LUNPIA CIK ME ME PALING NGEHITS SEKOTA SEMARANG

LUNPIA CIK ME ME  PALING NGEHITS SEKOTA SEMARANG


Kota Semarang memang identik dengan kuliner khasnya yang sudah dikenal para pelancong yang singgah ke kota yang cantik ini.
Apalagi kalau bukan Lunpia Semarang.
Makanan kudapan berbahan dasar rebung ini sering dijadikan pilihan untuk oleh-oleh alias buah tangan siapapun yang berkunjung.
Tak heran banyak sekali lunpia-lunpia yang bertebaran dengan berbagai merk yang mengklaim bahwa dirinyalah merk yang paling asli.

Fasade bangunan  Lunpia Cik Me Me di Jl.Gajahmada, Semarang (Dok.pri)

Nah, ...beberapa hari lalu, aku berkunjung ke Lunpia Delight yang sekarang telah berubah namanya menjadi Lunpia Cik Me Me.
Menurut penuturan dari Cik Me Me sendiri yang aku temui , Cik Me Me adalah generasi kelima dari keturunan asli dinasti keluarga Lunpia Semarang.

Berdasarkan sejarah dan urut-urutannya, pada awalnya masakan berbahan baku rebung ini dipelopori oleh pasangan suami istri Tjoa Thay Joe dan Mbok Wasi, sejak tahun 1870.
Kemudian pada tahun 1930,diturunkan kepada generasi kedua yaitu Tjoa Po Nio yang bersuamikan Siem Gwan Sing.
Dari merekalah, lahir anak-anak mereka yaitu Siem Swie Hie (pelopor Lunpia Pemuda) ,Siem Swie Kiem (pelopor Lunpia Gang Lombok) dan Siem Hwa Nio (sebagai pelopor lunpia Mataram generasi I ditahun 1960).
Siem Hwa Nio memiliki putra bernama Tan Yok Tjay yang kemudian meneruskan usaha Lunpia Mataram sebagai generasi kedua, dan beliau adalah ayah dari Cik Me Me yang tak lain adalah pemilik dari Lunpia Cik Me Me.

Dinasti Keluarga Lunpia Cik Me Me. (dok.pri)
Dinasti Keluarga Lunpia Cik Me Me. (dok.pri)

Jadi bisa dikatakan bahwa Cik Me Me adalah generasi III dari Lunpia Mataram yang telah lama digeluti oleh keluarganya.
Jadi jangan bingung lagi, karena Lunpia Delight sudah bertransformasi menjadi Lunpia Cik Me Me yang sangat terjamin cita rasa maupun mutunya.

Dengan pengalamannya bertahun-tahun mengakrabi pembuatan lunpia, dari pemilihan rebungnya, pengolahannya yang piawai sehingga tidak menguarkan bau pesing , bau khas rebung jika tidak pandai mengolah, serta menentukan bumbu-bumbu yang tepat dari menimba ilmu untuk meracik lumpia dari ayahnya sendiri, Cik Me Me banyak melakukan inovasi sehingga Lunpia Cik Me Me menjadi salah satu lunpia paling ngehits sekota Semarang dengan variasi rasa yang kekinian.

Varian rasanya adalah:

Lunpia Cik Me Me rasa Original (Dok.pri )
Lunpia Cik Me Me rasa Original (Dok.pri )

  1. Lunpia Original yang merupakan cikal bakal lunpia cik Me Me, dengan olahan rebung dan telur. ( harga : Rp 15rb)
  2. Lunpia Plain, cocok untuk penyuka menu vegetarian tanpa olahan daging didalamnya.(harga : Rp 10rb)
  3. Lunpia Crab, yang berisi rebung dengan kombinasi daging kepiting serta telur, cocok banget buat penggemar kepiting. (harga : Rp 22rb)
  4. Lunpia Kambing Muda Jantan , biasa disingkat Lumpia KaJaMu , berisi daging kambing muda pilihan, rebung dan telur dengan cita rasa sedikit spicy dan berempah ala timur tengah, aku suka banget! (harga : Rp 22rb)
  5. Lunpia Fish Kakap, cocok banget buat penggemar ikan terutama kakap yang dimix dengan telur dan rebung. (harga : Rp 22rb)
  6. Lunpia Raja Nusantara yang berisi rebung yang diolah bersama jamur, telur serta ada kacang mede didalamnya. (harga : Rp 22rb)
Lunpia Cik Me Me rasa Raja Nusantara (Dok.pri)
Lunpia Cik Me Me rasa Raja Nusantara (Dok.pri)


