KEBAT-KEBIT

Sunday, March 07, 2010

Hari-hari menuju ke waktu pernikahan memang membuat perasaan campur aduk.Pokoknya harap-harap cemas banget deh.Ada perasaan takut,perasaan ga sabar,perasaan over exciting bahkan perasaan deeg-degan.Pokoknya tiada hari tanpa terbayang2.Kalo dinanti-nanti,rasanya terlalu lama,kalo menyibukkan diri,rasanya kok waktu berjalan cepat,tau-tau tinggal menghitung hari.
Ngomong-ngomong masalah persiapan pernikahan,okey,aku mau ceritaiin gimana ribetnya "mengabsen" kesiapan barang-barang yang dibutuhkan.
Mulai dari gedung yang dipesan 1 tahun sebelumnya.Maklum Semarang kota yang ga terlalu besar,so gedung2 yang sekiranya representatif harus dibooking jauh2 hari kalo mau ngedapetin waktu dan hari yang pas.Apalagi acaraku rencananya mau dilakukan dihari Minggu malam,so agak riskan kalo ga prepare sejak semula.

UNDANGAN


Kemudian undangan,aku pesen di SASA yang cukup terkenal diSemarang,kira-kira 4-5 bln sebelumnya.Desainnya memang tidak terlalu special,tetapi cukup jarang yang pake.Karena aku suka warna biru dan silver,makanya undangannya pun bernuansa sama.Dan karena memakai adat Jawa,maka tidak ketinggalan pula gambar sepasang pengantin atau loro blonyo dicover depan.
Aku juga mendesain logo dicover yang melambangkan tulisan inisial kami masing2.Undangan itu tidak kami sertai foto,dengan alasan kurang begitu elegan,melihat dari model undangannya,lagipula,paling2 sesudah selesai juga bakalan hilang undangannya,so sayang dong foto kita dah cakep2 dilupakan.Selain itu,undangannya terdiri dari beberapa versi.Jadi ada yang diundang saat midodareni,pemberkatan digereja atau Panggih dirumah,atau Resepsinya saja,atau 2-2nya,3-3nya atau ke-4nya sekalian.

SOUVENIR

Souvenir aku pesen dari Bertha House,agak bingung juga sih pada awalnya karena lucu2 dan bagus2,tp setelah mempertimbangkan harga dan fungsi yang dapat digunakan orang,jadi bisa tetap disimpan,aku dan orangtuaku menjatuhkan pilihan kesouvenir kipas dan cepuk wadah perhiasan.lucu dan warna-warni,melambaangkan keceriaan,serta fungsional dan harganya pun tidak begitu mahal.Kami sudah mulai survei dan pesan sekitar 4-5 bulan sebelumnya.

RIAS PENGANTIN BAJU PENGANTIN

Rias pengantin kami percayakan kepada ibu Prapto Bagio atas rekomendasi dari temanku.Selain bagus,orangnya pun beragama Katolik.Bukan apa-apa sih,ini dilakukan agar prosesi digereja maupun doa2 yang harus kita panjatkan,paling tidak sesuai dengan aturan secara Katolik,jadi lebih enak kedengarannya.Selain itu orangnya juga ramah,familiar dan enak diajak sharing.dan yang lebih penting lagi,riasannya halus dan bikin manglingi,itu kata orang2 lho.Pokoknya kami puas banget.
O..ya,sedikit cerita tentang kostum yang kami pilih saat resepsi,yaitu menggunakan adat Jogja Paes Ageng.Konon,katanya,ini paket yang paling mahal,karena mungkin lebih rumit atau apalah aku kurang begitu paham.Nha,kebetulan bokapku pengen yang (kalo bisa)belum pernah digunakan sebelumnya.Tau sendiri,kalo yang namanya adat seperti ini,biasanya kostumnya nyewa karena ribet kalo beli khusus terus ga kepake lagi.Alhasil,disiapkanlah semua perlengkapan kostum yang baru dan diglitter ulang motifnya.Kebayang dong,kalo kamu beli bubuk glitter ditoko buku,nha ini ditempelin atu2 di motif..wow...beratnya kainnya,melebihi beratnya bedcover !!!Dan itu harus kubawa menempel ditubuhku.Alamak!belum lagi hiasan pandan dikepala,tusuk konde yang berbentuk bunga berapa biji dikepala,bunga roncean melati,gelang,dsb...pokoknya ga lagi2 deh pake begituan.Kapok!hush! ya iyalah mau nikah berapa kali.Satu aja cukup dong!


Dan mas Amali (perancang yang sering malang melintang pagelaran busananya diAsia) ,kebagian 2 baju kebaya khusus untuk Acara Panggih dan Pemberkatan Nikah digereja.Nha,lagi2 adaaaaa aja ujian yang mengiringi langkah kita menuju ke peristiwa sakral ini.Kebaya yang sekiranya untuk panggih,waktu beliau mengantarkan keSemarang,mampir dulu kesuatu tempat,ealah,bisa2nya Taxinya kabur bawa barang2 pesenan termasuk kebayaku itu.padahal..ya ampyuuuun....bagus banget,warnanya hijau pupus,bersih dikulit..hix..hix..untungnya yang buat digereja masih sempet kebawa.ada-ada aja.Untungnya setelah itu diganti sama kebaya yang mirip2 juga,tapi baru dikirim beberapa hari setelah acara krn ga keburu.Ya udah yang penting hasilnya memuaskan,dan lagi payetnya kristal segede-gede gambreng,bikin blink2 kalo disorot lampu.silau man!Sip dah!So,waktu acara panggih,bajunya terpaksa nyewa sama sanggar Rias Pengantennya.

CATERING
Nha,suatu acara pasti tidak lepas dari konsumsi yang disediakan.Kami agak memberikan perhatian cukup besar pada sajiannya,karena tidak dipungkiri,makanan paling cepat masuk kememori para tamu baik enak maupun kurang enak,cukup maupun kurang,memuaskan pelayanannya maupun tidak.
So,ortuku menjatuhkan pilihan pada Catering Anggrek yang sudah cukup terkenal dikotaku.Selain makanannya variatif,dekorasinya keren,pelayanannya pun memuaskan,dan yang lebih penting lagi bisa memberikan solusi yang terbaik sehingga makanan yang tersedia pas,tidak kurang maupun mubazir,serta...yummmmmmmyyyy !!!
Dan kami memilih menu dari berbagai daerah.Ada DimSum,American Burger,Aneka Salad,Nasi Gandul,Tengkleng,Aneka wedang,Aneka bubur,(agak lupa,maklum sudah 6 th yang lalu..qiqiqiiq) serta buffet.
Kami memesan untuk sekitar 3000 orang.
Dan syukurlah,walaupun hujan,karena memang bulan februari apalagi seputar Imlek,biasanya hujan tiada henti,yang datang bejubel...PUJI TUHAN.
(ada cerita mengenai masalah membendung hujan,tunggu cerita selanjutnya)




Sasa Kartu Undangan
Jl Krakatau Raya 8,Karang Tempel,Semarang Timur
SEMARANG 50125

024-8416040

Bertha House of Souvenir & AC Rental
Jl Rejomulyo IV 8,Rejomulyo,Semarang Timur
SEMARANG 50127

024-3559504

You Might Also Like

0 comments

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...