ENGAGEMENT DAY

Saturday, February 27, 2010

Akhirnya waktu pertunangan atau tukar cincin pun tiba.Semuanya dilakukan serba mendadak,karena baru tercetus untuk dirayakan agak meriah seminggu sebelum hari H.Pada awalnya orang tua kita merencanakan hanya tukar cincin biasa dengan mengundang sanak saudara dekat.Tetapi setelah dipikir-pikir,kayanya kok kurang afdol,kalo acara pertunangan ini tidak menghadirkan Pastor atau Romo untuk memberkati semuanya agar sampai tujuannya nanti dapat berjalan dengan lancar.

Thanx God,akhirnya Romo Adi (alm) bersedia menjadi wakil Tuhan untuk memberkati pertunangan kami,dan kok ya kebetulan beliau juga mengkhususkan diri dalam hal pembinaan keluarga.Paslah!Sip!
Dan dicetaklah undangan secara kilat,ga pake desain2 khusus,cukup yang ada dipercetakan,dipake aja,tinggal diganti namanya,waktunya sudah mepet.Dan dalam 3 hari undangan jadi langsung disebar ke para undangan.Itupun mas Heri sudah pindah lokasi kerja ditempat yang lebih jauh lagi,tepatnya diSurabaya.
Kebayang dong gimana perasaan kita seandainya ada sesuatu yang meleset,seumpama pesawatnya delayed,cancelled atau ga on time....wah...bisa kacau acaranya.Kan ga lucu juga,semua sudah siap,calon pengantin cowonya ga datang.

Masalah datang lagi,mana pekerjaannya ga bisa ditinggal,jadi sehari itu kita harap2 cemas menanti dan berdoa agar calon pengantin prianya bisa datang tepat waktu.
Akhirnya,semua bisa teratasi,dia sampe Semarang sekitar jam 4 sore,acara berlangsung jam 7 malam,masih bisa koordinasi sama rombongan keluarga dari luar kota termasuk orang tuanya yang tinggal diluar Semarang.


Acara Tunangan berlangsung pada tgl 19 Desember 2003,dihadiri oleh hampir semua tamu undangan dan berjalan dengan sukses.
Setelah cincin diberkati oleh Pastor,kemudian wakil dari orang tua yang dalam hal ini ibu menyematkan cincin ke jari pasangannya,sebagai lambang penyatuan dua keluarga.

Tak lupa aku meminta tolong temanku untuk mengiringi acara pertunangan dengan lagu2 rohani dan "Tak Sebebas Merpati"nya Kahitna.Awwww...so romantic dan merinding rasanya.
Selesai acara sekitar pukul 9 malam,Mas Heri cepet-cepet balik ke surabaya lagi..hufffttttt.....benar2 perjuangan......


You Might Also Like

0 comments

Silakan beri komentar ya, saya pasti balas asal NO SPAM dan NO SARA. Thank you...