Kamu bisa menikmati varian rasa itu berupa lumpia goreng maupun lumpia basah.
Ketahanan dari lumpia goreng mencapai 24 jam , sedangkan lumpia basah 8 jam dengan suhu normal.
Tetapi Cik Me Me punya trik agar tidak cepat basi yaitu mengolah rebungnya hingga 3 jam, dan mengemasnya dalam bentuk frozen food, sehingga tidak heran bahwa lunpia Cik Me Me sering melayani pengiriman keluar kota maupun delivery order didalam kota Semarang dengan minimal pemesanan 10 pieces lunpia.
Tak heran ,Lunpia Cik Me Me selalu dicari para wisatawan, karena pengolahan yang cermat hingga 3 jam itulah membuat rebung menjadi taneg dan kering sehingga lebih tahan lama walaupun tanpa bahan pengawet.
Cita rasanyanya pun lebih lezat, dan  karena rebung yang kering inilah tekstur lunpia lebih padat sehingga tidak mudah ambyar saat dibawa keluar kota.

Paling cocok menyantap lunpia bersama pelengkapnya yaitu cabe rawit, acar, daun bawang dan saus bawang putih.Kriuuuk!Lezat!
(Dok.pri)


Cik Me Me , ikon Lunpia Cik Me Me yang cantik dan ramah. (Dok.pri)
Cik Me Me , ikon Lunpia Cik Me Me yang cantik dan ramah. (Dok.pri)

Dengan metode pengolahan deep fried , bikin lunpia Cik Me Me begitu crunchy dan kriuk banget.
Cocok buat teman minum teh sambil nonton tivi....ahhh sedappppp!
Jangan kuatir, Lunpia Cik Me Me sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI loh, jadi tidak usah ragu lagi menyantap Lunpia Cik Me Me.

Buat kalian yang tidak sempat mampir di gerai Lunpia Cik Me Me di Jalan Gajahmada no 107, Semarang, tidak usah resah, karena Lunpia Cik Me Me juga tersedia di Bandara Ahmad Yani Semarang. Jadi buat yang bingung-bingung memutuskan oleh-oleh sebelum meneruskan perjalanan, tinggal mampir saja beli oleh-oleh Lunpia Cik Me Me,praktis kan?..

Selain bisa menyantap lunpia, disini juga bisa berbelanja oleh-oleh khas Semarang maupun Jawa Tengah. Nyaman dan lengkap deh!
Selain bisa menyantap lunpia, disini juga bisa berbelanja oleh-oleh khas Semarang maupun Jawa Tengah. Nyaman dan lengkap deh! (Dok.pri)


Untuk lebih jelasnya, ada apa saja sih di gerai Lunpia Cik Me Me , silakan simak video berikut ini, nyaman banget deh disana, komplit!
Cekidot Guys!




LUNPIA CIK ME ME
Alamat : JL. Gajahmada 107 (Sebelah Istana Buah) , Semarang
Jam Buka: 05.00 - 22.00 (Minggu dan hari libur tetap buka)
Free Delivery : (024) 3511006 /  (024 ) 3511007
                          085 100 000 727
Instagram : @lunpiacikmeme

MENUJU INDONESIA MAJU BERSAMA KOMINFO RI

Event Flash blogging Menuju Indonesia Maju bersama Kominfo RI

Indonesia adalah negara besar yang kaya raya dengan beribu-ribu pulau  serta 1340  suku bangsa yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.
Sebagai warganegara Indonesia, sudah sepatutnyalah kita bangga atas kekayaan Indonesia yang melebihi bangsa lain bahkan Amerika yang sering disebut dengan negara adidaya dan adikuasa.
Kalau mau didata, beberapa kekayaan Indonesia antara lain:

SAKURA COLLAGEN ANTI AGE'S CREAM MENCEGAH PENUAAN




Siapa sih yang ga ingin cantik?
Semua wanita pasti menginginkannya bukan?
Apalagi kecantikan itu ekuivalen dengan kulit yang sehat, dan memang tidak bisa dipungkiri, kulit wajahlah yang pertama dilihat oleh mata orang lain. Dari mata, turun kehati...eaaaa.

