BAKPAO nyebelin!

Friday, April 02, 2010

Aku adalah penggemar bakpao....ya..makanan satu ini begitu jadi favoritku,apalagi ketika hamil anak kedua,sambil nungguin anak pertama sekolah,hampir setiap hari kuhabiskan waktuku untuk menyantap bakpao yang kubeli di warung kue2 disekolah Aurel,my princess...Dan tak pernah berubah rasanya ya cuman itu aja...rasa ****...hmmmm..yummy,legit,gurih,melayang-layang dibuatnya.Tau sendirilah,namanya orang hamil,kelaperan cepet sekali melanda,apalagi ga ada kerjaan,duduk didekat kerumunan pedagang makanan pula...ga ku..ku.....
Alhasil,ketika lahir,anak keduaku ini berbentuk seperti bakpao,bulet,sipit kaya cina,dan chubby...hehehe...
Sampai2 ibu,teman dari anakku menyindirku...abis siii elo kebanyakan bakpao.......(^.^)


Nha,hari ini..ceritanya..aku kok malah jadi sebel sama bakpao...!@#$%%
lhoh?kok bisa???
Gara2 nya,setiap jam 1 sampai jam 4 siang, adalah waktu tidur siangnya my kids...nha...tidur siang ini bukannya mudah..tinggal mak lhessss.gitu aja...buanyak tantangannya....

Pertama:Aurel yang super pecicilan,pasti melakukan ritual muter2,lari-lari,njoget2,nyetel tipi,baca buku,baca diktat photoshopku wes...pokoke uangil..adaaaaa aja alesan....dah cape..baru bobo....fyuuuuuh..
otomatis,adiknya ikutan pecicilan,njoget2 kalo ada iklan susu B*****c di TV,blom rebutan pistol2an,mainan mouse lappy......adaaaaaaa aja...baru bobo.....fyuuuuuuh.

kedua: udah separo terlelap ,ada bakul pecel liwat yang suaranya..audzubilah....cempreeeeeeeeng banget,melengking,tipis,tapi bikin kuping mak ngiiiiiing....aku menjulukinya suara terjelek pertama didunia....cel.....pcellllllllllll!sambil menggedok2kan sendok ke gerobak pecel rujaknya itu..tau sendiri,gang sempit,suara melengking,hiiiih,,,,,juengkil!!

ketiga: ga begitu lama, ada bakul pisang rebus,jagung rebus,dengan kranjang bawaannya yang digendong dipunggunggnya......ya amplopppp,suaranya buanter,menggelegar,koyo bledheg alias petir,dah gitu ga brenti2 menawarkan dagangannya....pisanggggg godoooog,jagunggggg godoggg,anget,.,,,,anget buuuuuuuuuuuu(kalo kata terakhir ini panjang banget,mungkin hampir 1 menit,dan meninggi diujungnya),thiwulll,thiwuuul,bonggggkoooo,bongkkkkko.....dah gitu nyatroni setiap pintu rumah dideketin atu2.....sampe penghuninya kebrebegen kupinge,dan terpaksa mengusir.....sabar-sabar.....
dalam prinsipnya barangkali,kalo orang ga jawab,dia ga bakalan pergi dari situ..ckckkc..keukeuh jumekeh...

Huuuuuffffffttt...dengan harap2 cemas,menunggu orang2 itu lewat dan sibuk mengumpat-umpat dalam hati,plus khawatir kalo anak2ku yang super aktif dan susah tidur ini bakalan bangun,bisa2 susah bikin tidur lagi....daaan akhirnya..aman..ga bangun...
We....lha dalah...baru setengah jam kemudian,tukang bakpao,yang menyampirkan rantang bakpaonya dipundaknya itu lewat....laki2....dan...Ya Tuhan....suaranya keras banget......woaaaaaaaa.........pengen nangis pa nimpuk ya.....tau sendiri..menggelegar gitu..agaknya bakpaonya masih banyak,sehingga dia menawarkan dagangannnya dengan semangat 65..ya bukan 45 lagi...yang baru merdeka,65,semangat pemberontakan alias berontak,kenapa nasibku cuman jadi penjual bakpao,blom laku2 pula....ayo,beli ga!!!!!ga beli aku teriak tambah keras niiii...nantang ya nantang.....!!!mungkin aja dalam pikirannya seperti itu...
Dan benar saja...sikecil terbangun,dan menangis....tak henti2nya aku mengumpat..dasar suara,tak bisakah kau merdu sedikit,tak bisakah kau menggunakan intonasi yang layak dengar,tak bisakah bakul2 itu menyadari bahwa suaranya tak biasa dan bikin segelintir orang sepertiku ini stress...

Tapi dibalik semua itu,merekapun berpikir,hoiiiii..ibu-ibu..bapak2..tak bisakah kau barang sedikit 2000-3000 rupiah saja menyisihkan uangmu untuk daganganku....tak bisakah kah memandangku dengan bersahabat,tak bisakah kau menghargai pita suaraku yang teriritasi karena tuntutan sesuap nasi.....oh...oh...oh.....hidup...hidup...penuh liku-liku.....Untuk sementara,aku sebel sama Bakpaooooo!!!!

You Might Also Like

5 comments

  1. lucu lo anaknya ...

    ReplyDelete
  2. makasih..btw..ini siapa ya??

    ReplyDelete
  3. mm... skrg dah mw mkn bakpaw lgi kh? kikikkk.. ^-^

    ReplyDelete
  4. من أنت؟ شكرا لك.

    ReplyDelete
  5. chubby lagi si dede nya. wah ni nih yang ngebuat GUA GEMEZ sama ciy Dede.... gemezz.... chubby...lagi.

    ReplyDelete

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...