I see God in You

Wednesday, April 28, 2010

Kalo ga ngeklik nyesel!

Kadang aku berpikir,seharusnya apa yang harus kulakukan supaya bisa menghormati pasangan sehidup sematiku ini,apa yang harus kucamkan dipikiranku sehingga aku bisa mencintai dan menghargainya sepenuh hati.
Eh,dasar doyan nonton film,Apa aja kulalap,termasuk film India.Sampai-sampai aku nulis didiaryku about India di sini dan di sono.Eits,jangan salah.Walaupun panjangnya audzubileeh,bisa 3-4 jam-an,tapi tak dipungkiri film India mengandung banyak filosofi yang keren dan puitis.Buktinya filmnya banyak yang mendunia seperti My Name Is Khan,3 Idiots dan Slumdog Millionaire ntu.Selain geolnya yang aduhai dan actor/actressnya yang sedap dipandang..:P
Dan,aku salah satunya terasuki oleh Film India satu ini,karena selain filmnya keren,tariannya,,hmmm..modern,ga kaya tarian2 india biasa yang pake guling2an di kebon kaya trenggiling tapi ga pernah benjol.sama maen petak umpet dibalik pohon yang ga ketemu-ketemu en hujan-hujanan yang ga pernah bikin masuk angin(Kuat2 ya mereka ..wikikik).
Judulnya Rab Ne Bana Di Jodi,(mungkin sudah ada yang pada nonton :D).Pemain utamanya siapa lagi kalo bukan Shah Rukh Khan sama Anuskha Sharma (ehem..mirip aku..huehehe…ngaku2!)
Critanya tentang seorang cowo (SRK) yang polos abis,katro menurut bhs Tukul,yang punya istri yang modern.Si istri suka ngedance,tp dasar polos,si cowonya cuman iya2 aja tp ga terlalu antusias.Sampe suatu ketika si cewe ikut an audisi lomba dancing.Si suaminya pengen tau aktivitas istrinya ntu selama ini,sampe dia rela2in ikutan audisi dan nyamar jadi pria modern.(lugu=lucu dan wagu :P)
Singkat cerita,yang semula si cewe ini nganggep klo suaminya kolot,ga bisa apa2,ga ekspresif  jadi sadar bahwa dibalik keluguannya,dia melihat Tuhan didalam diri suaminya.
Judul movie soundtracknya-Tujh Mein Rab Dikhta Hai=I see God in You,gitu deh kira2 terjemahannya.Sebagian lyricnya bunyinya gini:

Na Kuch Poocha -Na Kuch Maanga
Tune Dil Se Diya- Jo DiyaNa Kuch Bola -Na Kuch Tola
Muskuraake Diya Jo Diya
Tu Hi Dhoop Tu Hi Chaaya-Tu Hi Apna Paraya
Aur Kuch Na Janoon Main, Bas Itna? Hi Janoon
(Tujh Mein Rab Dikhta Hai Yaara Main Kya Karoon) 2
Sajde Sar Jhukta Hai-Yaara Main Kya Karoon
Tujh Mein Rab Dikhta Hai-Yaara Main Kya Karoon
Rab Ne Bana Di Jodi Haaye
Yang artinya:
You Didnt Ask Anything-You Didnt Ask For Anything
Whatever You Gave, You Gave From Your Heart
You Didnt Say Anything-You Didnt Weigh The Pros And Cons
Whatever You Gave, You Gave With A Smile
Youre The Warmth, Youre The Shade-Youre My Own And A Stranger
I May Not Know Much But This I Do Know-I See God In You
My Love, What Am I To Do?-I Bow My Head Before You
My Love, What Am I To Do?-I See God In You
My Love,? What Am I To Do?-God Has Joined This Couple Together
Jadi kesimpulannya adalah,aku bisa menghormati,respek,menghargai pasanganku jika aku bisa merasakan  dibalik semua kekurangannya kutemukan banyak kelebihannya juga dan merasa bahwa ada kehadiran Tuhan didalam dirinya,lewat perasaan dan pengalaman manis yang kurasakan bersamanya.Jika kita sudah menganggap bahwa Tuhan ada dalam diri pasangan kita,otomatis,kita jadi semakin menghargai,menghormati dan mencintainya,seperti Tuhan sendiri memperlakukan kita.
Dan jangan pernah lupa mengatakan: Haan mein tumhein pyaar karta hoon,ups kok jadi hindi language..maksudnya Ya,Saya Cinta Padamu.Buhut Acha!

You Might Also Like

0 comments

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...