Nhah, kebetulan nih,...beberapa waktu lalu, aku dikirimi sebuah paket cantik.
Sebuah kotak berwarna putih yang setelah kubuka berisi 3 buah benda imut.
Ada sebuah kotak  yang berisi Cream Sakura Collagen anti AGE's , bandana untuk rambut dan sponge yang biasa digunakan untuk memblending krim yang dioleskan kewajah.

Wah, kebetulan sekali nih, aku lagi bermasalah dengan kulitku.
Tahu kan , ceritaku diartikel yang lalu, wajahku jadi amburadul

MENGAPA WAJIB MEMBAWA DOMPET KECIL DIDALAM TAS?


Sebagai orang yang memiliki mobilitas lumayan tinggi apalagi sebagai traveller dan “ngelayaper” yang suka menclok-menclok kemana-mana, tentu saja memerlukan banyak barang yang mendukung aktivitas. Seperti kantong Doraemon, yang bisa ngeluarin benda-benda yang kita butuhkan, ada botol minum, buku, tongsis, alat tulis, hp, dsb.Nah, barang-barang itu tentu saja tidak akan pernah lepas dari sesuatu yang mewadahi , apalagi kalau bukan yang disebut tas.

Biasanya aku menyesuaikan jenis-jenis tas yang sesuai dengan keperluan dan fungsinya.
Ga mungkin banget dong,

GIGGLE BOX VILLAGE KAFE BERGAYA PEDESAAN EROPA


Jaman sudah berubah.
Sekarang tempat untuk hangout dan berkumpul masyarakat urban sudah mengalami pergeseran dari yang sekedar tempat biasa yang kurang atraktif, berubah menjadi tempat yang disetting secara tematik.
Ada sensasi tidak hanya sekedar rasa, tetapi suasana  yang dibangun supaya tercipta mood yang baik bagi yang singgah.

Melihat perkembangan zaman ini,  bermunculan pula  tempat nongkrong anak-anak muda yang berbalut bisnis bernama kafe yang kian menjamur. Tiap kafe berdiri dengan keunikannya masing-masing untuk menyasar konsumen tertentu. Ada kafe yang interiornya

4 HAL DIPERHATIKAN SEBELUM BELI MOBIL BARU


Salah satu resolusiku di tahun 2018 ini adalah membeli mobil baru.
Ga harus baru gres sih, second juga ga apa apa, yang penting kondisi mesin dan bodynya masih prima.
Alasannya sih karena ingin punya mobil sedan atau city car yang 4 seater, karena sudah punya yang tipe MPV dengan 7 seater, supaya lebih ringkas dibawa kemana-mana, secara lalu lintas makin padat saja.

Nhah, mungkin ada pembaca setia blogku ini yang berencana untuk membeli mobil juga?
 Jika ada maka...

HAL YANG PALING MEMBUATKU MURKA DI TH 2017



Tema Arisan bloger kali ini yang diusung oleh mbak Tanti dan mbak Nuzha sebagai blogger mastah yang banyak menulis artikel dan aktif  dalam dunia perbloggingan, mengambil tema :
Kaleidoskop 2017/Peristiwa Paling Berkesan di Tahun 2017 
Kebetulan memang kita baru saja meninggalkan tahun 2017 dan menginjakkan kaki diawal tahun 2018, tema ini cocoklah.
But...berhubung peristiwa yang paling berkesan buatku adalah peristiwa yang tidak mengenakkan dan membuatku murka,