NO ME AMES. . . .

Sunday, March 07, 2010

Persiapan mau nikah ternyata lumayan ribet.Dari ngurus administrasi,surat-surat keterangan RT-Kecamatan,belum masalah2 intern lainnya.
Apalagi buat kita yang semula agamanya memang lain,akhirnya untuk kebaikan bersama,mas Heri mengikuti keyakinanku.
Alhasil,dia harus ngikutin `pelajaran agama Katolik`,yang kebetulan pembimbingnya berdekatan rumahnya.
Walaupun begitu,aku minta supaya setiap pelajaran agama,aku juga ikut,
ya ..disamping biar lebih afdol,lagipula pengetahuan dan keimananku bener2 jauuuuuh dari sempurna,bisa dibilang setengah2.sekalian aja mempertebal iman bersama2?
Dan,tau sendiri,sebagai orang Kristen,mas Heri justru lebih `hafal` tentang isi dari Alkitab..hehe..kliatan kan aku kalo ga pernah baca.
So,setiap minggu,kita jalani `pelajaran` ini ,dari rumahnya yang lumayan jauh dari rumahku,trus jemput aku dulu,trus balik lagi ke daerah rumahnya (pembimbingnya satu lingkungan sama rumahnya),trus pulangnya balikin aku lagi ..hihihih..bolak-balik demi...cinta(^.^)
Itu kita jalani hampir 6 bulan.
Menurut aturannya,kalo mau nikah sebaiknya lokasi gereja berada dilingkungan /Paroki yang bersangkutan,dalam hal ini lingkunganku..(yang punya `gawe`)
Tapi,karena pertimbangan lokasi,kemantapan,dan suasananya,kami memilih gereja dilingkungan mas-ku.Dan lagi,biasanya pastor yang bersangkutan harus pastor diparoki tersebut.Tapi aku keukeuh jumekeuh pengen Romo Smit(Pastor dari Jerman),yang memimpin sakramen Pernikahan kami.
So..tambah ribet lagi dong,gimana kita mengurus ini itu supaya gereja yang kami pilih boleh memakai Romo Smit sebagai pelayanNya.Lintas jalur deh gampangnya...
Jadi,kita harus bolak-balik ke paroki A dan ke Paroki B,supaya semua sinkron,baik administrasi dan kelancarannya.
Puji Tuhan,Romo Smit berkenan,biasanya seeeh....romo ga mau/ga boleh  lintas jalur seperti itu.Ya..lagi2,kuasa Tuhan terjadi pada kita.Lancar..car..car..
Beberapa kali kita `assistensi` materi /isi buku panduan pernikahan yang kebetulan aku susun dan aku ketik sendiri,serta aku jilid sendiri,pokoknya idealismeku maen nih critanya..hihihi..dari pemilihan isi,cover,lagu2,gambar.dsb.


(Awalnya lagunya waktu penyematan cincin pengennya lagunya J-Lo dan Marc Anthony yang No Me Ames seneng banget ma lagu itu,koornya sudah kukasih textnya,tapi baru tau dari temen kalo temanya agak2 sedih..ya udah akhirnya kuganti lagu itu )....next episode aku bakal critain..the story behind the "wedding songs"....

Okey..tinggal tunggu pelaksanaannya?.Wait and see?can`t stand!

You Might Also Like

0 comments

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...