan Anda hanya sedikit, mungkin itu bukanlah cinta sejati.
Perubahan dan Penerimaan
Cinta sejati meliputi kesediaan untuk mengubah diri demi pasangan. Apakah perubahan rencana masa depan,, atau yang lainnya,yang menuju ke peningkatan kualitas diri.Hal ini juga mencakup kemampuan untuk menerima dan perasaan aman untuk diterima .
Cinta sejati berarti bahwa kamu bisa melihat kesalahan pasanganmu, tetapi kamu menerima mereka sebagai bagian dari hidup kamu. Kamu tidak harus merasa bahwa harus bertindak, bicara, berpakaian, berpikir atau merasa dengan cara tertentu agar dapat diterima menjadi orang yang dicintainya.Kalo aku sih tetap jadi diri sendiri,tapi tetep saling menyesuaikan dengan ritme,suasana hati dan kebiasaan suamiku.Memang yang asin tetap asin,begitu pula yang manis tetap rasanya manis.Tinggal gimana kita bisa mengaduk menjadi formula yang sedap dan dapat diterima kedua pihak dengan happy.
Menghormati
Saling menghormati tidak berarti selalu setuju satu sama lain, tetapi tidak berarti bahwa pada tingkat paling down kamu memperluas sopan dan toleransi satu sama lain bahkan di tengah-tengah perselisihan. Kamu harus menghormati hak-hak masing-masing yang berbeda.
Bahkan, ciri dari cinta sejati adalah bahwa kamu masih memilih untuk memperlakukan pasanganmu  dengan hormat dan lembut, bahkan ketika kamu merasa sebaliknya.Tapi jangan dengan sakit hati loh..ikhlas…ikhlas (kok kaya lagu gambus apa kasidahan ya..:P)
Otonomi
Cinta sejati seharusnya membuat kamu lebih kuat, tidak terlalu bergantung padanya. (bergantung berbeda loh dengan mengandalkan,ingak..ingak…).
Seseorang yang benar-benar mencintai mu akan mendorong kamu untuk hidup, berpikir, bertindak, bernapas, mengejar impian dan menghadapi tantangan dengan dukungan penuh dan cinta di balik kehidupan Anda.
Kasih sayang
Nha,ini dia yang paling penting!Kasih sayang penting dalam sebuah hubungan. Tak hanya dalam wujud fisik, tapi juga sentuhan lain yang romantis. (gemeter2 gimana gitoh..wkwkwkw)

Ada yang mau Tanya?halah!lagaknya kaya psikolog aja..wekekekek…

You Might Also Like

0 comments

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...