Hiks..hiks...

Thursday, May 06, 2010

KLIK PALING PENTING!WAJIB!



Namanya aja MovieLovie,so semua film apapun kulalap abis,tak peduli Indonesia,western,Indian,Japan,or Korean Movie.Dan sekarang,lagi demen2nya nonton film Korea yang judulnya "My Fair Lady".Hmmm..cerita berseri,tapi bikin nagih,gara2 yang maen cakep2 dan critanya keren.Tau ndiri,kita manusia sukanya hal2 yang khayalan,fantastis,bombastis,spektakuler (kok malah kaya Tukul ya..:P).

Critanya mirip2 "The Bodyguard"nya Whitney Houston ,tapi versi Korea.

Bedanya,nih yang cewe adalah konglomerat kelas kakap,yang termasuk orang terkaya versi majalah Forbes se Asia Timur gitu deh.Demen liat "kekayaannya" yang bikin tercengang2.Rumahnya yang segede gambreng,ada lapangan golfnya,gym,fitness,lapangan OR,komplit sekomplit2nya.Blom lagi pengawal dan pembantu2nya yang berderet siap melayani.(Berkhayal emang asyoiii,apalagi yang utopia kaya gini).

Singkat cerita,sic ewe nih,yang namanya Kang Hyena,adalah cucu pemilik Group KangShan,taipan Korea.Orangnya sombong abis,ga seneng dikit,fatal akibatnya.Pelayan ga cocok,maen pecat,walo baru kerja 1 hari.Alhasil dalam 1 minggu dah berganti2 puluhan Kepala Pelayan.Ga sengaja,dia nyelakain tukang ngerangkai bunga,alhasil,dihukumlah si Princess nih buat kerja social.Harga dirinya terinjak2 dong,mana pernah dia pegang pacul,eh malah suruh bersihin kandang ayam,en kecipratan kotoran2 babi segala.akhirnya,Si Kang Hyena berusaha balas dendam ma si tuh cowo,hingga dibikin jadi kepala pelayannya supaya bisa dia mainin dan injek2 sesuka hati.Tapi apa daya,malah kecantol ma tuh Kepala pelayan,yang udah dia ?bikin mumet? setengah mati.Bahkan pacarnya yang lulusan Harvard pun,anak konglomerat juga dia depak,krn ga cinta.

Hehehe,jadi inget kisahku yang disini.seberapapun kamu berusaha menggapai impianmu,kalo memang bukan takdir Tuhan,atau kehendak Tuhan,tidak akan jadi.Makanya ada doa,Terjadilah kehendakMu Tuhan,bukan kehendakku.

Memang,sebagai manusia biasa,kita sering mendikte Tuhan dengan seenaknya,mau pacar kayak gini,mau jadi kayak gini,mau duitnya sebanyak ini.Semuanya ga semudah yang kita pikirkan.Harus berjuang,berikhtiar dan selalu berdoa.Niscaya,semuanya pasti dipermudah jalannya sama yang diAtas.Kalo mau sesuatu,maunya langsung dipenuhi.Enak aja,emang lo kate Paket Express!Sekali telpon,hantaran datang,Fast food kaleee?

Pokoknya berdoa dan pasrah aja deh, berusaha dan berharap mudah2an ini memang jalan yang terbaik.

Jadi inget peristiwa beberapa minggu yang lalu.Si mbak kos ini dan suaminya dibuat kalang kabut sama perbuatan adik kos.Gara2 pacar dari cewe yang kos ntu melakukan percobaan bunuh diri dirumah gw,soalnya,si cewe pengen putus.Waaaakssss...sampe segitunya!!??

Yup,si cowo nih masuk Kamar mandi dengan perut menganga habis dia gorok sendiri pake pisau.syereeeem amirrr!

Aku sibuk ngegedor2 pintu KM,sambil bilang,hoi,kalo mau bunuh diri jangan dirumahku,cari tempat lain!.Si cowo ntu bilang,ga kok mbak,ga papa.So,aku teriakin suamiku suruh ngebujuk dia keluar dari KM.

Mas Heri,ngerangkul tuh cowo,dia bawa masuk ke kamar yang kosong,di"cuci" deh tuh otak si cowo.

Katanya:Buat apa kamu ngelakuin ini,sampe nusuk perut sendiri,hingga berdarah2.Kalo kamu memang bukan jodohnya,mau kamu tunggu sampe 20 tahun 30 tahun lagi,tetap aja ga bakalan ma dia.Tapi kalo memang itu jodohmu,setahun lagi,bahkan sebulan lagi,mungkin kamu nikah ma dia.Justru kamu harus ngebuktiin kalo memang kamu cinta,berbuatlah yang terbaik buat pasanganmu,bukan dengan cara bodoh kaya gini.Trus,ditepuk2 deh pundak tuh cowo,ma Mas Heri sekeluarnya dari kamar.(percakapan didalam kamar,aku ga tau pasti,ala cowo lah).

