Reception ala Japanese

Friday, May 28, 2010

Karena hari ini bertepatan dengan hari Raya umat Budha yaitu Waysak dan atas request  dari Shinta supaya aku buat tema Resepsi pernikahan ala Jepun (yang kebetulan banyak beragama Budha dan Shinto),setelah kemarin ala Egypt dan ala Fairytales,maka ini hasil imajinasi liarku..hehehe.
Dalam bayanganku Jepang selalu identik dengan bunga sakura,walaupun banyak sii icon di Jepang,tapi kali ini aku pilih tema
Romantic-Natural-Cherry Blossom
Dan karena Jepang terkenal pula dengan garden landscapenya-bamboo-bonsai dan lifestyle mereka yang bener2 ngejaga kelestarian alam,so buat wedding invitationnya aku pilih dari batang bamboo yang didalamnya dimasukin gulungan kertas undangan.Jangan lupa dikasi sedikit Oolong Tea biar semakin ngerasa orientalnya.
Trus buat souvenir,dikasi pot yang didalamnya ditaruh seed yang ditulisin Love dan Thank sbg penghargaan buat tamu.Tujuannya biar setelah dibawa pulang bisa dirawat dan bikin asri.Save our planet!Go Eco planet!hehe..udah kayak Greenpeace aja..:P

Untuk Guestbooknya,juga ga jauh2 dari penghijauan (Tau ndiri org Jepang sampai rela bayar mahal buat beli meubel di Indonesia or negara2 tropis lainnya agar hutan mereka ga diotak-atik-ooh..malangnya kita..salahnya sendiri!!)
Jadi undangan bisa nulis nama mereka diseed ini trus pengantennya bisa bawa pulang buat disiram dirawat kaya cinta mereka,biar bertumbuh,sekaligus kenang2an siapa yang ikut datang dan ndoain mereka..so sweet :)

Buat hiasan meja atau centrepiece yang simple2 aja,bunga mungil tapi berkesan.

Trus aku terinspirasi dari Cerita Topeng Kacanya Mayumi-Maya Kitajima,Direrimbunan pohon plum dimusim gugur...uhuy..(hiks..bukunya kok brenti..pengen bacaaaa..woaaa!!),So resepsinya diadain diatas gedung,helipad juga boleh yang disulap dekornya pepohonan dengan bunga2 menjuntai kaya ini.Trus ada meja buat standing party,yang muda2 bisa liat pemandangan gedung2 dan bunga2.so Romantic.



Jangan lupa wedding cake nya juga ga jauh dari bunga2.simple but sweet.

Kalo wedding dressnya aku ga sesuai sama pakem ala japanese wedding (kalo ini tanya Yunus dan May aja.hehe biar jelas).Jadi aku adaptasi aja stylenya,tp rambutnya modern aja,cukup diikat keatas dan deselipin bunga.Toh ini kan resepsi.Relax man!Enjoy the party.




Ga ada hand bouquetnya,cukup bawa kipas cherry blossom kaya diatas...siliiiir...:D
Buat pengiring dan flowergirls ga mungkin dong pake icon Jepang macam Gaban,Sharivan,Ksatria baja Hitam,Voltus,Mazinga Z,LionMan,Megaloman,Goggle V (aduuh..pengen balik ke masa kecil.hiks)entar malah tamunya pada pingsan.
So,pake inspirasi cute cosplay ala Candy2 aja.Tugasnya buat bawa bunga dan melayani tamu supaya dapat hidangan yang memuaskan dan bisa enjoy the party..irrashaimashita!



Ini kostum penjaga pintu gerbang buat masuk ke tempat resepsi...hehehe  biar ga dimasukin ninja :D
Terus buat yang tua2,bisa diindor yang letaknya bersebelahan sama outdoornya,jangan lupa sediain sandal,so yang pake high heels masih bisa lesehan diatas tikar tatami .

Waktunya makan!
Buat Dessertnya ada Waffle Gelato yang disajikan diatas nampan kayu

Trus untuk penggugah selera ada soup kaisen kami nabe (assorted seafood cooked in paper hotpot) disajikan dengan ebi kakiage jyu (fried prawn and vegetables on rice served with miso soup) isinya The vegetables, tofu, mushroom, salmon, prawn, scallop, and oyster.


Buat Main Coursenya ada baked scallop,sushi (unagi,telur ikat,salmon,etc),tempura buat
cocol mencocol.Jangan lupa dioutdoor ada booth snack Takoyaki..hmm..gurih menggoda (awas antrian panjang...hehe)

Ga ketinggalan Soba/Ramen,Donburi,Udon,Macem2 sushi.yang dibikin booth2 tersendiri.(waduh...mahal2 bo..wekekekek)



O ya,konsepnya Open kitchen ya,jadi sekalian bisa entertaining selain liat pemandangan skycrapers diluar.(aduh serasa dunia milik kita berdua..hayo minggir!)


And kamar pengantennya juga ga jauh2 dari dekorasi Jepang yang udah dimodernisasi,Selamat Berbahagia..


Aishiteru





You Might Also Like

0 comments

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...