Huuufffft...darah mudaaaa..darahnya para draculaaaaa..(halah..malah nyanyi Rhoma Irama :P)

Yang penting DO YOUR BEST AND GOD WILL DO THE REST lah
Cinta memang tidak dapat dipaksakan.Dia datang dengan tiba-tiba,dan kadang tanpa bisa kita menyadarinya.Seperti pula kisah ku dengan suamiku ,yang pada awalnya sangat sulit.Begitu banyak tekanan dari manapun supaya aku dan pasanganku tidak bersatu.Masa-masa kuliahku dijalani dengan banyak gejolak.Gejolak akan kebimbangan apakah yang sudah kulakukan ini benar atau tidak.Beberapa kali kudapati diriku menangis diperpustakaan.Ga ada yang tahu,karena aku selalu mumpet di tempat yang paling pojok,dan ditutupin buku design and architecture yang setebel-tebel Brontosaurus.

Mengapa untuk mendapat pengakuan kalo aku cinta dia begitu sulitnya.Siapa pula yang mendukungku,bahkan orang tuaku pun menolak mentah2 dengan memberlakukan pacarku saat itu seperti barang,bukan orang.(Ada jaket dikursi kek,ada bau2 kaki kek..ihik..pedih..perih).Kalo lagi suntuk,aku pergi kerumah temanku,yang kebetulan deket sama kampusku.Dia punya kamar macam bunker dibawah tanah.Jadi aku biasanya curhat,menangis tersedu2 (eleh..lebay,eh beneran tapi..),di kamar unik itu seperti tikus sedang meratapi nasib.Pernah temanku itu bilang,kalo aku dapat dia,aku pasti sueneng banget.(Yup,sekarang terbukti kok,pengorbananku berbuah bahagia)

Biasalah,orang tua pengennya dapat mantu yang super ideal,super mapan,super hero (Batman kalee?),dan super2 lainnya.Bener2 perjuangan berat buat melalui itu semua.

Trus apa momentumnya yang membuat my parent sedikit berubah memandang hubungan kita??

Big Big thank to Grandma,yup..yang kupanggil eyang ini,adalah ibu dari babeku.Jadi malahan mas Heri lebih bisa ngobrol dan maen ke rumah Eyang dengan tanpa beban daripada ke rumahku.

Eyang mensupport kami.Kadang eyang nasihatin mas Heri kalo aku pas lagi ga ada,yang sabar ngadepin Tika...hehe...eyang tau banget aku tukang bikin ulah.Dan ,beruntungnya,babeku sangat tunduk sama eyang.Jadi,perkataan eyang adalah sabda buat babeku yang begitu hormat sama ibunya.Dari situ terbukalah sedikit demi sedikit pintu yang selama ini mengungkungku untuk menjadi diriku sendiri.Lewat bantuan eyang dan adik2nya babeku,jalan terang makin terbuka.

Aku juga pernah curhat sama sobatku cowo sejak jaman SMA.Dan kata2nya tetep kuingat terus sampe sekarang.Yang kala itu sudah lulus kuliah dan kerja diJakarta.Sebut saja namanya Tommy.

"Tom,aku takut kalo kekhawatiran2 ortuku bener2 terbukti.Mereka udah ngasih kandidat2 buat jadi suamiku yang bener2 qualified,tapi aku tetep keukeuh jumekeuh sama yang satu ini.Gimana kalo kita besok hidupnya kere,ga punya apa2,bakalan nyesel aku ngelawan nasihat mereka.

Trus,si Tommynya jawab,hei,jangan gitu.Kamu ga bakalan tau apa yang ada didepan mata besok.Kamu ga bisa ngeramalin masa depanmu kaya apa.Misteri Tuhan.Kaya aku,aku bukan siapa2 dan bukan orang kaya.Disini dulu aku kerja disikut kiri kanan,difitnah macam2.Sampe aku harus menaklukkan Jakarta yang lebih keras.Dan sekarang,aku bangga,walaupun sedikit2 ngumpulin duit,tapi kalo aku pulang kerja,aku nongkrong di tanah yang aku beli pake uang hasil jerih payahku sendiri.Dibawah pohon,aku nongkrong sambil batin,hehe ..aku punya tanah.Besok2nya aku nongkrong lagi,hehe..pondasinya udah dibikin,besok2nya aku nongkrong lagi,walaupun masih bata merenges,tapi bentuk jadi rumah bukan diawang2 lagi.

Plak!Tertamparlah diriku.Kenapa aku harus ragu?Toh,aku tau karakternya pacarku adalah pekerja keras,pantang menyerah dan mandiri.Dan tahan hidup susah.Serahkan aja sama Tuhan,Dia yang akan ngatur semuanya,kalo kamu tetep berjalan direl yang lurus.Akhirnya aku mantap..tap..tap.Yang semula takut ga punya apa2,jadi berubah!(ksatria baja hitam MODE ON).Pokoknya yakin,tekad dan niat,mudah2an semuanya bisa terlewati dengan baik.

Kaya lanjutannya MY FAIR LADY ini,yang agak2 mirip deh ma aku..(eleh..disambung2-in).Si cowo yang cuman kepala pelayan,tapi dicintai ma majikannya,sampe2 si "Princess" ni datengin sebuah Bridal dan nyoba gaun pengantin ,hingga membuat si cowo ternganga-nganga,dan akhirnya (kayanya)si cowo purpose her disono.(bhs Korea sih,jadi nebak2,hehe)Awww..awwwww...so sweeeetttt!

You Might Also Like

0 comments

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...